Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Modal Usaha Bawang Goreng Bagi Pemula

Pilihan usaha sangat beragam. Salah satunya bisnis bawang goreng yang dapat dicoba. Usaha yang praktis dengan modal minim tapi mampu menghasilkan keuntungan yang besar. Bawang goreng banyak dibutuhkan untuk bahan masakan agar semakin lezat dan gurih.

Mengapa tidak, bawang goreng banyak dijadikan sebagai pelengkap lauk yang dapat meningkatkan nafsu makan. Usaha bawang goreng tak perlu modal besar, cukup dengan bahan utama bawang merah, minyak, dan peralatan untuk menggoreng. 

Kemudian menyiapkan toples seusuai ukuran dan takarannya. Bawang goreng banyak di minati. Maka memilih usaha bawang goreng alternatif untuk usaha yang mengasikkan.
Kira-kira berapa modal usaha bawang goreng? Simak perkiraannya berikut dengan sangat ! Supaya tak ketinggalan informasi usaha sebagai rujukan mu di masa depan.

1. Bahan awal

Siapkan bawang goreng, minyak, dan garam. Siapkan toples sesuaikan dengan takarannya. Kemudian tambahkan tepung atau tepuk maizena. Supaya semakin sedap dapat dicampur dengan tepung ikan. 

2. Proses pembuatan

Bawang merah di kupas dan dicuci bersih. Kemudian bawang merah di iris tipis-tips manja. Lalu rendam dalam air garam selama waktu kurang lebih 1 jam.

Setelah itu, tiriskan sampai air garam berkurang. Kemudian lamuri bawang goreng tersebut, dengan taburan tepung maizena, dan tepung ikan cabai giling, tambahkan penyedap rasa. 

Panaskan minyak, lalu goreng. Usahakan pada proses penggorengan dengan api kecil sampai bawang menjadi coklat, renyah dan matang.

Setelah masak, tiriskan dan diamkan supaya hangat-hangat bohai. Siapkan toples yang sudah bersih, langsung kemas penuh perasaan. Tiriskan minyak dan masukan dalam wadah atau kemasan. Bawang goreng tersebut siap dipasarkan atau di jual.

Perkiraan modal usaha bawang goreng bagi pemula tak terlalu banyak. Gunakan peralatan dapur. Modal untuk membeli minyak goreng, bawang, dan tepung yang di butuhkan serta toples. 

Membeli toples skala banyak lebih murah. Untuk lebih hemat, maka pesan toples dalam jumlah banyak, sebagai alat untuk pengemasan. Perkiraan modal cukup 1 mulai 1 jutaan saja sebagai tahap awal.