Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Kelemahan Usaha Laundry, Wajib Tahu Sebelum Buka Laundry

Laundry adalah usaha yang bagus untuk dijalankan. Namun membuka usaha laundry perlu modal yang cukup. Sebelum membuka usaha laundry, perlu mempelajari kelemahan atau resikonya.

Walaupun setiap usaha memiliki usaha masing-masing termasuk usaha laundry. Memahami kelemahan usaha laundry supaya dapat meminimalisir kerugian.

Setiap usaha harus untung dong, walaupun omzetnya terkadang naik turun bahkan mengalami rugi. Setidaknya sebelum membuka usaha laundry sudah mengetahui resikonya agar tidak rugi berkali-kali.

5 Kelemahan Usaha Laundry, yang perlu jadi pertimbangan anda, sebagai berikut

1. Kelemahan usaha laundry salah satunya ialah lokasi. Memilih lokasi harus tepat karena akan mempengaruhi besaran pendapat nantinya.

2. Modal yang cukup besar. Bayangkan jika hanya memiliki modal sedikit, jika di hitung dari biaya mesin cuci saja sudah sangat besar. Maka modal yang di siapkan harus sesuai pada perlengkapan usaha, termasuk penyewaan tempat.

3. Kelemahan selanjutnya ialah di harga jasa laundry. Jika tidak tepat memberikan harga jasa pada konsumen, maka usaha laundry akan sepi. Maka harga standar adalah kuncinya. Namun jika bisa lebih murah justru lebih baik.

4. Pelayanan, Kelemahan usaha yang perlu di utamakan adalah pelayanan. Pelayanan yang kurang ramah menyebabkan usaha sepi. Maka layani konsumen dengan baik dan sopan. Supaya konsumen semakin banyak, membuat usaha laundry cepat maju dan menguntungkan.

5. Pengerjaan, kelemahan usaha laundry lainnya ialah pengerjaannya. Kalau bisa mencuci pakaian harus secepat mungkin. Sehingga konsumen merasa puas. Jika pengerjaan lambat berhari-hari tidak kelar, mungkin konsumen akan beralih ke yang lain.

Membuka usaha laundry bukan hanya mempertimbangkan modal saja. Tapi semua mesti di pahami dengan baik. Jangan sampai ketika sudah membuka usaha jasa laundry, malah tak bersemangat karena omzet yang tidak sesuai yang di perkirakan.

Maka sebelum membuka usaha laundry sangat penting memperhatikan dan memahami resiko kelemahannya. Supaya usaha laundry dapat berjalan lancar dan maju.