Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

6 Usaha Jasa Minim Resiko Tak Bikin Rugi

Menjalankan usaha tentu memiliki resiko masing-masing. Perlu mengamati peluang usaha yang minim resiko supaya tidak rugi. Terkadang bingung dengan usaha apa yang akan dijalankan, hingga harus terburu-buru memilih usaha.

Usaha minim resiko yang menguntungkan cukup banyak. Terlebih jika memilih usaha di bidang jasa, atau kebutuhan pokok. Walaupun terlihat santai tapi tetap memiliki resiko yang minim.

Jika tertarik menjalankan bisnis minim resiko sesuaikan pada kemampuan saja. Walaupun memiliki modal yang cukup perlu mempertimbangkan usaha sebelum di jalankan.

Salah satu cara dalam memilih usaha ialah melihat peluang, produk atau jasa, modal dan sasaran konsumen. Berikut ide usaha yang dapat jadi bahan pilihan dengan resiko minim;

1. Desain grafis

Salah satu bisnis yang minim resiko ialah jasa desain grafis. Jika memiliki keahlian editing gambar cocok membuka usaha desain. Sehingga dapat dilakukan dengan santai. 
Desain grafis yang kreatif tentu banyak dibutuhkan masyarakat. Untuk harga dapat ditentukan sesuai pasaran yang penting hasilnya maksimal.

2. Jasa pengetikan

Usaha jasa pengetikan khusus mengerjakan tugas dengan mengetik di laptop atau komputer. Misalnya mengerjakan tugas pekerja kantoran seperi draf, tabel, dan laporan. 

Usaha jasa di bidang pengetikan sangat minim resiko dari segi modal. Hanya membutuhkan jasa ketik yang mampu menjalankannya. 

3. Video editing

Selain desain gambar atau foto, video editing dapat di jadikan usaha yang minim resiko. Kemampuan membuat video yang bagus dapat mendatangkan keuntungan. 

Usaha jasa video editing sangat di perlukan di berbagai instansi bahkan secara personal. Artinya sangat berpeluang untuk dijalankan terutama bagi yang menguasai editing video. 

4. Jamu tradisional

Membuat jamu tradisional tergolong usaha minim resiko. Sebab ditengah kondisi covid 19, perlu menjaga kesehatan dari luar dan dalam. Mengkonsumsi jamu sangat baik bagi kesehatan tubuh.

Selian menerapkan protokol kesehatan, maka mengkonsumsi jamu tradisional sebagai upaya pencegahan dari dalam tubuh. Supaya tubuh terhindar dari bakteri dan jamur. 

5. Terapi pengobatan

Terapi pengobatan yang dilakukan secara praktik tergolong usaha yang minim resiko. Seperti jasa urut, bekam, dan ruqyah. Menjalankan usaha terapi pengobatan perlu keahlian khusus. 

6. Bisnis online

Ditengah kondisi covid-19, mengharuskan masyarakat untuk bekerja dari rumah. Maka bisnis online sangat baik untuk mengisi waktu luang yang santai. 

Menjalankan bisnis online cukup dengan memasarkan produk reseller atau kuliner rumahan. Sehingga dapat mendatangkan penghasilan.

Sehingga bagi yang memahaminya dapat dijalankan sebagai usaha jasa yang baik. Sebab, terapi pengobatan sangat di butuhkan masyarakat

Walaupun usaha perlu modal, tentu prioritas agar mendapatkan keuntungan. Kemudian perlunya memilih dan memiliki usaha yang minim resiko akan jauh lebih tepat.