Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Strategi Pemasaran Jamu Tradisional Rumahan, Bikin Usaha Terus Bertahan

Mempertahankan usaha perlu memiliki strategi pemasaran agar bertahan jangka panjang. Salah satu usaha yang laya ditekuni ialah bisnis jamu tradisional rumahan yang menguntungkan.

Jamu tradisional rumahan banyak disukai masyarakat. Selain menggunakan bahan herbal alami dari tumbuhan juga tidak mengandung zat kimia atau campuran pengawet.

Strategi pemasaran menekuni bisnis jamu tradisional dapat dilakukan beberapa cara. Tujuannya untuk menjangkau penjualan ke masyarakat. 

Berikut strategi pemasaran jamu tradisional rumahan bikin usaha terus berkembang dan bertahan;
Pertama; 
Menjual jamu tradisional rumahan dengan sistem keliling. Dapat kita lihat bahwa pelaku usaha dengan sistem jualan keliling bersifat sederhana.

Akan tetapi, tidak bisa dipungkiri, mereka yang konsisten mampu menghasilkan rupiah dengan lancar. Perkiraan omzet yang dihasilkan juga naik turun sesuai banyaknya pelanggan.

Kedua;
Memasarkan produk jamu tradisional dapat dilakukan siap saji atau menjual produk jamu yang telah dikemas berbagai takarannya. 

Kemasan jamu perlu dirincikan berdasarkan jumlah takaran supaya pembeli dapat memilih sesuai keinginannya. 

Ketiga;
Strategi pemasaran jamu tradisional berikutnya dengan membuat kemasan yang unik. Striker yang mampu menarik pembeli dan menerangkan informasi dengan jelas dari jamu yang anda jual.

Keempat;
Memasarkan melalui sosial media. Unggah foto produk dan testimoni untuk menerangkan informasinya kepada konsumen. 

Cantumkan kontak person dan alamat lengkap, harga, dan jenis produk jamu yang dijual. Tambahkan keterangan untuk mengajak masyarakat hidup sehat dengan mengkonsumsi jamu.

Menjual jamu tradisional sangat bermanfaat bagi masyarakat agar hidup sehat. Sehingga usaha jamu tradisional perlahan akan mudah dikembangkan dan tetap menghasilkan pundi rupiah.