Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Cara Jadi Agen BRILink Mudah Dan Menguntungkan

 Agen BRILink menjadi alternatif usaha yang menguntungkan dan mudah dijalankan. Hanya dengan kesiapan modal dan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan Bank BRI. 

Adanya Agen BRILink tentu membantu masyarakat untuk memanfaatkan layanan perbankan sesuai kebutuhan dalam penarikan tunai dan transfer antar Bank. 

Layanan ini berlaku bagi masyarakat di Indonesia yang ingin menjadi Agen sebagai ladang usaha yang menguntungkan. Belakangan ini, menjadi agen Brilink banyak dijalankan masyarakat. 

Keutungan usaha BriLink akan didapat dari setiap transaksinya. Agen BriLink merupakan perluasan layanan perbankan tanpa kantor yang diinisiasi oleh Bank BRI secara langsung. 
Bagi anda yang tertarik menjadi agen BriLink dapat mendapaftar sebagai keanggotaannya. Caranya cukup dengan mempersiapkan modal untuk transaksi dan melengkapi persyaratannya.

Dilansir dari laman promo Bank BRI, berikut syarat daftar agen BRILink yang tepat;
  1. Warga Negara Indonesia (WNI) perseorangan/instansi non berbadan hukum. Kemudian memiliki usaha minimal 2 tahun dan memiliki rekening simpanan berkartu khususnya di BANK BRI.
  2. Calon anggota BriLink menyetorkan uang jaminan sebesar Rp 3.000.000,- (khusus EDC) dan saldo tersebut diblokir selama menjadi agen.
  3. Memiliki smartphone android minimal OS 4.4 (Kitkat), akses internet dan printer mobile (optional) bagi Agen BRILink Mobile.
  4. Selain itu, calon anggota tersebut perlu memiliki surat keterangan usaha (sekurang-kurangnya dari perangkat desa).
  5. Belum menjadi agen dari Bank penyelenggara Laku Pandai lainnya.
Syarat tersebut harus dilengkapi untuk terdaftar sebagai agen BriLink. Namun bagi anda yang tertarik menjalankan usaha BRI Link tanpa mendaftar langsung ke pihak Bank BRI, dapat melakukan cara sebagai berikut:
  • Cari rekan yang sudah terdaftar sebagai agen BriLink
  • Jalin kerjasama dengan membuka outlet BriLink atas nama rekan agen tersebut sebagai cabang BRILink miliknya
  • Kerjasama selanjutnya dengan modal bersama atau modal pribadi anda sendiri.
  • Identitas agen BRILink bukan atas nama anda, tapi rekan anda. Jadi, mesti ada royalti ke rekan anda pemilik nama usaha
  • Jalankan usaha bersama dengan memberikan bagi hasil perbulan ke pemilik agen. 
Cara tersebut sudah banyak dilakukan, artinya anda tak perlu mendaftar langsung ke Bank BRI untuk membuka agen BRILink karena sudah memakai jasa nama rekan yang sudah terdaftar.

Jangan lupa berikan perjanjian kerjasama kepada anggota BriLink agar usaha BRILink lancar jaya. Diskusikan keluhan dan belajar banyak pengalaman dari rekan-rekan anda yang menjalankan agen BriLink agar lebih berkembang untuk kedepannya.