Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Modal Awal Usaha Event Organizer Pemula

Event organizer adalah usaha yang menguntungkan dan sangat menjanjikan. Dalam membuat usaha event organizer membutuhkan modal yang cukup dan dilengkapi surat izin usaha lainnya.

Usaha event organizer mulai banyak digandrungi oleh millenial. Mengapa tidak? Karena bisnis event organizer diawali dari pengalaman yang pernah bergelut di bidang kegiatan baik formal maupun non formal.

Modal membangun event organizer lumayan besar khususnya bagi pemula. Akan tetapi, anda bisa meminimalisir modal dalam membangun usaha event organizer dengan hemat.

Bagaimana cara membangun usaha event organizer? Simak selengkapnya;

Modal Membangun Event Organizer

1. Surat Izin Usaha

Modal usaha event organizer ialah membuat nama brad, izin usaha, CV/PT. Kemudian persiapkan dokumen lengkap lainnya. Jika sudah terpenuhi dan anda miliki langsung eksekusi ke perlengkapan.

2. Perlengkapan

Modal menjalankan usaha event organizer selanjutnya ialah mempersiapkan peralatan yang akan dibutuhkan. Misalanya tarub, panggung, dekorasi, lighting, penerangan, sound system, kursi dan meja.

3. Jalin Vendor

Kemudian modal usaha membuat event organizer lain ialah menjalin kerjasama dengan vendor. Ini bertujuan untuk memperlancar usaha anda.

Melalui vendor anda dapat saling berkontribusi dan saling mendukung saat menjalankan suatu event kedepannya. Tanpa vendor akan sangat kurang lengkap dan tidak maksimal.

4. Kerja Tim

Perlunya kerja tim untuk menjalankan roda bisnis di bidang apapun termasuk event organizer. Kerja tim ini menjadi modal yang harus dijalankan dengan baik secara bersama.

5. Konsep Pemasaran

Selanjutnya modal dalam menjalankan usaha event organizer ialah memiliki konsep pemasaran yang bagus. Mulai dari konsep di setiap acara dan konsep dalam pemasaran untuk mencari kerjasama.

Harus mampu memberikan konsep yang unik dan berbeda supaya usaha event organizer anda banyak dibutuhkan dan dipakai secara terus menerus oleh mitra anda.

Dari ke lima point tersebut dapat disimpulkan bahwa, setiap usaha perlu persiapan yang matang. Tentunya dalam menjalankan usaha event organizer tidak dapat dilakukan dengan instan. Artinya harus merasakan prosesnya lebih awal dengan baik.