Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Keuntungan Bisnis Sepatu, Bikin Usaha Maju !

Bisnis memang menjanjikan asalkan ditekuni dengan baik. Salah satu bisnis yang menjanjikan ialah usaha sepatu. Bisnis usaha sepatu memang bikin maju karena sepatu sebagai pakaian yang banyak digemari kalangan.

Menjalankan bisnis sepatu harus memiliki konsep pemasaran yang tepat. Selain banyaknya pesaing, yang paling nampak adalah merk dan harga jual.

Bagi anda yang hobi mengoleksi sepatu, tentu mempertimbangkan merk dan harga yang akan dibeli. Apalagi jenis sepatu pun sangat beragam, termasuk dari segi kualitasnya.

Keuntungan usaha sepatu didapat dari persentasi barang yang terjual, baik dalam untung dalam satuan atau dalam jumlah banyak. Berikut keuntungan menjalankan bisnis sepatu, bikin usaha maju dan sukses:

1. Harga

Harga jual sepatu dengan modal beli lumayan besar. Artinya dari harga jual inilah keuntungan akan diperoleh. Usahakan memperhatikan harga yang tepat dalam menjual produk sepatu yang anda jalankan, supaya meminimalisir persaingan.

2. Praktis

Keuntungan usaha sepatu lainnya ialah praktis karena produk yang mudah dipasarkan dan dalam mengelola usaha pun tidaklah sulit. 

Resiko kerugiannya sangat minim karena barang tidak akan rusak walaupun lama tidak laku terjual.

3. Tanpa Outlet 

Bisnis usaha sepatu dapat dijalankan tanpa outlet toko. Artinya hanya modal produk dan dipasarkan langsung secara online. Sehingga keuntungannya tidak perlu menyewa kios atau toko yang akan buang-buang biaya. 

Cukup buat promosi dan toko online di media sosial. Rajin posting produk, testimoni pembeli, dan dilengkapi keterangan harga sepatu, warna, dan ukurannya. Jangan lupa kontak person dan pilihan gambar sepatu tertera lengkap untuk memudahkan pembeli bertransaksi.

4. Tanpa Modal

Salah satu keuntungan bisnis sepatu ialah dapat dijalankan tanpa modal. Cukup modal gambar dan pasarkan secara online. Walaupun demikian, anda sudah memiliki usaha sendiri yang hanya mengandalkan keuntungan diluar harga modal.

5. Semua Kalangan

Banyaknya produk sepatu dapat memilih produk yang akan dijual. Misalnya memasarkan sepatu khusus kalangan wanita, anak-anak, bahkan orang tua dengan kualitas super.

Untuk anda yang ingin memulai bisnis sepatu dapat langsung bekerjasama dengan brand terkenal. Menjalankan usaha sepatu dapat memilih produk sesuai keinginannya. 

Misalnya fokus menjual sepatu untuk anak-anak, dewasa, atau memilih memasarkan sepatu pria maupun wanita. Tapi ingat, harga mesti dibedakan supaya cepat mendapatkan pembeli dan pelanggan yang lebih banyak.

Keuntungan yang diperoleh sangat lumayan
Misalnya meraup pendapatan sebesar 30% dari harga satuan. Usahakan mencari brand berkualitas bagus supaya mudah terjual.

Sudah siap menjalankan bisnis sepatu? Silahkan dicoba dan dapatkan keuntungan yang akan membuat usaha sepatu menjadi lebih berkembang dan semakin maju.