5 Perlengkapan Usaha Event Organizer Bagi Pemula

Perlengkapan usaha event organizer ialah diawali dari surat izin usaha. Kemudian mulai mengumpulkan peralatan seperti tenda, pelaminan, dan lainnya.

Berikut peralatan penting saat memulai usaha event organizer bagi pemula:

1. Tenda

Persiapan pertama ialah rangka tenda sebagai perlengkapan usaha wedding organizer yang harus tersedia. Tenda sangat penting untuk menampung jumlah undangan yang banyak.

Walaupun penyelenggaraan event organizer biasanya dilakukan didalam gedung, namun untuk luar gedung perlu di persiapkan. Dalam mempersiapkan rangka tenda maka perlu menentukan ukurannya.

Harga tenda sangat menentukan luas artinya semakin luas suatu tenda, maka semakin mahal pula harga belinya termasuk harga sewanya.

2. Kain tenda

Paket perlengkapan tenda ialah kain untuk menutupi tenda agar saat terpasang terlihat rapih. 

Pilihan kain juga beragam, maka pilih kain yang tebal dan berkelas. Supaya konsumen sangat puas dengan memakai jasa event organizer anda.

3. Meja dan Kursi

Usaha event organizer perlu memiliki meja dan kursi untuk acara. Kursi dan meja untuk VIP dan tamu undangan. Jangan sampai meja dan kursi tidak sesuai dengan jumlah undangan, sebisa mungkin perlengkapan event organizer meliput meja dan kursi tersedia dengan lengkap.

4. Sound System

Sound system meliputi powered audio mixer, speaker berbagai ukuran, microphone, set kabel lengkap, amplifier, serta external device lainnya. Ini perlu dipersiapkan sebagai alat penting.

Sound system yang jelas dan kualitas bagus akan sangat menentukan kesuksesan usaha event organizer anda. Sesuaikan dengan acara yang biasa digelar.

5. Panggung dan Desain

Panggung adalah tempat pentas yang mesti dipersiapkan sebagai perlengkapan usaha. Panggung juga menyesuaikan acara dan ukuran dalam ruangan atau gedung. Begitupula jika menggelar acara di lapangan semua harus siap.

Desain panggung juga menyesuaikan tema acara. Jangan sampai menyepelekan konsep acara yang dibuat. Buatlah konsumen tertarik dengan konsep yang unik pada event organizer anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel