Peluang Usaha Toko Olahraga

Usaha toko olahraga merupakan peluang bisnis yang menjanjikan. Bisnis toko olahraga dapat dilakukan dengan membuka disekitaran keramaian kota atau dipinggiran jalan raya. Toko olahraga adalah bisnis yang hanya menyediakan peralatan olahraga dan pakaian.

Peluang usaha toko olahraga termasuk bisnis yang menguntungkan dan mudah mendapatkan konsumen. Sehingga omzet akan tetap stabil bahkan naik.Kenapa toko olahraga sangat berpotensi mendatangkan penghasilan yang besar dan banyak di butuhkan karena konsumen mulai dari anak-anak sampai orang tua pasti membutuhkan nya.

Modal Usaha Toko Olahraga Bagi Pemula

Berapakah modal untuk membuka usaha toko olahraga? Perkiraannya akan di rincikan dengan baik agar memudahkan para pelaku usaha memperkirakan nya.

Perlu di ketahui bahwa modal usaha toko olahraga lumayan besar tapi bukan alasan bagi anda untuk mengurungkan niat untuk membukanya. 

Membangun usaha perlu di lakukan secara bertahap supaya lancar.
Berikut modal usaha toko peralatan olahraga bagi pemula;
  • Hanger: Rp 400.000
  • Meja dan kursi: Rp 5.000.000
  • Kaca: Rp 500.000
  • Rak Sepatu: Rp 4.000.000
  • Rak pakaian: Rp 7.000.000
  • Meja kasir: Rp 2.000.000
  • Mesin kasir: Rp 2.000.000
  • Keranjang bola: Rp 1.500.000
  • Mannequin: Rp 1.000.000
  • Peralatan kebersihan: Rp 300.000
  • AC: Rp 3.000.000
Rincian modal yang harus dipersiapkan sekitar Rp 26.700.000.  belum termasuk produk dan aneka pakaian yang akan di jual. Kemudian masih di luar penyewaan tempat dan kebutuhan lain. Sehingga persiapan modal dapat lebih dari Rp 100.000.000.

Tapi jangan khawatir modal tersebut akan sangatlah mudah kembali. Jika konsisten melakukan usahanya dengan baik maka modal akan kembali dengan mendapatkan keuntungan yang diperoleh. 

Keuntungan Usaha Toko Olahraga

Keuntungan menjalankan usaha toko olahraga sangat besar. Jika keuntungan uang maka dapat diperkirakan secara sederhana.
Misalnya sehari Anda bisa mendapatkan minimal Rp 2.000.000 maka dalam 1 bulan ialah Rp 60.000.000. 

Maka dalam setahun akan di dapat sebesar 
Rp.360.000.000. dari modal yang dikeluarkan misalnya sebesar Rp.100.000.000 maka dapat menguntungkan Rp.260.000.000 yang di peroleh dalam 1 tahun. Bayangkan jika dengan setiap tahun kedepannya.

Usaha toko olahraga adalah peluang bisnis yang menguntungkan dan mudah dikembangkan. Sehingga lebih mudah membuka outlet atau toko cabang lainnya. Bagaimana cara menjalankan usaha toko olahraga agar menguntungkan? 

Cara Menjalankan Usaha Toko Olahraga

Menjalankan bisnis toko olahraga perlu memperhatikan pemasukan dan strategi pelayanannya kepada konsumen. Kemudian mampu memanajemen penghasilan dengan baik agar usaha tersebut lancar. Langkah mengembangkan usaha toko olahraga:

1. Mencari karyawan, supaya membantu dalam meringankan pelayanan dan pengembangan toko setiap harinya.

2. Pelayanan ramah, ini sangat berpengaruh dalan keberhasilan usaha. Melayani konsumen yang baik sangat perlu di perhatikan.

3. Menjaga kebersihan toko, supaya konsumen akan nyaman dan toko selalu bersih.

4. Peralatan olahraga lengkap, lebih baik jenis produk yang dijual bermacam dari pada mengeluarkan modal banyak untuk menjual beberapa produk.

5. Harga bersahabat, jika harga sesuai degan pasaran nya maka konsumen akan banyaknya berdatangan  dan mempercayai toko anda untuk membeli peralatan olahraga.

6. Produk asli, usahakan menjual produk yang tidak asli alias kw. Supaya konsumen mempercayai toko olahraga anda.

Setiap musim olahraga dimulai membuat toko olahraga laris dan jumlah pembeli meningkat drastis. Maka lengkapilah toko olahraga anda dengan produk yang banyak. Misalnya menjual alat olahraga lengkap sesuai permainan dan aksesoris lain, seperti sepatu futsal, jersey klub sepakbola/basket, dan lainnya.

Menjual perlengkapan alat-alat olahraga mesti berdasarkan ukurannya, mulai anak-anak, dewasa dan orang. Sebagai pilihannya disesuaikan dengan merek, kualitas, dan harga produk yang di jual.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel