8 Cara Jadi Blogger Di Instagram

Cara jadi blogger di Instagram adalah dengan memfokuskan postingan dan konsisten dalam mengelolanya. Instagram sebagai media sosial yang dalam digunakan sebagai sumber informasi yang banyak di gunakan millenial. 

Instagram dapat di jadikan blog pribadi di tandai dengan postingan-postingan yang bermanfaat untuk pengguna lain yang dapat akses khususnya para pengikut Instagram.Sebagai blogger Instagram dapat menghasilkan uang dengan cara yang baik. Misalnya menentukan postingan apa yang akan di hadirkan kepada publik. Berikut cara menjadi blogger di Instagram;

1. Menggunakan Instagram

Jika ingin menjadi blogger di Instagram maka harus memiliki akun. Buatlah akun Instagram terlebih dahulu.

2. Tentukan postingan

Setelah akun Instagram aktif maka tentukan postingannya dan harus 1 tema. Misalkan mengangkat wisata dan budaya, kuliner, Quotes dan lain sebagainya sesuai keinginan.

3. Akun Bisnis

Selanjutnya ubahlah akun Instagram menjadi akun bisnis melalui pengaturan dan ikuti petunjuknya. Pada proses pengubahan akan memilih kategori, maka pilih kategori Blogger. Dalam membuat akun bisnis, maka; 

  • Perlu memiliki fanpage facebook terlebih dahulu. 
  • Facebook pribadi atau halaman facebook sesuai nama Instagram sebagai syaratnya. 
  • Tinggal di tautkan supaya dapat di gunakan.
4. Mulai posting foto/video

Langkah selanjutnya mulai melakukan postingan yang sudah di tentukan. Jika memposting gambar milik orang lain, jangan lupa cantumkan sumber atau tag pada akun Instagramnya.

5. Fokus dan Atur Postingan

Mengelola Instagram sebagai Blogger harus fokus dan konsisten. Atur waktu postingan sehari 3x pagi, siang, dan malam. Kemudian berilah waktu jeda postingan misalnya, 1 hari 3 postingan, atau 3 hari sekali dalam 3 postingan.

6. Ikuti akun influenzer/blogger

Untuk mencari refrensi maka ikuti akun Influenzer/blogger lain yang satu tema postingan. Supaya mendapatkan inspirasi untuk mengembangkannya.

7. Buat caption menarik

Caption Instagram sangat berpengaruh terhadap peningkatan interaksi dan statistik kunjungan. Caption usahakan yang lengkap, padat, dan jelas. Tujuannya supaya pembaca betah dan banyak mengikuti akun anda.

8. Bio Instagram

Untuk menghasilkan uang di Instagram sebagai blogger maka tampilan bio Instagram perlu dibuat menarik. Misalnya bio tertera: "menu kuliner Indonesia", cantumkan kontak person, email dan situs www...com (Bisa menggunakan/tidak) tergantung keinginan.

Rajin mengelola postingan, jika akun Instagram sudah terkenal akan banyak pengguna yang mengikuti dan jika postingan atau caption menarik akan mudah mendapatkan interaksi dan likers. 

Kemudian, jika akun Instagram sudah stabil maka akan mendapatkan endorse atau kerjasama promosi produk bisnis dari pemilik usaha lain. Sehingga tinggal menentukan tarif endorsenya.




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel