6 Contoh Usaha Kuliner di Desa Bikin Untung !

Contoh usaha kuliner di desa bikin untung layak dijadikan bisnis utama untuk mendapatkan penghasilan. Tinggal di desa walaupun dalam kondisi pengangguran dapat menjalankan usaha kuliner. 

Ketersedian bahan dan harga relatif murah, membuat usah kuliner di desa mampu meraih keuntungan. Desa memiliki potensi usaha yang cukup banyak. Prospek menjalankan usaha di desa sangat berpotensi termasuk di bidang kuliner. 

Contoh kuliner yang dapat dikembangkan di pedesaan sangat banyak jenisnya. Misalnya membuka usaha di bidang makan ringan, cemilan, sayuran dan lainnya. Bukan hanya itu, menjalankan usaha di desa juga dapat dikembangkan dengan baik. Termasuk membangun usaha tambahan lainnya.

Contoh Usaha Kuliner di Desa Menguntungkan

Kuliner adalah makanan yang layak di jadikan usaha. Untuk memberikan informasi pilihan usaha, maka simak contoh usaha kuliner di desa yang menguntungkan;

1. Gorengan

Gorengan adalah makan ringan yang mudah dijual dengan cepat. Penikmat gorengan mulai anak-anak hingga orang tua. Menyantap gorengan dapat bersamaan dengan nasi dan sayur. Sehingga laris dibeli masyarakat. 

Gorengan memiliki banyak jenis, mulai tempe goreng, tahu, oncom, pisang goreng, bakwan, dan lainnya. Buat yang suka memasak dapat menjadikannya usaha rumahan. Modal usaha gorengan lumayan murah dan keuntungannya semakin besar.

2. Bakso

Bakso adalah kuliner yang banyak diminati masyarakat. Tinggal di desa juga sangat cocok menjalankan usaha Bakso. Usaha bakso mampu menghasilkan keuntungan. Buat yang tinggal di desa bingung dengan usaha yang akan dijalankan, maka Bakso adalah jawabannya.

3. Pecel

Pecel adalah kuliner sederhana yang lezat dan banyak disukai. Kuliner pecel mudah dijalankan karena ketersedian bahan utama sayuran yang melimpah, murah dan lezat. 

Membuka usaha pecel adalah jenis usaha yang cocok baik di kota maupun di desa. Keuntungan usaha pecel akan jelas terlihat. Usaha yang sederhana, untung besar dan modal yang minim.

4. Miso

Kuliner Miso cocok dijalankan di pedesaan. Makanan sederhana yang lezat dan jangka panjang. Membuka usaha Miso dapat dijalankan di rumah atau membuka kios khusus dipinggir jalan raya.

Bahan utama membuat Miso mudah didapat dan harga jual yang terjangkau di masyarakat. Selain usaha Miso dapat dikolaborasikan dengan usaha gorengan. 
Supaya pembeli nantinya dapat menikmati kuliner Miso dan gorengan.

5. Soto ayam

Soto ayam juga termasuk contoh usaha yang dapat di jalankan di desa. Kuliner di desa berupa soto akan banyak di nikmati oleh masyarakat. Modal usaha soto di desa lebih murah ketimbang di perkotaan. Maka membuka usaha soto tentu menguntungkan.

6. Mie Ayam 

Siapa yang tidak suka me ayam, kuliner hangat buruan masyarakat yang selalu dicari. Buat yang tinggal di desa dapat menjadikan mie ayam sebagai usaha. Keuntungannya sangat berlipat, dan konsumen mudah didapatkan karena mie ayam banyak digemari.

Berdasarkan riset ini, beberapa contoh kuliner tersebut mampu bertahan lama. Sehingga tidak perlu bingung memilih usaha yang dijalankan. Maka dari itu, usaha kuliner di desan ini perlu di coba agar mampu mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel