5 Contoh Usaha di Pegunungan Yang Menjanjikan !

Pegunungan yang jauh dari keramaian bukan berarti tidak memiliki peluang usaha yang menjanjikan. Ketersedian lahan milik pribadi dapat dimanfaatkan untuk menekuni usaha. 
Contoh usaha di pegunungan di perkirakan dapat menghasilkan pendapatan yang melimpah yang penting konsisten. Pegunungan memiliki sumber daya alam yang melimpah. Tanah yang subur dan mudah untuk di manfaatkan.

Contoh Usaha Di Pegunungan Yang Menjanjikan

Walaupun tinggal di pegunungan masih banyak peluang usaha yang mampu mendatang pembeli bahkan pemborong. Berikut contoh usaha di pegunungan yang dapat di tekuni;

1.  Berkebun Sayuran

Usaha di pegunungan yang cocok adalah menanam sayuran. Sayuran akan sangat dibutuhkan bagi setiap orang. Selain tanah yang subur di pegunungan, ketersedian bibit dan tidak perlu di pupuk.

Untuk hasil palawija nantinya dapat langsung menunggu pemborong. Untuk tahap pertama jika sayuran sudah waktunya panen, cukup dibawa ke pasar dan jual kepada pengecer. Dengan begitu usaha dan penghasilan akan tetap lancar. 

2. Berkebun Kopi

Siapa yang tidak kenal kopi? Tumbuhan kopi sangat mudah merawatnya. Kopi sebagai bahan utama minuman yang banyak di gemari. Banyaknya penampung kopi dan penikmat kopi akan mudah di pasarkan.

Sehingga berkebun kopi dapat menjadi peluang bisnis yang tepat di pegunungan. Kopi memiliki nilai jual tinggi, waktu panen hanya membutuhkan 3-5 bulan. 

3. Berkebun Lada dan Cengkeh

Cengkeh dan lada dapat di jadikan ladang usaha yang tepat di pegunungan. Namun perlu di perhatikan usia menanam cengkeh dan lada butuh waktu yang lama. 

Maka untuk menopang pemasukan harus di sesuaikan dengan tanaman yang mudah tumbuh dan menghasilkan salah satunya di selingi dengan sayuran khusus misalnya terong, cabe, dan tomat.

4. Usaha ternak ikan

Contoh usaha di pegunungan lainnya ialah ternak ikan. Usaha ini sangat berpeluang tinggal pilih ikan lele, patin, ikan mas, nila, dan lainnya. Namun jika memiliki modal yang cukup untuk alangkah baiknya semua jenis ikan air tawar di jadikan ternak usaha.

5.  Ternak Unggas

Untuk contoh usaha di pegunungan yang menghasilkan selanjutnya ialah berternak unggas. Misalnya ayam kampung, itik, dan lainnya. Selain dapat menjual unggas secara langsung dapat pula menjual telurnya. Sehingga pemasukan semakin besar. 

Untuk menekuni usaha tersebut perlu keseriusan karena kondisi pegunungan jauh dari keramaian maka harus di jaga dengan baik. Musuh memiliki ternak unggas ialah binatang buas yang membahayakan. Maka perlu menjaganya dengan teliti dan tidak setengah-setengah dalam berusaha.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel