3 Jenis Emas Untuk Investasi Yang Populer !

Emas merupakan logam mulia yang tengah populer dikalangan masyarakat. Dengan kenaikan harga emas yang terus melonjak membuat masyarakat berfikir bahwa menabung/berinvestasi emas alternatif yang tepat dalam memanajemen keuangan. Investasi berupa emas sangat mudah di cairkan. Emas juga dapat jadi jaminan dalam melakukan pinjaman uang atau di gadaikan. 

Tertarik untuk berinvestasi emas dapat memilih dengan menentukan jenis emas. Emas sendiri memiliki beberapa jenis, di antaranya:

1. Emas Lantakan/batangan

Tidak sedikit dari masyarakat yang beranggapan bahwa hanya orang menengah keatas yang dapat memiliki emas batangan dengan harga yang sangat fantastis. Pada dasarnya PT. ANTAM telah meluncurkan produk emas batangan mulai dari yang terbesar hingga terkecil. 

Mulai dari pecahan 100 gram, 50 gram, 25 gram, 10 gram, 5 gram, 3 gram, 2 gram, 1 gram bahkan 0,5 gram yang memiliki dimensi lebih besar dari bentuk produk sebelumnya dengan bentuk pecahan yang sama sebagai solusi bagi masyarakat.

2. Koin Emas

Koin emas pada dasarnya memiliki kesamaan dengan emas lantakan/batangan. Hanya saja sesuai dengan namanya koin emas dibuat dalam bentuk koin. Terdapat tiga bentuk koin dalam emas ini yakni berupa koin emas kuno, koin emas mata uang, dan koin emas cetakan.

3. Emas Perhiasan

Emas semacam ini adalah jenis emas yang dilebur dan dicampur dengan logam lain. Kemudian dibuat perhiasan seperti cincin, kalung, gelang, maupun anting yang memiliki banyak variasi bentuk sesuai pembuatannya.

Pergerakan komoditas tersebut dapat di pengaruhi oleh nilai mata uang, tingkat permintaan, faktor regulasi, dan masih banyak lagi. Di samping itu harga emas juga ditentukan oleh kadar emas, bentuk perhiasan, dan warna emas. 

Meskipun harga emas semakin meningkat. Masih banyak yang memprioritaskannya untuk di jadikan Investasi jangka panjang yang dapat mempertahankan nilai inflasi nya. Sehingga sangat layak untuk di lakukan.

Jenis emas tersebut dapat menjadi referensi bagi masyarakat untuk memilih produk Investasi sesuai keinginan. Misalnya memilih membeli emas dalam bentuk perhiasan yang dapat di pakai sambil berhias. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel