Upah Borongan Pasang Bata Ringan

Upah Pemasangan hebel dalam sistem borongan dapat dihitung perkubik atau meter per segi dengan upah sesuai kondisional. Upah harga borongan dalam pemasangan bata ringan kami tulis mengenai bayaran untuk pemasang. Untuk material disediakan oleh pemilik.

Upah pasang Bata ringan kepada tukang sebesar Rp 30.000 dalam hitungan permeter persegi (m2) dan harga upah tambahan seperti plesteran sekitar Rp 16.000 /m2. Itu pun belum termasuk upah pengerjaan aci. Jika ingin membayar tukang pada tahap pengacian sebesar hebel Rp 12.500 /m2.

Harga upah jelas berbeda-beda, untuk mengetahui besaran upah untuk pengerjaannya dapat simpulkan dengan menjumlahkan biaya keseluruhan, mulai dari Upah pasang dan harga material hebel. Harga material hebel terima di tempat yaitu:

Terdapat 2 ukuran ketebalan hebel, mulai dari 10 cm dan 7,5 cm. Kemudian memiliki ukuran panjanh dan lebar yang sama 60 cm X 20 cm. harga dipasaran hebel perkubik beragam, mulai kisaran Rp 700.000 hingga Rp 900.000 tiap kubik tergantung tempatnya.

Upah biaya pemasangan lain ialah lem perekat hebel dengan harga Rp 65.000- Rp 75.000/karungnya. Penggunaan lem perekat 1 lem (mortar) digunakan untuk 1 kubik hebel. Apabila borongan anda 30 kubik hebel maka jumlah lem semen yang dipesan 30 karung lem semen.

Upah biaya borongan hebel setiap daerah tentu berbeda termasuk harga material yang dibutuhkan. Untuk itu, perhatikan harga pasaran dalam setiap borongan agar disesuaikan pada lokasinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel