Resiko Bisnis Minuman Kekinian Wajib Diketahui !

Bisnis minuman cukup ringan yang mampu mengahasilkan keuntungan. Berbagai jenis minuman untuk dijadikan usaha sangat beragam seperti aneka jus, kopi, es degan dan sebagainya. Usaha jenis minuman ini banyak digemari masyarakat mulai anak, remaja, dan dewasa.

Selain usaha minuman diatas terdapat minuman kekinian yang beresiko. Maksudnya adalah usaha minuman yang bersifat musiman. Minuman kekinian kurang tepat untuk dijalankan karena biasanya hanya sebentar mengikuti trend.

Berikut contoh usaha minuman musiman dan resikonya:

1. Minuman Thai Tea

Thai tea termasuk minuman kekinian yang berlaku musiman. Menjankan usha thai tea sangat beresiko gulung tikar. Karena peminatnya akan mengalami bosan. Awal kemunculan minuman thai thea di Indonesia memang populer dan semakin lama tak terdengar lagi.

2. Minuman Milk Tea

Minuman kekinian yang beresiko ialah milk tea. Usaha ini sangat cocok jika dalam usaha resto yang ada di pusat perbelanjaan. Jika usaha ini dilakukan dalam bentuk gerobak atau etalase yang dijual di pinggiran jalan tentu susah dikembangkan.

3. Aneka Minuman Boba

Boba merupakan jenis minuman kekinian yang cocok dijual di mall atau restoran. Jika memilih usaha minuman boba dengan gerobak/etalase sepertinya kurang cocok. Minuman boba harganya tergolong lumayan dan rasanya yang nikmat.

4. Minuman Mint Tea

Seperti minuman kekinian lain yan beresiko ialah mint tea memiliki rasa yang nikmat dan banyak digemari. Namun untuk minuman mint tea cocoknya di kedai atau di resto atau di pusat perbelanjaan. Jika menjalankan usaha minuman mint tea disembarangan tempat juga tidak cocok.

5. Minuman Tiger Sugar

Minuman Tiger Sugar adalah merek asli minuman asal Taiwan yang cukup populer. Minuman kekinian ini banyak digemari karena rasanya yang manis, dan segar. Di pusat ibukota Jakarta, minuman Tiger Sugar begitu digemari, pembeli rela mengantri demi mendapatkan minuman ini.

Namun usaha Tiger Sugar kurang cocok dijual disembarang tempat. Karena munuman ini cukup berkelas dan musiman. Sehingga jika ingin membuka bisnis Minuman Tiger Suger perlu dipertimbangkan mengenai tempat dan kondisinya.

Resiko minuman kekinian begitu mengejutkan. Mengapa tidak, minuman kekinian kadang tak berjalan lama. Berbeda dengan minuman seperti coppucino, minuman kopi, susu, jus buah, es teh, es tebu, dan lainnya. Jenis minuman ini tidak ada musiman dan tentu tak beresiko kerugian lama.

Nah, pastikan memilih usaha minuman yang tidak musiman untuk dijadikan usaha jangka panjang dan menguntungkan. Ketika tidak memperhatikan jenis minuman yang akan dijalankan untuk bisnis maka resiko kerugian akan begitu terasa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel