Peluang Usaha Pulsa Yang Menguntungkan

Diera digital saat ini, memiliki usaha jualan pulsa adalah salah satu bisnis yang menguntungkan. Pulsa telah menjadi kebutuhan penting bagi masyarakat. Dalam usaha jualan pulsa tentunya master/agen mengharapkan keuntungan, dari uang kecil mampu meraup penghasilan yang besar. Sehingga para agen harus memiliki inovasi dalam menjalankan bisnis pulsa.

Peluang jualan pulsa memang tidak ada matinya, ringan, dan menguntungkan. Belakangan ini kebutuhan pengguna pulsa semakin meningkat. Walaupun persaingan usaha jualan pulsa menanjak tajam. Sebelum memulai usaha jualan pulsa, maka perlu memperhatikan konsep pemasaran yang tepat baik bagi master, agen, dan downline.

Berikut usaha sampingan dari jualan pulsa yang menguntungkan terkait fitur yang perlu para agen jalankan:

1. Perbanyak fitur layanan transaksi

Selain berjualan pulsa, memperbanyak fitur layanan transaksi adalah hal pokok bagi seorang agen. Adapun fitur layanan transaksi yang marak dan sangat dibutuhkan pelanggan seperti

- Kuota/Voucher Paket & Game

Kuota adalah kebutuhan yang tak dapat dihindari. Baik kuota internet, bahkan game. Voucer kuota selalu laris, begitu pula paket game yang banyak digeluti masyarakat. Sebagai penjual pulsa tentu menjadi peluang yang baik.

- Paket Telphone/Sms

Paket telpone/sms merupakan layanan yang banyak dibutuhkan setiap orang. Paket telphone/sms tentu memiliki keuntungannya. Lumayan untuk tambahan keuntungan lainnya.

- Telkom/PDAM/BPJS

Selain fitur diatas, paket nelpone lain ialah tersedia pembayaran Telkom/PDAM/BPJS. Jika para agen menjual kebutuhan pulsa, maka carilah yang memiliki banyak fitur guna mendapatkan keuntungan lainnya.

- Tagihan PLN/Token Listrik

Token listrik atau pembayaran tagihan PLN tentu menguntungkan. Dari sekian fitur yang tersedia, maka mengisi tagihan PLN/Token Listrik memiliki keuntungan yang cukup besar.

- Top Up Gopay/Grab/Ovo/Dana

Kemudian transaksi lain ialah pembayaran Grab/Dana/Top Up Gopay, bahakan pembayaran OVO/Dana. Ini sangat penting karena disetiap transaksinya mengandung keuntungan yang lumayan.

- Tiket Kereta/Pesawat

Selain jual pulsa, sebagai agen anda juga dapat menyedikan jasa pemesanan tiket kereta/pesawat. Untuk sekedar kebutuhan pribadi atau menyediakan jasa langsung. Sehingga masyarakat bisa membeli jasa kereta/pesawat langsung dengan anda.

Dengan berbagai ketersediaan layanan transaksi diatas, kebutuhan pelanggan akan mudah terpenuhi. Sehingga hal tersebut menambah pundi-pundi rupiah bagi para Agen Pulsa yang menjalankan.

2. Partner Penitipan Smartphone

Ketika agen memiliki usaha langsung dengan membuka konter hp, jauh lebih baik apabila mampu bekerjasama dengan perusahaan penjualan hp yang menerapkan sistem titip barang.

Sistem ini akan lebih memperbanyak pilihan pelanggan di konter Agen. Ketika pelanggan membeli Smartphone maka seorang Agen akan mendapatkan keuntungan yang diperoleh dari kerjasama terhadap perusahaan penitipan Smarphone tersebut. Dan tidak sedikit pula perusahaan hp yang menawarkan sistem seperti ini.

3. Aksesoris hp

Aksesoris hp juga menjadi hal mendasar yang harus disediakan agen. Untuk meminimalisir bugdet pengeluaran dan memperbesar margin. Agen dapat membeli aksesoris hp dengan harga yang relatif murah secara grosir dengan berselancar ditoko-toko online aksesoris hp. Keuntungan dari penjualan aksesoris hp sangatlah besar dan menjanjikan.

4. Membentuk downline

Master/agen yang mengharapkan keuntungan sampingan dari jualan pulsa. Juga dapat mencari downline yang ingin berjualan pulsa agar transaksi yang terjadi cukup banyak dan berpengaruh terhadap penghasilan agen. Dengan memiliki banyak downline yang dibina secara khusus maka usaha tersebut akan lebih cepat dikenal oleh masyarakat dan mampu menguasai pangsa pasar.

5. Bekerjasama Dengan agen BRI Link

Tidak hanya partner penitipan hp dan aksesoris hp saja yang dapat agen jalankan sebagai sampingan berjualan pulsa. Membuka jasa layanan BRI Link pun juga sangat strategis.

Hal ini mengingat banyaknya pelanggan yang melakukan transaksi secara digital. Dan pola pikir pelanggan yang menganggap transaksi digital BRI Link juga dapat dilakukan di konter Smarphone yang memiliki latar belakang transaksi serba digital.

Itulah beberapa tips usaha sampingan jualan pulsa yang menguntungkan dan membuat konter kita kebanjiran pelanggan. Disamping itu seorang agen juga harus memperhatikan lokasi yang strategis dan tampilan konter semenarik mungkin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel