5 Contoh Usaha Yang Langka Tapi Untungnya Bukan Main

Menjalankan usaha yang langka dan menguntungkan tentu membutuhkan kreatifitas dan mampu mengambil peluang bisnis dengan baik. Usaha tidak akan ada habisnya. Selain memiliki ide bisnis didukung kemampuan menjalankannya maka usaha yang dipilih tak akan sia-sia.

Beberapa contoh usaha yang langka juga dapat ditekuni dengan baik sesuai ketersediaan SDA. Walaupun membutuhkan waktu dengan jarak yang relatif sesuai ketersediaanya. Untuk hasil sangat optimal guna menambah penghasilan. Berikut usaha langka yang layak ditekuni, diantaranya:

1. Penampung Rotan

Bisnis jual beli rotan sangat menguntungkan. Kebutuhan rotan sebagai bahan utama membuat aneka kursi dan meja serta peralatan lainnya. Produk perlengkapan rotan sangat banyak dibutuhkan oleh konsumen. Sehingga bisnis rotan layak ditekuni.

2. Kerajinan Tangan Daur Ulang Sampah

Kenapa daur ulang sampah masuk dalam kategori usaha yang langka. Karena butuh kesabaran dan ketekunan dalam membuat kreasi yang unik agar dapat mengahasilkan produk yang berkualitas. Misalnya membuat hiasan ruangan dari palastik dan lainnya.

3. Jual Beli Bibit Tanaman

Bibit tanaman tak banyak yang melakukannya. Misalnya menjual bibit tanaman dipedesaan sebagai peluang yang menguntungkan. Para petani sangat tertarik untuk menanam tanaman yang mampu tumbuh dengan buah yang lebat dalam jangka waktu lebih cepat. Selain menguntungkan, menjalankannya pun sangat ringan.

4. Jual Beli Batu Kali

Jual batu kali dapat dijadikan bisnis. Batu kali tersedia banyak dipedesaan yang memiliki sungai. Tinggal tampung dan jual kepada pemborong. Sehingga keuntungan perkubiknya didapat sangat besar.

5. Jual Madu Hutan

Madu hutan asli memang langka tapi jika mendapatkannya di hutan dapat dijual dengan cepat. Madu hutan asli banyak dibutuhkan, yang penting tidak dicampur dengan pemanis atau pewarna lainnya.

Selain contoh usaha diatas masih banyak lagi usaha langka yang menguntungkan lainnya. Memilih usaha disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat agar cepat laris. Kemudian memasarkannya juga tidak terlalu ribet.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel