4 Bisnis Untuk Anak SMP Yang Menguntungkan, Yuk Bisnis !

Ide bisnis buat anak SMP yang menguntungkan cukup banyak. Para pelajar SMP atau SMA sederajat dapat berbisnis dengan santai agar memiliki tambahan penghasilan. Menjadi pelajar mandiri yang mampu menghasilkan uang jajahan sendiri membuat orang tua bangga.

Apakah ada bisnis yang dapat dijalankan anak SMP? Banyak. Keuntungannya pun cukup lumayan. Pelajar mandiri bisa bisnis, menabung, dan memiliki uang jajan sendiri lebih keren ketimbang harus mengandalkan uang jajan dari orang tua. Bagi kamu anak SMP bisa dicoba contoh bisnis yang menguntungkan berikut sekaligus belajar berbisnis:

1. Jual Pulsa

Anak SMP juga bisa jualan pulsa untuk menjadi pilihan bisnis yang menguntungkan dan sangat ringan dijalanakan. Cukup modal handphone dan saldo secukupnya lalu infokan keteman-teman dan gurumu. Supaya mereka membeli pulsa denganmu. Jualan pulsa sambil sekolah dan dirumah.

2. Jual Paket Data

Selain jual pulsa kamu bisa mencoba jual paket data disekolah. Caranya bawaklah beberapa biji paket data sebagai sample saja. Ketika laku terjual maka buatlah beberapa stok lagi dan seterusnya.

3. Jual Pena

Menjual pena disekolah juga sangat bagus. Kamu bisa membawa 1 kotak pena untuk persiapan teman-temanmu dikelas. Ketika temanmu lupa membawa pena, kamu bisa menawarkannya dengan mereka.

4. Jual Kue

Bisnis untuk anak SMP lainnya ialah menjual kue atau makanan ringan lainnya. Ketika waktu istirahat tinggal kamu jajakan dengan teman-temanmu. Pada saat masuk kelas bisa kamu titipkan dikantor dengan gurumu. Jualan kue tentu laris misalnya kue yang jarang dimakan teman-temanmu, aneka jajajan es dan lainnya.

Usaha untuk anak SMP yang menguntungkan dapat langsung kamu praktekan. Jangan lupa diskusikan dengan orangtua, kakak, atau saudaramu agar mereka memberikan solusi untuk mendukung usaha bisnismu.

Siapa tahu, orangtuamu bisa membuat makan ringan yang enak dan jarang dicoba teman-temanmu disekolah. Kamu bisa berjualan disekolah dengan rajin dan konsisten. Hasil keuntungan sebagian sisihkan untuk ditabung. Supaya saat lulus SMP kamu punya tabungan yang lumayan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel