Resiko Usaha Jajanan Kaki Lima dibanding Buka Kios/Ruko

Anginbisniss.com - Usaha jajanan kaki lima  memiliki resiko yang cukup ribet dibandingkan usaha yang dibuka melalui kios/ruko. Kenapa demikian? Kamu bisa perhatikan perbandingan keduanya mana yang lebih efektif. Walaupun setiap usaha atau bisnis yang kita jalankan pasti punya resiko masing-masing, tapi coba kamu cocokkan dan rasakan dengan kondisi saat ini.

Diera modern semacam ini kita bisa menggunakan media sosial sebagai sara bisnis artinya kamu bisa membuka usaha di rumah atau menyewa kios maupun ruko tanpa harus jualan keliling.

Lalu bagaiman resiko usaha jajanan kaki lima dibandingkan usaha yang dibuka melakui kios/ruko? Mari kita ulas dengan seksama ditengah kondisi yang serba modern. Adapun resiko usaha jajanan kaki lima dibandingkan buka Kios/ruko:

- Tindakan kejahatan jalanan.

Kita tidak tahu kejahatan terjadu apakah saat kita sedang tengah buka, atau disaat posisi tutup. Jika tidak mengawasi gerobak pun bisa hilang. Walaupun tinda kriminal harus kita antisipasi setiap saat, tapi tetap waspada karena kejahatan bisa terjadi kapan saja.

- Lebih Susah

Maksudnya karena sistemnya dengan tenaga jadi wajar harus berusaha keras tanpa mengenal rasa susah. Karena harus mendorong kesana kemari.

- Bahaya Kesehatan

Karena posisi badan setiap hari harus melawan panas terik hujan berangin, polusi udara kotor dan bersih, maka akan rentak terkena gangguan kesehatan.

- Persaingan Jarak Dekat

Usaha jajanan kaki lima memang tersebar dimana-mana. Persaingan pun tak bisa kamu hindari. Kamu tidak bisa memanfaatkan lapak gerobak untuk jualan lain.

Nah hal itu akan berbeda jika kamu membuka usaha dengan menyewa ruko atau kios. Resiko bisa lebih ringan, karena kamu tidak hanya berjualan dalam satu usaha tapi bisa memanfaatkan ruko anda untuk membuka usaha lain seperti konter, warung, aneka kue, dan lainnya.

Membuka usaha jajanan langsung pada kios atau ruko jauh lebih efektif. Hanya saja harga sewanya justru lebih mahal ketimbang sewa lapak kaki lima. Tapi kalau kamu bisa lebih berkreasi menciptakan banyak usaha yang bisa kamu tampung di ruko/kios. Sehingga omzet pun akan datang bertubi-tubi.

Untuk pengembangan sistem pemasaran, kamu bisa menggunakan ojek online dan sistem promosi di media sosial. Artinya ini peluang kamu buat menampung orderan baik di ruko/kios maupun langsung melayani pesanan di rumah saja. Percayalah semua usaha perlu kenyamanan, supaya tidak jadi beban dan tetap semangat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel