5 Resiko Usaha Pangkas Rambut Yang Perlu Kamu Ketahui

Anginbisniss.com - Resiko usaha pangkas rambut harus kamu pahami lebih detail juga. Jangan karena sudah punya modal tanpa meninjau dan mengamati anda mengalami kesulitan nantinya. Usaha pangkas rambut memang terlihat ringan dan seperti tanpa resiko.

Hanya mengandalkan ruko/kios dan peralatan seadanya, seorang pengusaha pangkas rambut mampu meraup keuntungan. Tahukah anda, apa resiko yang perlu kamu tahu sebelum usaha pangkas rambut? Bagi kamu yang tertarik menjalankan usaha pangkas rambut yuk simak resikonya berikut ini:

1. Gaya model rambut pria dan wanita semakin kekinian

Artinya adanya perubahan gaya rambut setiap waktu semakin kekinian membuat para pengusaha pangkas rambut wajib up to date. Ketika ada model rambut terbaru mau tidak mau kamu harus bisa. Jangan sampai para pelanggan kecewa.

Pelajari gaya rambut pria dan wanita, terutama pangkas rambut pria. Hasil pangkasan gaya rambut yang sesuai pasti mengundang konsumen yang lebih banyak. Jadi sangat penting bagi kamu untuk memahami yang sedang populer dikalangan pria.

2. Wajib Tahu Gaya Rambut

Seorang pemilik pangkas rambut wajib tahu mengenai berbagai macam gaya rambut. Ini bertujuan supaya kamu nyambung dengan gaya rambut apa yang dimaksudkan konsumen saat akan pangkas rambut. Sekarang ini gaya rambut makin banyak, permintaan pun tak bisa diprediksi dari konsumen.

Itupun hanya dari gaya rambut, bagaimana dengan tehknik pariasi rambut seperti pirang, semir, dan lainnya. Hal-hal semacam ini wajib kamu ketahui agar usaha pangkas rambut mu laris. Inilah salah satu resiko usaha pangkas rambut yang perlu diperhatikan dengan baik.

3. Konsumen Mudah Pindah Jika Tak Sesuai

Pelanggan yang sudah nyaman terhadap pangkas rambut langganannya tidak akan pernah ketempat lain. Tapi kalau sudah kecewa dengan hasilnya, mereka pasti akan lari ke pangkas rambut lain. Kecewa misalnya pelayanan kurang baik, menaikan tarif seamaunya karena sudah akrab.

4. Persaingan Harga Pasar

Resiko usaha pangkas rambut jika tidak mampu menyeimbangkan harga pasar maka akan tutup. Lebih baik standar atau lebih murah dari yang lain. Jika anda bersikukuh untuk mematok harga lebih mahal karena menjual kualitas, pasti pelanggan anda sedikit dan tidak lama pangkas rambut kamu akan tutup.

5. Modal Belum Tentu Cepat Kembali

Kalau merintis harus tahan banting, usaha pangkas rambut butuh modal yang lumayan. Terutama tempat yang strategis pasti sewa ruko/kios mahal. Ketika pangkas rambut baru dibuka belum tentu punya konsumen langganan kecuali harus dirintis dengan waktu yang cukup lama.

Tapi jangan khawatir semua usaha jika dirintis dengan baik akan menghasilkan. Begitu pun usaha pangkas rambut harus konsisten menunggu konsumen datang. Jika tidak sabaran pasti mental usaha kamu turun hingga menyebabkan usaha pangkas rambut kamu tutup.

Nah itulah informasi mengenai resiko dalam menggeluti usaha pangkas rambut. Artikel ini dibuat supaya sebelum kamu memutuskan untuk membuka usaha jasa pangkas akan lebih mencari alternatif lain untuk mengatasi resikonya. Sehingha usaha pangkas tambut mu akan terus berjaya dan semakin maju. Selamat berusaha dan semoga sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel