5 Kelemahan Usaha Jasa Tanah Urug Yang Harus Anda Ketahui

Anginbisniss.com - Usaha jasa tanah urug bisa saja digeluti oleh setiap orang. Sebagai usaha dibidang jasa dapat dijalankan dengan modal sendiri atau hanya sebagai marketing. Setiap usaha pasti memiliki kelemahan dan resiko masing-masing termasuk usaha jasa tanah urug. Kelemahan usaha jasa tanah urug tak sebanding dengan keuntungan jika mendapatkan orderan dalam skala besar.

Keuntungan usaha jasa tanah urug adalah jika mendapatkan permintaan yang banyak dari konsumen maka keuntungan yang diperoleh pun semakin besar. Menangani usaha jasa tanah urug tidak ada matinya karena banyak dibutuhkan dan meningkatnya permintaan masyarakat akan kebutuhan tanah untuk membangun tempat tinggalnya.

5 Kelemahan Usaha Jasa Tanah Urug Bagi Pembisnis

Sebelum anda terjun dibidang jasa tanah urug, maka perlu di pertimbangkan. Untuk lebih jelas simak informasinya berikut ini:

1. Ketersedian Kuari

Kuari sebagai tempat tambang tanah urug yang akan menjadi tempat ekspor ke konsumen. Jika anda hanya pelaku usaha pemuka atau dengan modal pas-pasan alias hanya modal kecil maka kemungkinan tidak akan dapat tempat.

Persaingan usaha yang akan anda hadapi adalah para pelaku usaha yang sudah berpengalaman di skala besar. Otomatis anda akan kesulitan bersaing dengan pembisnis besar.

2. Lokasi Antar yang Sempit

Jika lokasi penempatan dari permintaan konsumen harus melalu jalan sempit maka akan menjadi kendala. Sebab pengantaran tanah menggunakan truk yang membutuhkan akses jalan yang ringan. Jika jalan sempit kemungkinan orderan banyak yang dibatalkan. Makanya pembisnis tanah urug akan berfikir ulang setelah survei lokasi.

3. Musim Penghujan

Kendala kelemahan usaha jasa tanah urug lainnya ialah jika terjadi musim penghujan. Proses pengangkutan tanah dari lokasi kuari pasti akan becek, dan berlumpur hingha menyebabkan kendaraan truk pengangkut tanah akan bermasalah.

Kelemahan ini memang tergolong sulit karena dikhawatirkan angkutan bisa macet diajalan karena derasnya hujan, berlumpur, bahkan longsor dan banjir. Untuk menuju akses ke kuari sangat tepat jika cuaca panas alias tidak pada musim penghujan.

4. Adanya Minimal Order

Usaha tanah urug membutuhkan orderan yang tidak sedikit. Jika konsumen memesan hanya setengah truk saja kemungkinan orderan tidak akan jadi. Adanya minimal orderan inilah sebagai salah satu kelemahan menggeluti usaha tanah urug.l karena minimal orderan 1 truk baru bisa diambil.

5. Harga Bersaing

Tidak bisa dipungkiri bahwa usaha apapun pasti berlawanan dengan harga. Logikanya masyarakat pasti mencari harga yang relatif murah. Banyaknya penyedia jasa usaha tanah urug membuat konsumen akan mencari perbandingan harga yang paling terendah. Jadi ketika kamu usaha jasa tanah urug dengan menawarkan harga diatas harga standar maka orderan akan sepi.

Oleh karen itu, berfikir ulanglah jika ingin menggeluti usaha tanah urug. Apalagi jika anda pemula, harus memiliki jam terbang atau pengalaman yang baik. Namun tidak ada salahnya bagi siapa saja yang ingin menggeluti usaha ini. Namun yang jelas harus dipastikan kesediaan modal dan strategi market yang baik guna kelancaran usaha anda kedepannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel