3 Ide Usaha Hanya Modal 5 Juta, Untungnya Lumayan Besar

Anginbisniss.com - Bingung mau usaha apa dengan modal 5 juta? Jangan pusing, kamu bisa mengikuti 3 ide bisnis yang berpeluang menghasilkan untung besar. Berbagai jenis usaha yang mengasilkan laba cukup besar sudah banyak bermunculan, bahkan sudah menjamur dimana-mana.

Setiap orang pasti ingin punya usaha, namun karena terkendala modal, keinginan mereka tidak bisa terwujud. Tapi kali ini kamu jangan khawatir karena anginbisniss.com akan memberikan ide bisnis untuk kamu. Bisnis ini bisa kamu coba karena modalnya tidak terlalu besar dan bisa dipastikan bertahan lama serta untung besar.

Cara Membangun Bisnis Modal 5 Juta

Jika sudah yakin ingin memantapkan diri didunia bsinis maka jangan setengah-setengah. Dari pada hanya coba-coba ujungnya sia-sia karena sudah habis modal, habis waktu, dan tenaga. Bagaimana kiat membangun bisnis hanya modal 5 juta? Yuk siapkan dirimu sekarang juga:

1. Riset Pasar

Setia usaha yang dilakukan tidak hanya memandang dari jenisnya saja karena bagaimanapun bisnis yang kamu buat, seunik apapun produk, tapi jika target pasarnya tidak tepat, maka kamu harus berhati-hati. Jangan sampai kamu rugi dan menyesal.

Coba kamu perhatikan contohnya: misalnya kamu buka usaha salon dan perawatan kecantikan tepat di perkampungan atau desa. Apakah itu cocok? Tentu tidak. Lihat riset pasarnya dulu, masyarakat cukup merawat diri sendiri saja sudah hal biasa, karena mereka sudah tahu, waktu mana untuk bekerja dan mana waktu dirumah dan perawatan seperti kecantikan pasti kurang tepat.

Sama halnya, jika kamu usaha laundry di desa misalnya, dimana semua masyarakat masih miliki banyak waktu untuk mencuci sendiri, dan sudah menjadi kebiasan sehari-hari mereka tanpa harus menggunakan jasa cuci. Jadi, kamu bisa kan memahami yang dimaksud melakukan riset harus tepat.

2. Cari Pilihan Ide Usaha Modal 5 Juta

Mencari pilihan ide usaha dengan modal yakni 5 juta saja namun mudah dan mampu menghasilkan keuntungan yang besar. Karena tidak semua usaha harus kamu coba dulu tanpa mengamatinya dari berbagai faktor. Cara sederhana kamu cari dulu usaha yang memang tepat untuk kamu dan sesuai.

Jika kamu tidak jeli dan memilih usaha yang tidak sesuai dengan kamu, bisa jadi usaha tersebut tidak akan lancar bahkan gulung tikar. Jadi pilih dulu sesuai hati, atau usaha itu kamu pernah terlibat sebelumnya. Ketika usaha itu sesuai dengan kamu, kamu akan semakin mantap menjalankannya.

3. Hitung Keuntungan Perbandingan

Disaat kamu sudah terjun didunia usaha sekecil apapun itu, jangan lupa untuk selalu mengamati keuntungan dan modal sebagai perbandingan. Ini dikarenakan dalam bisnis perlu memperhitungkan semuanya supaya kamu tidak usaha yang sia-sia.

Hindari pula berbisnis hanya sekedar mendapat modal balik saja. Itulah hal-hal detail yang perlu kamu lakukan, karena terjun dubidang usaha apapun pasti ingin mencari keutungan dan kelancaran usaha. Jika usaha mu rugi secara terus menerus, bagaimana bisa usaha kamu akan bertahan dan berkembang?

Contoh 3 Bisnis Hanya Modal 5 Juta Untung Besar

Apa kira-kira usaha modal 5 juta tapi untungnya lumayan besar? Biar kamu bisa langsung ambil peluangnya, kamu bisa coba 3 ide bisnis ini:

1. Usaha Gorengan

Usaha gorengan sangat cocok bagi kamu yang sedang mencari usaha apa yang hanya bermodal sekitar 5 jutaan, walaupun bisnis gorengan sering dianggap sebelah mata oleh sebagian orang tapi jangan salah, keuntungan yang diraup pun tak tanggung-tanggung.

Bayangkan saja, 1 biji tempe saja bisa jadi gorengan 10, kamu bisa itung sendiri berapa harga 1 biji tempe, dan bandingkan ketika sudah jadi 10 gorengan dikali Rp1000/biji. Sehingga didapat dari 1 biji tempe bisa menjadi Rp10.000. itu hanya dari gorengan tempe saja, belum tahu, pisang goreng, dan bakwannya.

2. Usaha Pecel

Usaha pecel juga tergolong modal yang tidak terlalu besar. Modal sekitar 5 juta saja bisa kamu buka di rumah sendiri atau di depan pangkalan ojek, pinggir jalan, dan sebagainya. Usaha pecel ini tidak rumit lo? Karena bahan utamanya sayuran, lontong dari nasi, dan bumbu rempah yang mudah ditemukan.

Satu porsi pecel sekitar 10-12 ribu an. Pantas untungnya lumayan kan? Maka dari itu, kamu bisa memilih usaha pecel ini untuk usahamu. Makanan pecel banyak disukai masyarakat baik anak-anak maupun orang dewasa. Peluang untuk usaha pecel lumayan besar, dengan modal yang sangat terjangkau.

3. Warung Kopi

Warung kopi memang terlihat sederhana, tapi keuntungan buka usaha warung kopi lumayan besar. 1 cangkir kopi dijual dengan harga sekitar Rp3000-Rp5000. Padahal jika dihitung-hitung 1 bungkus kopi itu saja mampu menghasilkan beberapa minuman kopi. Ini peluang kesempatan usaha kamu. Jangan sampai kamu hanya jadi penonton saja.

Sebenarnya masih banyak usaha yang hanya modal 5 juta yang mampu menghasilkan keuntungan dalam jumlah besar. Intimya kamu harus cari usaha yang benar-benar cocok untuk kamu jalankan dan ringan.

Silahkan dicoba 3 ide bisnis diatas, siapa tahu rejeki usaha kamu ada pada 3 bisnis tersebut. Sekarang itu kalau mau bisnis tak perlu gengsi dan harus usaha yang langsung besar. Belajarlah dari yang terkecil, kedepannya bisa buka cabang yang lebih besar. Selain pengalaman usaha mu semakin matang, kamu bisa jago memanajement berbagai usahamu kedepannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel