10 Usaha Jasa Dibidang Tekhnologi Yang Menguntungkan dan Menjanjikan

Anginbisniss.com - 10 contoh usaha jasa dibidang tekhnologi yang menjanjikan ini layak anda tekuni. Ternyata masih banyak yang belum tahu diera tehknologi ini berbagai peluang usaha yang menjanjikan dan menguntungkan perlu anda kuasai, tinggal bagaimana cara mengambil peluang tersebut agar berdampak keuntungan pada anda.

Menghasilkan uang hanya dengan jasa dibidang tehknologi kerap dilakoni sebagian orang. Walaupun kenyataanya banyak orang-orang menganggapnya sebagai isapan jempol belaka. Padahal peluang usaha dibidang jasa dalam tekhnologi bisa meraup keuntungan yang berlipat, kerja santai, dan tak perlu banyak modal. Apasaja jenis usaha jasa dibidang tekhnologi yang menjanjikan dan menguntungkan? Simak ulasannya berikut ini:

1. Jasa Desai Grafis

Jasa desain grafis memang tak ada matinya, apalagi kebutuhan akan permintaan masyarakat baik komunitas, pemerintahan, dan swasta sangat mebutuhkan. Desain grafis adalah usaha dibidang jasa yang menjanjikan dan memguntungkan, keahlian desain yang mumpuni mampu menjadi sumber penghasilan.

Misalnya jasa desain grafis untuk pembuatan poster kegiatan dan pamplet sosial media yang jelas dibutuhkan. Tehknik desain grafis tidak bisa dianggap sepele, desain yang rapi, jelas, dan indah pasti banyak disukai. Pekerjaan ini membutuhkan keahlian khusus dan mampu berinovasi dengan baik.

2. Jasa Pembuatan Blog/Website

Jasa pembuatan blog/website kian merambah dan makin banyak dibutuhkan. Biasanya orang-orang ahli dibidang blogging akan banyak dipakai perusahaan baik negeri dan swasta. Pekerjaan ini mampu meraih uang jutaan dalam sekali garapan. Makanya tak heran jika pekerja dibidang jasa pembuatan bog/website banyak dicari.

3. Jasa Admin Media Sosial

Maraknya pelaku usaha dimedia sosial membuat mereka mencari jasa admin yang mampu mengelola media sosial untuk memposting konten yang sesuai. Jasa admin media sosial memang sangat dibutuhkan, bagi yang sudah ahlinya tak tanggung-tanggung dengan bayaran yang mereka terima.

4. Jasa Konten Tulisan

Penulis konten memang laris manis, hanya bermodalkan ide dan kemampuan menulis bisa menghasilkan uang. Bayangkan saja para penulis konten yang sudah bergelut lama dibidang ini mampu mematok tarif puluhan ribu rupiah hanya dari satu artikel saja. Kemampuan menulis cepat yang mereka kuasai mampu meghasilkan konten yang

5. Jasa Dubber/Voice Over

Jasa voice over/dubber merupakan usaha jasa yang menjanjikan dan menguntungkan di era tehknologi. Hanya bermodalkan tehknik suara, intonasi, dan pengalaman jam terbang saja sudah cukup untuk seorang dubber mencari uang. Nilai 1 naskah dubber/voice over pun berbeda-beda, tergantung keunikan hasil voice yang dihasilkan dan pengalamannya.

Tidak susah jadi voice over yang penting ada kemauan saja untuk belajar dan memahaminya. Ketika pengolahan suara dan tekhniknya sudah anda kuasai maka sangat mudah untuk mengembangkannya. Dengan rajin berlatih mengolah secara konsisten maka karkater voice over anda bisa jauh lebih baik.

6. Jasa Desain Grafik

Desain grafik khusus bagian grafik, tabel, statistik, dan desain grafik bagunan baik sistem animasi atau sistem 3D. Desain ini sangat dibutuhkan bagi instansi pemerintahan, maupun swasta. Tidai semua orang bisa ahli dalam desain grafik terutama bagi mereka yang ahli dalam hal desain.

Ketika anda punya bakat ini segera tekuni dan jangan sungkan-sungkan untuk segera mengembangkan dan promosi hasil.
Supaya anda dikenali sebagai desain grafik yang unik. Buatlah akun promosi untuk mempromosikan profesi anda dan cantumkan kontak person, lengjap dengan alamat anda.

7. Jasa Editing Foto

Jasa editing foto memang memang menjanjikan, anda buka studio foto kecil-kecilan atau membuka jasa editing foto dirumah saja. Tinggal terima order via kontak person, transaksi, lakukan editing, dan kirim hasil. Editing foto memang perlu keahlian khusus loh, jangan sampai hasil untuk konsumen anda mengecewakan.

8. Jasa Kontributor Blog/Website

Jasa kontributor ada 2 versi, pertama karena anda terlibat dalam anggota sebuah komunits hingga dijadikan kontributor secara sukarela pengabdian maka kemungkinan anda tidak akan dibayar. Namun berbeda jika anda jadi kontribor karena profesi maka jalas bayarannya lumayan.

Paling penting jika menjadi kontributor perlu memahami cara membuat tulisan sesuai kebutuhan konten blog. Bisanya menjadi kontributor akan aktif memposting artikel tulisan yang original tanpa copy paste, sesuai kesepakatan. Misalnya dalam 1 minggu 3x atau 7x posting.

9. Konsultan Blog

Menjadi konsultan blog tidak mudah, pekerjaan ini sangat cocok bagi seseorang yang ahli dibidang seluk beluk blog/website mulai dari pembuatan dan pengelolaan secara keseluruhan dan mengerti kode htm blog secara menyeluruh. Konsultan blog akan menjadi sasaran orang-orang yang akan belajar menekuni dunia blogging.

Maka tak heran, konon bayaran konsultan blog dari satu orang yang mengikuti pelatihan seperti traning dengan jasa sebesar ratusan ribu sampai jutaan rupiah dalam beberapa kali pertemuan baik secara personal maupun kelompok. Jadi jika anda ingin menekuni dunia blogging lebih baik langsung kepada konsultan blog yang akan memandu dan memberikan pemahaman bagi anda dari nol.

10. Editing Tulisan

Eding tulisan adalah orang-orang yang bertugas dalam mengelola blog atau website yang fokus dalam hal memperbaiki konten tulisan yang akan diposting diblog/website baik yanb sudah terposting. Sehingga para editing ini akan membenarkan tulisan-tulisan tersebut secara detail agat tidak ada pengulangan, kata yang typo, dan pembahasan yang keluar dari konten.

Itulah 10 contoh usaha dibidang jasa diera tehknologi yang menguntungkan dan menjanjikan. Dari sekian usaha diatas hanya membutuhkan keahlian semata yang sudah ditekuni oleh orang-orang yang sudah memahaminya masing-masing. Apakah anda memiliki keahlian diantarnya? Boleh anda tekuni dan bukanlah jasa dan promosikan di media sosial untuk menarik konsumen.

Bagi anda yang tertarik untuk memiliki Blog, baik Blog pribadi maupun blog bisnis, bahkan website perusahaan. Sangat mudah, dan tentu berpengaruh terhadap personal branding dan kemajuan usaha atau perusahaan anda kedepannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel