9 Cara Merawat Gadget Agar Awet dan Tidak Membahayakan Kesehatan

Anginbisniss.com - 9 Cara merawat gadget agar awet ini selalu dianggap enteng oleh sebagian orang. Padahal dampak yang kurang tepat dalam merawat gadget akan berpengaruh buruk mulai dari kerugian produk dan kesehatan anda. Apalagi pertumbuhan dan perkembangan gadget saat ini sangat banyak mulai dari Android berbagai jenis, Laptop, dan sebagainya.

Belakangan ini gadget memang memberikan kemudahan bagi setiap orang dalam melancarkan aktivitas kesehariannya mulai dari tugas kantor dan sebagaknya. Gadget sudah menjadi andalan dalam setiap aktivitas sehari-hari. Namun apakah anda menyadari bahwa Gadget juga perlu perawatan agar tidak cepat rusak dan awet?

Kebanyakan orang tidak bisa merawat gadget yang baik sehingga mereka sering mengalami kerugian dimana harus membeli gadget baru karena gadget yang ia miliki selalu mengalami kerusakan.

Pentingnya merawat gadget yang benar harus anda ketahui supaya awet. Berikut cara sederhana dalam merawat Gadget selalu awet.

1. Jangan cas saat hujan dan petir Berlangsung

Mengisi daya baterai saat hujan dan petir memang sangat membahayakan dannl tidak dianjurkan. Hal ini kadang sering dianggap sepele bagi kebanyak orang, tapi dampaknya juga sangat besar yang akan merusak batre Gadget anda dan akan menimbulakan ledakan.

2. Kontak langsung dengan sinar matahari

Hindari mengisi daya baterai dibawah sinar matahari langsung yang akan menyenmbabkak ketajaman layar Gadget berkurang. Suhu hp akan naik hingga menjadi panas kemungkinan saat terjadi benturan akan cepat meledak.

3. Memainkan gadget saat masih disisi daya

Banyak orang berfikir bahawa mengisi daya baterai sambil dimainkan tidak masalah. Tapi dampak yang akan terjadi adalah akan lama menyimpan daya bateeai dan membuatnta cepat berkueang. Jadi biar gadget anda tahan lama jangan memaikan andorid saat sedang terisi daya.

4. Jangan pasang cas tambahan

Cas tambahan memang tidak baik. Maka perlu kewaspadaan anda dalam melakukan pengisian daya. Hal ini akan menyebabkan aliran panas dipermukaan menjadi terhalang dengan sulit. Untuk itu ketika anda mengecas ponsel, lebih baik cas tambahannya dicabut saja biar tidak menimbulkaan kerugian.

5. Simpan di Tas campur benda keras

Menyimpan smart phone di dalam tas adalah sering dan hal yang lumrah. Tapi harus disesuaikan dengan kondisi tas yang ada didalamnya. Saat anda memasukan ponsel dengan barang-barang keras lainnya karena akan membuat layar ponsel anda menjadi tergores. Untuk itu, simpan saja andorid anda di saku tas yang ada kain atau tisiu sebagai pengahalang agar tidak terjadi gesekan.

6. Membawa dalam saku

Membawa ponsel didalam saku celan memang tidak baik. Karena pasti akan terkontaminasi dengan dengan bagian vital anda. Uap panas akan merangsang tubuh anda hingga menyebabkan radiasi diibagian tubuh sekitar saku. Dan ini tentu membahayakan kesehatan reproduksi anda. Sinpanlah dalam tas tapi khusus dibagian saku tas yang tidak campur dengan benda keras lainnya.

7. Pengisian batre yang lama

Pengisian daya baterai terlalu lama akan membuat android anda susah nyimpan daya yang normal. Baterai android juga cepat habis. Jika sudah penuh segera cabut kabel casan anda. Jangan sampai dibiarkan terlalu lama berjam-jam.

8. Menelpon sambil mengisi daya

Hindari menelpon sambil mengisis daya baterai. Jika ini sering anda lakukan mulai sekarang jangan dilakukan. Pengisian daya baterai membuat tegangan andorid jadi lebih besar, jika sambil nelpon bisa meledak. Masalah ini banyak terjadi karena sepele dan menganggap biasa, hingga menyesal.

9. Lakukan pembersihan

Sekali-sekali android anda dilakukan pembersihan dari debu dan kotoran. Supaya terlihat bersih dan tidak lengket. Usapkan tisu yang dicampur pembersih kaca bisa. Rutin saja merawatnya agar gadget anda tahan lama.

Nah itulah cara merawat gadget agar awet dan tidak membahayakan kesehatan anda. Jangan sepele merawat androdi anda supaya tidak merugi. Banyak kasus keteledoran yang menyebabkan kematian hanya karena tidak tepat dalam merawat gadget yang benar. Jika info ini anda rasa bermanfaat silahkan bagikan link untuk memeberikan pemahan kepada keluarga dan teman tercinta anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel