8 Cara Mulai Menjual Sparepart Motor

Anginbisniss.com - Bagaimana cara sukses menjual Sparepart Motor? Anda tertarik menjalankan usaha Sparepart Motor dengan cepat maka diperlukan sistem kerja yang berbeda agar onderdil motor cepat laku terjual.

Sparepart motor adalah salah satu perlengkapan yang sering banyak dicari sebagai peralatan motor, baik untuk mengganti sparepart yang sudah rusak atau hanya sekedar ingin menggatinya agar kendaraan motor terlihat baru.

Bisnis Sprarepart motor memang peluang yang menjanjikan dimanapun anda berada. Menjalankan usaha ini bisa di tempat tinggal, perkotaan, bahkan di pelosok sekalipun. Untuk lebih mudab anda bisa jadi penyuplai kepada bengkel-bengkel terdekat.

Cara Menetukan Harga Sparepart Motor

Harga produk sparepart motor dapat anda jual dengan harga yang berbeda. Misalnya anda menambahkan Rp100.000 atau Rp50.000 dari setiap produknya. Itu akan menjadi keuntungan anda. Jadi lumayankan jika anda menjual sparepart motor dalam jumlah banyak bisa mendapatkan keuntungan sekitar Rp150.000 an saja.

Sebagai cara menentukan harga intinya adalah jangan menjual dengan harga asli nanti anda malah buntung. Usahakan dalam setiap produk anda bisa mendapatkan keuntungannya. Jadi jika konsisten bisa menghasilkan uang yang lumayan banyak.

Strategi Sukses Memasaran Sparepart Motor

Memulai usaha sparepart moto tidak terlalu rupit. Apa kata pepatah banyak jalan menuju roma !. Nah inilah yang harus anda pahami bahwa setiap usaha yang akan dijalankan punya cara yang banyak untuk memasarkannya.

Untuk lebih jelas, berikut strategi memasarkan usaha sparepart moto agar berhasil.

1. Survei Toko

Anda perlu survei toko terlebih dahulu untuk membandingkan harga yang akan menjadi langganan anda kedepan. Dari sekian banyak toko yang menjual sparepart motor pasti harganya pun berbeda-beda. Lumayankan selisih harga kecil juga mempengaruhi keuntungan anda kedepannya.

2. Survei bengkel

Untuk lebih mudah dalam memasarkan usaha sparepart motor anda bisa menjualnya ke bengkel daerah anda. Tapi berikan pemahaman dan kerjasam kepada bengkel yang anda tawarkan supaya bisa menjadi mitra langganan anda.

Posisi anda kedepan bisa sebagai penyuplai ke bengkel-bengkel, jika banyak orderan anda akan lebih mudah meminta harga khsusu kepada toko tempat anda berbelanja.

3. Hitung Harga

Selanjutnya hitung harga modal satuannya. Supaya anda bisa memperkirakan harga jual atau harga yang akan anda berikan kepada para mitra bengkel. Anda bisa menjual langsung dirumah tempat tinggal anda kepada teman-teman, kerabat, dan orang-orang terdekat anda.

4. Promosikan

Promosikan kepada teman-teman anda bahwa anda siap menjadi reseller atau penjual khusus onderdil motor dibagian sparepart. Sehingga semakin banyak yang tahu dan saat mereka membutuhkan, anda bisa menjadi orang pertama yang mereka hubungi untuk melakujan pemesanan.

6. Marketing

Ketika orderan anda banyak, maka anda bisa menjadi marketing di toko yang menjual sparepart anda. Biasanya jika orderan banyak anda akan mendapatkan bonus tambahan, diluar harga yang anda pasarkan.

7. Buka toko mini

Anda bisa langsung membuka toko minj yang khusus menjual perlatan motor termasuk sparepart dengan modal seadanya. Selain itu, anda bisa mengambil produk dengan sistem casebo untuk menjalankan usaha tersebut.

8. Jual online

Cara memasarkan usaha sparepart selanjutnya adalah melalui media sosial. Silahkan anda jual secara online dengan memposting gambar sparepart motor yang disertai keterangan berupa reseller sparepart motor dan kontak person anda.

Silahakan postinga sebanyak-banyaknya disertai keterangan lengkap menenai jenis produk sparepart, sistem pembayaran, dan sistem pemesanan bisa anda arahkan langsung bekomunikasi di kontak person. Ajaklah para konsumen yang menghubungi anda untuk membelinya dengan cara yang baik dan terbuka.

Nah, itulah info yang dapat kami bagikan untuk anda yang tertarik bisnis saparepart motor. Perlahan yakin anda bisa dengan maksimal menjalankannya hingga berhasil. Tapi ingat, saat sudah mulai menjalankan usaha maka anda perlu memiliki target yang besar supaya usaha anda berhasil.

Jika anda merasa info ini berguna silahkan share ke teman anda. Siapa tahu mereka memiliki kemauan usaha yang sama. Setidaknya dapat membantu agar dapat menambah refrensinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel