5 Fitur Facebook yang Jarang di Ketahui Pengguna

Anginbisniss.com - Terdapat 5 fitur facebook yang jarang digunakan dan diketahui oleh pengguna.
Dari deretan fitur yang tersedia pada facebook dapat anda manfaatkan seperti fitur lain. Facebook sebagai aplikasi media sosial yang bayak digunakan masyarakat mulai dari dewasa dan orang tua.

Sekarang ini, sudah banyak masyarakat menggunakan facebook sebagai tempat hiburan, silaturahmi, dan media informasi pribadi. Dengan menggunakan facebook seseorang dapat mengetahui banyak informasi yang tersebar dari link-link blog/website berita.

Apakah anda termasuk pengguna aktif facebook? Coba kenali 5 fitur yang terdapat di facebook yang jarang diketahui bahkan digunakan oleh para pengguna facebook kebanyakan:

1. Log/ History Aktivitas

Fitur pada facebook yang tak banyak diketahui dan digunakan oleh para pengguna adalah dengan meninjau dan melihat history aktifitas atau rekam jejak saat anda bermain di facebook yang disebut Log/History Aktivitas.

Pada fitur log aktivitas tersedia maka kita dapat melihat berbagai aktifitas saat menggunakan facebook. Seperti mengunggah foto, komentar, like, dan lainnya. Dimana aktifktas ini akan dapat dilihat melalui log/history aktivitilas.

Sebagai pengguna aktif facebook maka fitur ini jangan anda lewatkan. Siapa tahu sewaktu-waktu HP anda kena bajak orang lain yang akan merugikan, atau terjadi postingan yang tidak wajar, maka anda dapat memantaunya dengan melihat di Log/History Aktivitas

Lalu bagaiman cara membuka log history? Anda tak perlu bingungan karena caranya sangat gampang. Silahkan anda tekan saja "garis tiga" yang terletak dibagian atas, kemudian turunkan saja maka di bagian bawah kita akan menemukan log aktivitas dan anda buka langsung, semua akan tampil dengan otomatis.

2. Aktivitas Offline Nyata

Maksudnya adalah disaat anda sedang offline bahkan android anda tidaj terhubung dengan internet, maka anda visa bermain facebook untuk sekedar like dan komentar. Setelah android terhubung dengan internet maka pemberitahuan akan muncul ikut menyusul.

Sehingga teman-teman di sosial media anda akan melihat dan dapar membaca postingan anda dengan mendapatkan pemberitahuan langsung. Ini memang keren, jadi ketika kamu habis kuora atau offline maka tetap bisa bermain di facebook seadanya.

3. Menghentikan Auto Play/ Putar Otomatis

Untuk fitur selanjutnya yang jarang digunakan dan diketahui banyak orang adalah dengan menghentikan autoplay pada video yang bisa anda tonton di facebook. Ada dampak kerugiannya jika tidak hentikan auto play. Kuota anda akan cepat habis, karena saat anda berada di bernada facebook akan muncul putarab video/musik secara langsung.

Konten video yang muncul pun kadang tidak sesuai telinga, bisa konten dewasa, atau iklan produk. Sehingga anda bingung bagaimana mengatasinya. Nah cara menghentikannya adalah tinggal klik "garis tiga" kemudian geser ke bawah, lalu pilih pengaturan aplikasi.

Anda tarik kebawah, lihat fitur putar otomatis tersebut anda ubah langsung menjadi "jangan pernah putar video otomatis". Setelah klik itu anda ubah maka tidak ada lagi video-video yang diputar diberanda anda karena sudah di stop. Tapi jika anda imgin putar video yang anda inginkan tinggal klik saja on off videonya.

4. Tersedia Fitur Simpan Video

Mungkin sebagian pengguna facebook bingung, jika asyik bermain facebook kemudian melihat tontonan lucu, inspirasi, dan unik. Namun sayang, anda tidak bisa mendowload atau menyimpan video tersebut. Tak perlu bigung karena disini akan dijelaskan mengenai fitur simpan video dari facebook yang mudah.

Menggunakan fitur ini bebas bagi siapa saja yang ingin menyimpan video dari facebook, uniknya fitur ini dapat menyimpan secara otomatis jadi anda tak perlu khawatir dengan kuota dan kesulitan lainnya, karena fitur ini dapat menyimpan langsung di aplikasi facebook yang dapat anda buka setiap saat.

Bagaimana caranya? Gampang, cukup buka video yang anda inginkan, klik tanda "titik tiga" di bagian pojok kanan video yang terihat jelas di layar android anda. Kemudian pilih "simpan video" sesuai menu yang tersedia. Jika selesai anda pilih maka video sudah tersimpan dan tak perlu repot-repot untuk mengunduhnya.

5. Fitur Penghemat Kuota Saat Memposting Foto & Video

Siapa yang tak mau hemat kuota? Saat tengah asyik bermain facebook baik untuk posting foto/video. Nah jika kamu merasa biros kuota, boleh dicoba agar kuota internet kamu hemat dan tidak boros.

Coba lihat aplikasi facebook anda, sebenarnya sudah tersediat fitur untuk menghemat kuota saat anda akan melakukan postingan yakni dengan cara menonaktifkan kualitas HD pada foto dan video tersebut. Bagaiaman cara melakukannya?

Baikalah, ada 3 langkah efektif untuk melakukan penghematan kuota saat bermain facebook, khususnya saat akan mengunggah foto/video. Berikut langkah-langkahnya:
  • Seperti biasa anda tinggal Klik "garis tiga" pada tampilan beranda facebook yang terdapat disebelah kanan atas layar. Lalu anda pilih pengaturan aplikasi di facebook.
  • Perhatikan bahwa ada dua pilihan yang muncul yakni akan menonaktifkan Unggah semua foto dalam HD dan unggah semua video dalam HD.
  • Lihat dengan jelas, apabila sudah tercentang biru berarti sedang aktif, maka anda nonaktifkan dahulu supaya kualitas foto dan video ketika diposting tidak menjadi HD atau kualitas tinggi. Nah saat it anda lakukan maka kuota internet anda akan hemat. Bagaimana sangat mudahkan..!!
Jika dilihat dari 5 fitur diatas pasti kamu belum pernah coba. Sekarang silahkan otak atik dulu facebook anda lumayankan pengetahuan agar bermanfaat bersama. Nah jika info ini anda rasa tepat dan bermanfaat silahkan bagikan ke teman-teman anda. Belajar sama-sama, sama-sama belajar. Semoga bermanfaat !!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel