10 Peluang Bisnis di Moment Akhir Tahun yang Menguntungkan

Anginbisniss.com - Peluang bisnis di moment liburan akhir tahun sungguh menguntungkan. Setiap akhir tahun masyarakat banyak yang merayakan pesta pergantian tahun dengan berbagai kegiatan. Apalagi banyak orang mendapatkan jatah libur dari kegiatan kesehariannya yang diisi dengan rekreasi keluarga.

Tanpa disadari, akhir tahun memang waktu yang dapat dijadikan peluang untuk mendapatkan pundi-pundi rupiah dengan berbagai jenis usaha. Terdapat beberapa contoh usaha yang dapat anda jalankan untuk mengisi moement tahun baru yang menguntungkan.

Peningkatan bisnis di akhir tahun hingga menjelang malam pergantian tahun cukup signifikan. Anda dapat mamfaatkan kesempatan emas untuk merauh penghasilan yang melimpah. Berikut 10 Peluang Bisnis di moment liburan akhir tahun yang menguntungkan:

1. Guide Wisata

Menjadi guide wisata bisa saja dilakukan setiap hari. Tak terkecuali di moment akhir tahun dimana banyak masyarakat menghabiskan waktu liburan terbanyak di pantai dan wisata alam pegunungan. Sebagai guide wisata anda harus memahami daerah tujuan wisata termasuk rute perjalanannya.

Menjadi guide wisata juga mampu menghasilkan uang yang lumayan. Sebagai mitra pemandu para pengunjung yang liburan ke suatu daerah. Karena moment akhir tahun biasanya para pengunjung semakin ramai dan jelas sangat menguntungkan anda.

2. Jualan Kalender

Jualan kalender bisa anda lakukan di moment pergantian tahun. Anda bisa lebih mudah menjual kalender yang anda peroleh dari percetakan. Tinggal anda pasarkan baik membuka outlet sementara atau berjualan keliling.

3. Bisnis Jajan Kuliner

Bisnis jajan kuliner juga layak anda jalankan di momet akhir tahun. Jajanan pasti akan laris jika dipasarkan berada di titik-titik keramaian seperti di daerah wisata, dan tempat-tempat tertentu.

Buatlah usaha kecil-kecilan yang sasaranya semua usia, bisa makan ringan snack sejenis makaroni, dan makanan kuliner lain yang mengenyangkan.

4. Bisnis Parcel

Mejelang tahun baru biasanya parcel makin banyak dibutuhkan. Apalagi trpat di hari natal tiba kebutuhan hadian berupa parcel semakin meningkat. Itulah kenapa anda cocok mejalankan bisnis parsel yag laris untuk dijual.

Harga parsel bisa anda samakan atau buatlah parcel yang unik secara lengkap degan harga terjangkau. Percayalah bisnis ini sangat menguntungkan dan menghasilkan pundi-pundi rupiah denga perputaran yang cepat.

5. Bisnis Rental Kendaraan

Musim liburan akhir tahun sebagian orang berpergian banyak yang mencari sewa kendaraan baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Anda bisa menjadi penyedia jasa rental kendaraan untuk pemasukan rambahan.

Gunakan kendaraan pribadi atau bisa bekerjasama dengan kendaraan rekan-rekan anda melaui sitem bagi hasil.
Lumayan tarif rental kemdaraan di akhir tahun akan naik drastis.

6. Jualan Kembang Api dan Trompet

Jualan kembang api dan kolaborasi terompet juga berpeluang mendapatakn pengahasilan tambahan di moment akhir tahun dan liburan tahun baru. Peminat yang biasa kita lihat dikalangan anak-anak bukan hanua kalangan remaja, dewasa bahkan orang tua juga ikut terlibat untuk sekedar hiburan semata.

Nah kesempatan bagi anda bisa berjualan kembang api dan terompet dipinggiran jalan atau dikeramaian tertentu sepeti dipasar, lingkungan sekolah, dan jalan umum. Luamayan penghasilannya juga besar yang penting fokus berjualan.

7. Bisnis Pernak Pernik Natal

Menjelang natal kebutuhan akan pernak pernik seperti menghias pohon natal dan atribut juga banyak di butuhkan. Anda bisa berjualan keliling atau di tempat ramai. Misalnya produk yang anda jual adalah balon mainan, aksesoris natal, aksesoris pohon natal, dan pakaian anak-anak yang unik, dan aneka hiasan charistmas party.

8. Dekorasi Natal

Dekorasi Natal biasnaya pernak-pernik untuke desain perlengkapan Charistmas Party. Anda bisa menjual bahan-bahan dekorasi untuk menambah penghasilan. Usaha ini memang banyak beredar dijalalan saat moment natal tiba.

9. Permainan Anak

Permaoan anak sangat beragam yang bisa anda jual di moment liburan tahun baru. Percayalah usaha anda akan laris manis saat menjajakan berbagai permainan anak yang dari berbagai ukuran dan jenisnya.

10. Oleh-oleh khas Daerah

Para wisatan yang libuean kesuatu daerah saat moment liburan natal dan tahun baru juga pasti berburu oleh-oleh khas daerah yang di tujui. Bisa berupa kuliner ringan, aksesoris, dan perlengakapan lainnya. Anda bisa dengan mudah mejual produk-produk tersebut dengan tepat supaya meraup keuntungan yang lumayan.

Kendala yang akan dihadapi saat ambil bagian dalam menjalankan bisnis di moment akhir tahun andalah banyaknya persaingan. Meski demikian, jangan sangka anda akan nihil, justru dengan berusaha maka anda pun akan mendapatkan keuntungan tergantung strategi bisnis yang akan anda terapkan.

Peluang usaha tersebut memang menggiurkan, karena mampu meraup keuntungan yang banyak. Apalagi moment akhir tahun adalah salah satu liburan yang memiliki pangsa pasar yang banyak maka anda harus memanfaatkan kesempatan emas tersebut dengan baik.

Nah silahkan dicoba 10 peluang usaha bisnis di moment akhir tahun hingga menjelang pergantian tahun diatas. Percayalah jika anda bersungguh-sungguh dalam usaha maka akan membuahkan hasil yang baik. Jangan pernah putus asa yang penting lakukan dengan baik sesuai kemampuan anda. Selamat mencoba, semoga berhasil dan lancar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel