3 Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Sendiri

Anginbisniss.com - Cara membuat stiker whatsapp dengan foto sendiri, dapat kamu lakukan langsung melalui smarphone anda. Stker whatsapp hanya itu-itu saja? Pasti membosankan. Coba kreasi baru dengan stiker foto kamu sendiri jauh lebih keren. Begini cara membuat stiker dengan foto sendiri untuk WhatsApp yang keren.

Belakangan ini whatsapp terus berupaa memberikan fitur menarik untuk memanjakan para penggunanya. Kalian bisa kirim stiker sesuai yang ada di whatsapp atau bisa langsung buat sendiri menggunakan foto anda, teman anda, bahkan kerabat dekat anda untuk lucu-lucuan.

Jika hanya mengandlkan stiker yang ada di whatsapp mungkin sudah biasa dan tergolong sedikit. Maka lebih baik anda menggunakan stiker hasil buatan sendiri. Mau tau caranya? Berikut langkah-langkah membuat stiker whatsapp foto sendiri.

Sebelum membuat stiker untuk whatsapp anda, maka tahap awal siapkan saja minimal 3 foto anda yang akan dijadikan stiker. Pilihlah foto yang unik dan menarik supaya saat stiker jadi, rekan whatsapp yang anda kirim akan tertawa.  

Selanjutnya, anda cukup instal 3 aplikasi yang sudah kami cantumkan meliputi: Personal Sticker for WhatsApp, Background Eraser, dan PicsArt. Aplikasi tersebut akan bekerja sebagai alat membuat stiker dengan menggunakan foto pribadi anda.

Cara Membuat Stiker WhatsApp dengan Foto Sendiri

Jika semua perlengakpan tersebut sudah ada di smartphone kamu, sekarang mari kita mulai membuat stiker WhatsApp dengan foto sendiri.

1. Hapus Latar Belakang Foto


Menghapus latar belakang foto agar foto yang akann dijadikan stiker terlihat menarik nantinnya. Lakukan dengan cara:
  • Buka aplikasi Backgroud Eraser
  • Pilih "Load a Photo", kemudian pilih foto yang akan diedit dari galeri anda.
  • Crop gambar dulu, agar memudahkan proses penghapusan, bila sudah selesiakan dengan pilih "Done".
  • Hapus latar belakang foto melalui opsi manual atau magic sesuai yang tertera, dengan cara anda usapkan jari pada bagian yang ingin dihapus.
  • Setelah selesai, silahkan langsung tekan done dan save agar foto tersimpan.

2. Tambah Kata Menarik

Agar lebih menarik untuk menghasilkan stiker yang lucu, maka tambahkan saja kata-kata berupa slogan, misalkan "Siap Laksanakan", "Siap Perintah", dan lainnya. Berikut caranya:
  • Anda gunakan aplikasi PicsArt untuk menambhakan kata/tulisan tersebut.
  • Tekan ikon kemudian langsung mulai tahap pengeditan, dengan cara memilih foto yang telah dihilangkan backgroundnya hasil editan awal.
  • Setelah itu, anda pilih pilih opsi Teks (untuk membuat tulisannya), anda tinggal masukan Tuliskan kata atau slogan yang sudah anda tentukan tadi.
  • Jika kata menarik sudah anda masukan maka, anda tinggal pilih "simpan gambar".
3. Mulai Masukan Stiker

Tahapan selanjutnya, anda pasang stiker pada WhatsApp, dengan menggunakan aplikasi berupa "Personal Sticker for WhatsApp", yang telah anda downlod di awal. Setelah itu, anda buka aplikasi tersebut dan lakukan langkah-langkahnua berikut ini:
  • Setelah membuka Personal Sticker for WhatsApp, langsung dari android anda maka anda akan langsung mendapati stiker yang telah dibuat pada tahapan awal sebelumnya.
  • Anda pikih dengan menekan "Add" bertujuan untuk menambahkan stiker ke WhatsApp, dan stiker tersebut sudah bisa langsung digunakan.
  • Tahapan selesai.
Untuk memastikan hasil pembuatan stiker whatsapp yang telah dibuat maka silahkan cek. Buka whatsap anda, kemudian lihat dibagian sitker. Apabila berhasil, maka stiker dari foto anda akan langsung tersedia dan dapat langsung digunakan atau dikirim ke rekan-rekan anda.

Nah dari langkah diatas, Cara bikin stiker whatsApp dengan foto pribadi sangat mudah dan gampang kan, tak perlu berjam-jam membuatnya. Tinggal mainkan jari anda di android, langsung jadi. Stiker whatsapp dengan foto pribadi jauh lebih oke dan keren. Kamu harus segera pasang aplikasinya segera dan buatlah foto anda sendiri sebagai bahan untuk kirim stiker whatsApp.

Bagaimana sobat sudah bisakan? Sekarang bagikan info ini biar teman-teman mu bisa buat stiker whatsApp sendiri dengan foto pribadi mereka masing-masing.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel