Tips Jual Beli Handphone Online Untung Besar

Anginbisniss - Pada zaman sekarang ini Handphone (hp) atau telepon bukan merupakan barang mewah yang dinikmati kalangan tertentu. Namun HP sudah menjadi alat kebutuhan terpenting bukan sekedar sebagai alat berkomunikasi saja. Manfaat yang banyak telah membawa dampak baik bagi para pebisnis untuk menekuni usaha jual beli handphone.

Sepanjang tahun ini para pebisnis banyak berlomba-lomba membuka usaha jual hp online dengan membuka website ataupun blog jual beli hp online. Ini lebih mudah dan cepat mendatangkab keuntungan yang besar. Selain itu, bisnis jual beli hp bekas atau baru secara online bisa tanpa modal.

Sekarang toko telpon seluler sangat banyak sekali. Bahkan, kami menganalisa bahwa bisnis jual beli hp online sudah menjadi tren bisnis kekinian yang sangat mudah digeluti dan sangat menguntungkan bari para pelaku bisnis dan sangat cocok jika ingin dijalankan. Karena selain mudah keuntungan yang didapat juga sangat menjanjikan.

Tips Bisnis Jual Beli Handphone  Online Untung Besar

Bagaimana cara melakukan bisnis jual beli hp baik bekas atau baru dengan sistem online agar untung besar? Agar anda tidak melakukan kesalahan saat membuka usaha ini kami akan bagikan tips memulai jual beli handphone online, yakni:

1. Pandai Mengaplikasikan Handphone

Hal mendasar dan merupakan suatu keharusan bagi anda jika ingin menjalankan usaha ini adalah bisa memahami HP dan anda wajib tahu tentang jenis serat pakaian terbaik, intinya semua hal yang berkaitan dengan produk yang Anda jual tentu harus dipahami.

Mengapa demikian ?
Karena hampir seluruh konsumen yang datang bisa saja meminta saran maupun pendapat tentang produk handphone jenis apa yang menurut Anda selaku pemilik toko berkualitas bagus dan harganya murah. Serta program yang sudah kompatibel dengan aplikasi hp terbaru saat ini. Jika Anda tidak tahu dan asal menjawab, maka bisa saja konsumen tidak akan mempercayai toko hp online anda lagi.

2. Mengetahui Pangsa Pasar/Harga HP

Mengetahui harga pasar sangat berguna bagi pembisnis di mana harga hp terkadang tidak stabil dan cenderung naik turun seiring dengan lemah atau kuatnya kurs dollar. Selain itu, Anda juga harus rajin mengikuti perkembangan terkini mengenai handphone maupun smartphone, agar bisnis anda cepat berkembang

3. Mengetahui Jenis-Jenis Hp

Bagi siapa saja yang ingin membuka usaha jual beli handphone maka harus selalu update mengenai produk terbaru yang muncul di pasaran. Maksudnya, mau tak mau handphone terbaru dan yang sedang tren harus tersediakan di toko online anda, agar pembeli mau datang dan melihat serta membeli produk yang anda pasarkan.

Karena jika konsumen datang ketoko anda dan menanyakan smartphone canggih, maka disamping ketersediaan jenis, merek produsen smarphone kelas dunia juga harus anda di counter toko hp online anda. Dipasaran kecenderungan para fanatik atas merek smartphone tertentu juga harus diakomodir, seperti merek smartphone apple atau iphone, samsung, oppo, dan merek smartphone canggih lainnya.

Apakah bisnis jual beli handphone online ini dapat menghasilkan keuntungan yang banyak ?

Ya, biar pikiran kita tercerahkan kita lansung saja lihat perhitungannya. Tahukah anda bahwa biaya produksi smartphone, rerata adalah 40 - 60 persen dari harga pertama kali dirilis. Sisanya dialokasikan untuk iklan dan distribusi, serta tak lupa, keuntungan bagi produsennya.

Nah, ketika sampai ke tangan konsumen, harga smartphone pun masih bervariasi, bisa beda sekitar 100 – 500 ribu di tingkat pengecer. Pengecer dalam hal ini adalah penjual yang langsung menjual ke end user (konsumen). Seperti kita yang jadi reseller begitu lah. Disinilah kita bisa mendapatkan margin sekitar 100 – 500 ribu per smartphone yang kita jual. Bayangkan kalau dalam sebulan saja, kita bisa menjualkan 5 produk, maka profit yang kita dapat mencapai 1 – 2 juta rupiah. Dan itu kita lakukan tanpa modal, lho.

Dalam memilih hp bekas yang akan anda jual maka perhatikan dengan teliti mengenai kualitasnya, jangan sampai menjual yang sudah rusak parah. Usahakan hanya sekedar lecet standar tidak berlebihan.

Anda harus menghindari jual hp yang sudah mengalami kerusakan di mesin, LCD, dan kerusakan seperti pecah atau retak, karena ini sulit untuk diperbaiki dan memerlukan biaya yang cukup besar. Untuk megatasinya anda harus mengitung berapa perkiranan modal untuk memperbaikinya secara keseluruhan, dan hitung pula keuntugannya sebagai penjual.

Apkah kita tidak perlu menyediakan stok ?

Kita tidak perlu menyedikan stok karena kita adalah sebagai penjual handphone online bukan agen konter besar. Kita tak perlu menyediakan tempat, pekerja, apalagi stok untuk jualan kita. Kita hanya perlu menyediakan ruang display, dan itu mudah dilakukan via internet.

Mengingat posisi anda sebagai penjul handphone via online, maka peluang agar lebih banyak pengunjung dan pembeli maka sebaiknya anda buatlah sebuah video review yang detail, sekitar 10 – 20 menit dan unggah di sosial media.

Pada ahir vidio kamu tidak perlu menyuruh penonton untuk beli, cukup beritahu saja cara mendapatkan dan ada promo apasaja, termasuk cantumkan kontak person atau alamat toko anda.

Nah, sudah tau kan caranya ? Buruan lansung dijalankan. Bisnis jual beli handphone online ini tampa harus punya modal lho asalkan saja kita punya kemauan untuk memulainya dan hasilnya juga beneran sangat menjanjikan. (arif)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel