Peluang Usaha Es Tebu Kemasan yang Menguntungkan

Anginbisniss.com - Tebu sangat terkenal sebagai bahan penghasil gula. Berbagai merk gula dari bahan tebu cukup beragam. Selain itu, ternyata tebu juga dapat dimanfaatkan untuk usaha minuman yang menguntungkan. Dengan bahan tebu, anda bisa menjual minuman sehat dan alami tanpa campuran zat pengawet atau zat pewarna.

Air tebu mengandung vitamin dan antioksidan dan vitamin c yang sangat dibutuhkan tubuh. Menjual minuman dari bahan tebu sangat mudah seperti jualan es tebu dikemas dengan mika khusus.

Peluang Usaha Es Tebu Kemasan

Air tebu bisa di jadikan minuman es dengan harga terjangkau dan banyak diminati oleh kalangan baik anak kecil sampai dewasa. Usaha ini memiliki pangsa pasar yang luas karena usaha ini dapat dibuka di mall atau disudut kota dengan menggunakan gerobak di pinggiran jalan.
Minuman es tebu dapat anda kreasikan dengan menambahkan berbagai rasa. Misalnya anda tambahkan potongan jerus atau buah lainnya. Kemesana es tebu tidak memerlukan bentuk yang megah, karena tergantung keinginan anda. Baca: Usaha es lilin modal kecil untung besar

Banyak sekali pelaku bisnis es tebu yang membuka usaha ini di berbagai nusantara, namun prospek usaha es tebu kedepan akan eksis selalu, karena usaha es tebu bukan bisnis musiman. Dalam menjalankan usaha es tebu, anda harus melakukan berbagai persiapan yang dibutuhkan agar lancar dan menguntungkan.

Inilah peluang es tebu yang tak banyak diketahui orang lain:
  • Modal tidak terlalu besar
  • Mudah dijalankan dan simple
  • Minuman es tebu disukai banyak orang
  • Harga murah dna terjangkau di semua kalangan
  • Minuman sehat dan alami tanpa camluran pengawet
  • Mudah mendapatkan pelanggan
  • Omzet bisa naik setiap hari
Peluang ushaa es tebu memang cocok kamu tekuni dengan baik. Apalagi modal utamanya tidak terlalu besar. Membuat minuman es tebu juga tidak sulit hanya memeras tebu melalui mesin, dan mencampurkan air tebu, dengan es batu, tinggal kemas dalam botol mika khusus, beri sedotan, dan bungkus plastik.

Sekilas memang mudah dan ringan. Anda wajib coba usaha es tebu yang simple dan murah meriah. Ini adalah peluang usaha yang menguntungkan dan tidak sulit untuk dijalankan. Siapa pun berhak sukses, termasuk saat menekuni usaha es tebu yang menjanjikan dan untung besar.

Tips Mejalankan Usaha Es Tebu

Menajalankan usaha perlu konsep yang matang artinya tidak setengah-setengah. Menentukan tempat, dan menghitung modal juga harus dengan teliti supaya untung dan rugi dapat terlihat dengan baik.

Anda tertarik buka usaha es tebu? Mau tau tips ampuh supaya usaha es tebu anda laris manis dan mendapatkan keuntungan? Baca: Modal Usaha Es Kacang Hijau dan Keuntungannya

Sebelum membuka usaha es tebu, Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan berikut ini:

1. Pastikan memilih lokasi yang tepat

Lokasi yang tepat akan mempengaruhi keberhasilan usaha es tebu anda meliputi omzet, dan keramaian pelanggan. Semakin tepat lokasi usaha yang anda pilih maka semakin banyak pelanggan yang akan anda dapatkan. Otomatis penghasilan pun akan bertambah besar.
Begitu juga sebaliknya, jika memilih lokasi yang kurang tepat maka usaha es tebu anda akan sepi pelanggan. Jika hal ini anda sepelekan maka usaha es tebu anda tidak akn bertahan lama. Jadi anda bisa memilih lokasi seperti dilingkungan kampus, pasar, pusat perbelanjaan, dan keramian lainnya termasuk di pinggir jalan utama.

2. Perlengkapan yang munpuni

Perlengkapan adalah alat untuk mengoperasikan usaha seprti alat gerobak sebagai media untuk berjualan. Biasanya gerobak ini satu paket dengan gilingan dan mesin kemasan termasuk perlengkapan botol khas atau plastik dan sedotan.

Es tebu harus menggunakan mesin penggiling tebu khusus untuk memeras airnya. Jika ini tidak ada maka usahabanda tidak dapat dijalankan.

3. Pelayaanan yang ramah

Saat memulai usaha, pelayanan memang harus diterapkan dengan baik kepada pelanggan. Kenyaamanan pelanggan akan membuat konsumen anda semakin banyak pula. Senyum, sapa, salam wajib anda terapkan. Supaya usaha es tebu anda makin maju dan terus berkembang.

4. Jaga kebersihan saat membuat es tebu

Kebersihan penting di perhatikan. Siapkan alat tambahan lain seperti tisu, atau lap khsusus untuk membersiakn meja atau tempat anda menyajikan es tebu sebelim diberikan kepada pembeli. Mesin pemeras air tebu dibersihkan setiap hari, hindari pula menggunakan alat yang sudah berkarat karena akan membahayakan.

Bagaimana, sudah berminat memulai usaha es tebu? Tahukah anda resiko mejaklankan usaha es tebu?

Usaha es tebu hanya beresiko di saat musim penghujan tiba. Musim penghujan akan mengurangi mood setiao orang untuk mekonsumi minuman dingin. Ini tidak hanya berlaku pada usaha es tebu saja, tetapi semua jenis usaha yang berbahan dasar es batu.

Tapi namanya usaha, semua pelaku akan dihadapkan berbagai macam resiko seperti untung dan rugi, lancar dan sepi, bangkrut dan berhasil. Penting adalah usaha kerja kerasa dengan kemauan yang total. Maka niscaya akan berhasil. Apapun usaha yang anda tekuni harus dikerjakan dengan semangat, termasuk pada usaha es tebu yang mampu meraup keuntungan yang lebih besar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel