5 Tips Usaha Perabotan Rumah Tangga Agar Sukses

Anginbisniss.com - Perabotan rumah tangga merupakan salah satu kebutuhan ibuk-ibu untuk memudahkan dalam menjalankan pekerjaan dapur. Perlengkapan rumah tangga seperti barang pecah belah yang selalu dibutuhkan setiap hari. Menjalankan aktivitas rumah tangga setiap harinya tentu adanya dukungan ketersediaan peralatan-peralatan dapur yang memadai.

Perabotan rumah tangga menjadi salah satu produk yang banyak di cari masyarakat khususnya kaum ibuk-ibu sebagai alat untuk mengerjakan berbagai aktivitas kegiatan rumah sehari-hari. Mulai dari bersih-bersih, memasak, penyimpanan dan lainnya. Pekerjaan mengurus rumah dan dapur tidak bisa lepas dari penggunaan alat-alat rumah tangga.

Peralatan rumah tangga seperti pisau, sapu, lap, almari, wajan, piring, gelas, tempat sampah, kemoceng, ember dan berbagai peralatan kebutuhan rumah tangga lainnya merupakan produk yang wajib dimiliki oleh setiap rumah. Pesatnya pertumbuhan penduduk yang ada hingga sekarang ini, juga memicu meningkatnya permintaan terhadap aneka produk tersebut.

Tak heran jika toko-toko yang berjualan peralatan rumah tangga sangat banyak dan bisa bertahan Lama serta berkelanjutan. Bahkan banyak diantaranya yang merupakan bisnis turun temurun hingga di lanjutkan oleh sanak keluarganya.

Tips Usaha Perabotan Rumah Tangga Agar Untung Besar

Usaha perabot rumah tangga sangat cocok bagi kamu yang ingin memulai bisnis perabotan tumah karena sangat menjanjikan penghasilannya dan selalu dicari oleh masyarakat. Baca juga: Usaha Rumahan Snack Box yang menguntungkan

Berikut tips yang perlu dipersiapkan bagi anda yang ingin membuka toko perabotan rumah tangga agar sukses dan untung besar:

1. Pilih Lokasi yang Strategis

Jika ingin membuka toko perabotan rumah tangga dengan skala besar (lengkap) maka terlebih dahulu anda mencari lokasi di pinggir jalan raya dan areanya luas agar mudah menempatkan barang. Sediakan lahan parkir yang memadai agar kendaraan pengunjung bisa parkir dan memudahkan keluar masuknya barang.

Jika skala kecil (sedang) maka sebaiknya anda mencari lokasi di dekat pasar, dalam pasar, dalam pertokoan, pusat perbelanjaan atau pun bisa juga dengan teknik berjualan keliling dengan memanfaatkan kendaraan pribadi baik motor atau mobil.

2. Survei

Sebaiknya anda survei dulu lokasi di daerah tempat yang ingin anda buka usaha tersebut. Apakah di daerah tersebut banyak pedagang makanan, rumah tangga, perkantoran, atau kampus. Kalau dekat kampus, dekat kos-kosan justru sangat tepat. Anda bisa memperbanyak menjual peralatan yang dibutuhkan mahasiswa sehari-hari.

Selanjutnya lihat pula jika banyak pedangang kue disekitaran, maka perbanyak menjual cetakan kue dan aneka peralatan yang menunjang dalam membuat kue yang berpariasi . Selanjutnya telusuri juga siapa saja kompetitor anda dan produk apa saja yang mereka jual dan yang tidak mereka jual.

3. Penataan Toko yang Menarik

Agar orang tertarik dan nyaman belanja ditempat anda maka toko anda harus tertata dengan baik. Pisahkan barang-barang sesuai dengan jenisnya. Misal barang yang terbuat dari kaca seperti piring, gelas, mangkok, sendok garpu, pisau, toples, dan barang-barang lain di sesuai dengan golongannya.

Barang yang mudah pecah tempatkan di rak yang mudah terjangkau dan tidak terlalu tinggi. Jaga kebersihan toko anda agar barang anda tidak kotor dan aturlah tempat penyimpanan barang dan catat dalam stock agar jelas keluar masuknya barang.

4. Strategi Penjualan

Selain anda berjualan ditoko, anda juga bisa berjualan melalui online, pembelian lewat telpon dan delivery service. Misalnya menawarkan barang melalui social media seperti WA, IG dan facebook, sudah banyak yang terbukti sukses dalam strategi pemasaran melalui media online.

Kemudian anda dapat melalui cara penyebaran brosur dengan menawarkannya kepada kantoran, cafe, maupun ke restoran. Selain itu, juga mengadakan even khusus yang diberikan diskon untuk memikat minat beli konsumen.

5. Berikan Pelayanan Yang Baik

Pilih dan kerjakan karyawan yang tangkas dan cekatan yang berprinsip siap membantu pembeli. Latih karyawan anda untuk mengerti fungsi dan kegunaan produk-produk anda.

Sediakan kertas koran untuk membungkus barang pecah belah sebelum masuk kantong plastik. Memberikan servis layanan antar untuk pembelian produk yang banyak atau besar sangat dianjurka. Serta berikan senyuman kepada setiap konsumen yang berkunjung ketoko anda agar mendapat kesan yang baik.

Itulah tips dan kiat sukses jika anda ingin membuka usaha peralatan rumah tangga.

Agar usaha anda berjalan dengan lancar dan berkelanjutan sebaiknya anda memilih produk yang berkualitas tapi tetap dengan harga yang terjangkau. Intinya menjual barang-barang yang sesuai dengan kebutuhan inu rumah tangga.

Terus kreatif, selalu lihatlah peluang dan perkembangan pasar agar tidak ketinggalan trend peralatan terbaruembuka toko peralatan rumah tangga harus selalu melihat perkembangan atau trend peralatan yang terbaru.

Sabar dalam menghadapi segala hambatan, perbanyak do'a dan yang paling penting sisihkan penghasilan anda untuk bersedekah. (arifandirson).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel