Strategi Bisnis Properti Bagi Pemula

Anginbisniss - Bisnis properti dikenal dengan modal besar, tapi tidak semua bisnis properti selamanya harus dengan modal yang demikian. Banyak orang melakoni bisnis properti tanpa modal mampu sukses dan lancar. Tahukah anda menggeluti bisnis properti hanya mengutamakan modal keterampilan keterampilan berbicara.

Semua orang mampu berbicara degan keterampilan masing-masing, namun tergantung kesanggupan seseorang tersebut apakah senang jika berbisnis properti atau tidak? dan mampukah menjalankanya dengan strategi bisnis yang tepat. Baca juga: Cara Menjadi Pemborong/Kontraktor Pemula

Jika anda pemula tertarik untuk memulai bisnis properti berikut strateginya yang telah terangkum dengan lengkap berikut ini:

1. Mulailah dari Awal

Memulai bisnis dari awal sejak Anda terjun langsung dari nol, maka Anda sebenarnya memiliki keahlian yang lebih banyak ketimbang rekan anda atau pelaku usaha lain yang hanya meneruskan sebuah bisnis mulai dari level tengah atau hanya sebatas melanjutkan. Anda akan banyak mendapatkan pemahaman dan pengalamanan bisnis dibidang properti yang lebih matang.

Sebagai strategi menjalankan bisnis properti bagi pemula anda akan menemukan banyakn permasalahan. Itulah kenapa anda wajib memahami seluk beluk dunia properti seperti bagaimana cara mengatasi setiap kegagalan, lobbi harga atau negosiasi yang baik dan benar, bahkan dalam memutuskan kesepatakan dalam harga jualnya.

2. Konsisten Memantau Iklan


Sekarang ini sudah banyak iklan properti tersebar di sosial media. Anda bisa memilih baik yang termuat di media cetak atau langsung di internet. Langkah selajutnya selaku pemula maka strategi lain ialah mengambil peluang dengan turut langsung memasarkannya.

Semua iklan properti yang anda temukan sesuaikan dengan sumbernya. Kemudian saat mencoba memasarkannya maka pasanglah harga sedikit lebih tinggi agar mendapatkan keuntungan.

3. Pasarkan dengan Kerabat Dekat

Setiap orang pasti memiliki kenalan seperti teman kerja, teman kuliah, tetangga, bahakan kerabat anda sekalipun. Mereka pasti banyak yang membutuhkan tempat tinggal, atau yang sedang mencari info tentang rumah baik yang akan membeli maupun menjual. Pantau dan amatinl secara seksama, jika ada pembahasan mengenai hal itu maka propek atau obrolkan secara santai.

Bisa saja anda tanyakan perkiraan tipe rumah seperti apa yang mereka cari dan dimanakah lokasi yang mereka incar. Sebagai pembisnis properti yang tergolong baru tidak masalah secara konsiten anda komunikasikan dengan kerabat anda, dengan sendirinya pemahaman dan alur strateginya akan anda dapatkan.

Hal semacam itu, bisa tanpa modal alias peran anda sebagai marketingnya. Cara ini bisa tanpa modal, apalagi jika terjadi transaksi keuntungan jelas akan anda dapatkan. Jadi, pantaulah iklan-iklan yang ada tersebut dan langsung pasarkan.

4. Carilah Calon Penjual dan Tawarkan Harga

Ketika anda tengah berdiskusi dengan calon pembeli, maka carilah penjual. Ini akan membantu anda dalam pemasarannya. Ibarat kata anda bangun tim yang akan menyebarkan info properti tersebut dari orang ke orang lain. Sampaikan kepada rekan anda jika memang ada yang butuh maka bisa menghubungi anda langsung melalui kontak person.

Jika tim anda siap bekerjasama maka tentukan harga yang anda pasarkan diluar harga aslinya. Tapi pertimbangkan juga supaya harga tersebut mampu membagi bonus apabila rumah yang dipasakan tersebut laku. Jika rumah laku, maka siapkan bonus untuk rekan anda sebagai hadiah atas lakunya rumah tersebut.

5. Membuat Sarana Promosi


Sarana promosi adalah stratgei pemsaran paling ampuh. Bagi anda pemula yang akan menjajal bisnis properti maka siapkan pula saran promosi. Agar lebih ringan maka lakukan teknik promosi dengan zero marketing dimana menggunakan media online. Anda bisa menyebarkan informasi jualan properti tersebut lewat Facebook, Twitter, Instagram, dan membuat website gratis di blogger.com atau wordpress.com.

Menggunakan media sosial lebih mudah sampai kepada orang-orang. Apalagi dengan menggunakan Website yang nantinya lebih mudah dalam mempertemukan pembeli dan penjual. Untuk semua info harus langsung dengan anda, jadi cantumkan dalam website tersebut berupa no hp, dan berbagai info tentang properti yang di jual.

6. Buat Brand Usaha

Setia bisnis yang dijalanakan dengan baik pasti akan berhasil. Jika sudah lancar, maka buatlah nama brand usaha anda sendiri. Supaya anda terlihat profesional dan menyakinkan pembeli atau orang lain untuk bermitra.

Untuk membuat brand usaha pastikan menggunakan nama yang unik dan mudah ingat. Selain itu, daftarkan brand anda tersebut secara hukum agar legal. Ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. Setiap calon pembeli akan lebih detail dengan melihat usaha dari brand anda apakah aman dan sudah terbukti secara legal.

7. Carilah Karyawan

Ketika usaha sudah semakin besar, maka strategi selanjutnya adalah mencari karayawan. Ini bertujuan karena tidak mungkin selamanya anda sendiri yang melakukan mulai dari mencari calon pembeli, negosiasi, dan sebagainya.

Karyawan ini anda tugaskan untuk menjadi tim anda dibidangnya misal di bagian pemasaran, pembukian, dan liannya. Tahap ini sudah masuk dalam sistem pengembangan usaha supaya mampu meminimalisir ledakan penjualanan yang lebih banyak.

Itulah Strategi Bisnis Properti Bagi Pemula yang penting anda pahami dengan baik. Jika di lihat dari metode atau tips diatas bisa saja menggeluti usaha properti tanpa modal. Jadi walaupun anda pemula, tapi tehknik wajib dikuasi dengan cepat agar mampu bersaing dengan pengusaha properti lainnya.

Apapun kendalanya jangan menyerah. Bisnis adalah pekerjaan yang menyakinkan
Jika hanya difikirkan memang setiap usaha pasti akan terasa menyulitkan. Tapi jika dilakukan dan dicoba secara perlahan maka tentu menemukan jalan keluar yang tepat dan terarah. Selamat mencoba. !

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel