6 Tips Sukses Membuka Cafe Baru

Anginbisniss.com - Tips Sukses Membuka Cafe Baru merupakan sebuah langkah dalam membangun usaha cafe yang akan dirintis agar dapat dijalankan dengan baik dan menghasilkan keuntungan sesuai omzet yang di targetkan. Menggeluti usaha cafe bukan hanya sekedar asal jadi, dan asal dibuka saja. Tapi harus memiliki cara yang tepat agar dapat sukses.

Bisnis usaha cafe cukup menggiurkan karena penghasilannya pun tidak tanggung-tanggung, apalagi disaat usaha cafe yang anda bangun mulai ramai diminati, maka usaha tersebut justru akan cepat berkembang dengan banyaknya cabang cafe yang baru. Untuk meraih kesuksesan tersebut selaku pemilik usaha cafe, anda justru harus memahami tips membuka usaha cafe baru terlebih dahulu.

Cafe adalah salah satu tempat hits untuk nongkrong dikalangan anak muda. Selain itu, banyak juga dari kalangan orang dewasa untuk sekedar berkumpul dengan rekan kerja seperti arisan, bersantai, hiburan, dan reuni kecilan. Apalagi saat ini para remaja sangat gemar nongkrong di tempat-tempat yang lagi populer seperti cafe yang baru.

Selain di mall, tempat yang banyak dijadikan tempat nongkrong adalah cafe atau sejenis kedai. Jika cafe yang memiliki konsep minimalis justru banyak juga lho yang berminat. Ini juga dapat anda jadikan sebagai tips sukses membangun usaha cafe baru bagi anda pelaku usaha. Baca juga: Modal Awal Udaha Cafe Bagi Pemula

Hampir semua orang pasti suka nongkorng di kafe. Termasuk anda kan? Pasti iya. Untuk itu bagaimana kalau hoby nongkrong di cafe, anda jadikan sebagai inspirasi untuk membuka usaha cafe baru anda. Tapi jangan salah, bagj anda yang tidak suka nongkrong di cafe juga bisa membuat usaha semacam ini, karena banyak peluangnya.

Apa iya membuka usaha cafe baru harus ada tipsnya? Jelas ada. Perlu anda ingat bahwa semakin hari, pasti semua orang menginginkan tempat nongkrong yang baru yang belum pernah mereka kunjungi. Jangan salah lho rekreasi gak cuman di alam, pantai saja. Akan tetapi rekreasi di cafe juga bisa, karena bisa membuat badan tidak stres dengan kondisi cafe yang unik. Itulah yang harus anda terapkan sebagai salah satu tips sukses membuka usaha cafe baru.

Tips membuka usaha cafe baru harus anda pelajari dengan baik. Misalnya membangun usaha cafe baru dengan konsep yang berbeda dari cafe pada umumnya. Contoh cafe yang unik mulai dari nama, fasilitas, penyajian, dan sebagainya. Tapi jangan cafenya aja lho yang unik, namun rasa juga harus enak supaya pembeli puas dengan kelezata cita rasa menu yang khas dan didukung konsep yang bagus.

Lalu apasaja tips membuka usaha cafe baru untuk anda?, Agar lebih jelas supaya anda lebih mudah memahaminya maka simak 6 Tips Sukses Membuka Cafe Baru, berikut ini dengan baik;

1. Pilih Lokasi Strategis

Lokasi cafe juga berpengaruh terhadap perkembangannyan kedepan. Supaya cafe yang baru anda buka selalu ramai maka carilah lokasi yang dekat dengan keramain. Seperti di lingkungan kampus, jalan raya, dan sebagainya. Selain itu, memberikan rasa nyaman bagi pengunjung.

Jika tempat lokasi cafe anda sesuai maka dapat lebih mudah dijangkau dan dilihat oleh banyak orang. Jika sebagain orang sudah pernah berkunjung maka foto mereka akan tersebsr di sosial media yang akan mengundang calon pengunjung yang datang dalan jumlah yang banyak.

2. Menu Lezat dan beragam

Untuk menu jangan mahal-mahal. Harga yang standar saja untuk kalangan muda, yang penting rasa dan jenis menu beragam. Jika sajian menu yang tersedia hanya itu saja maka pengunjung akan bosan. Tak perlu mahal, murah murah saja agar yang penting laris dan puas dengan cita rasanya yang khas.

3. Pilih Nama Cafe Unik

Cafe unik bisa saja dilihat dari namanya, maka carilah nama yang belum ada dan mudah di ingat. Misalnya nama anda "Andi Cafe" atau "Hits Cafe". ini bertujuan supaya pengunjug mudah mengucapkan dan cepat viral. Biasanya nama cafe juga berpengaruh terhadap kesuksesan cafe tersebut.

4. Fasilitas sederhana dan menarik

Banyak cafe yang menyediakan fasilitas yang lengkap tetapi dengan kesan yang kurang menarik perhatian. Jika usaha anda kecil-kecilan anda dapat memanfaatkan fasilitas yang terbuat dari kayu dengan ukiran khas. Sehingga terkesan minimalis dan sederhana. Untuk usaha cafe baru, pengunjung lebih menyukai nuansa yang unik dan modern.

Paling penting, siapkan latar foto yang banyak dengan konsep modern. Anda bisa memanfaatkan sisi sudut untuk dijadikan latar foto seperti adanya gambar hati, taman mini yang unik, atau sejenis gajebo mini dengan berbagai kapasitas seperti 2 orang untuk pasangan sambil menikmati menu, kapasitas 5-10 orang bahkan lebih banyak untuk berkumpul dan nongkrong.

5. Perhatikan modal bahan

Jika anda memiliki modal yang pas-pasan maka tak perlu membeli banyak perlatan yang membebankan. Termasuk lihat modal bahan yang akan digunakan dan hitung nanti rinciannya supaya tidak buntung. Sebagai saran saja, belilah bahan baku yang ada ditempat grosiran saja. Sebab di grosiran jauh lebih murah dan juga lengkap.

6. Perhatikan promosi dan sistem

Hal yang sangat penting yaitu melakukan promosi sehingga dapat memberikan informasi bagi orang banyak. Lakukan promosi melalui brosur atau sejenisnya. Misalnya saja pada hari pertama open house, dimana anda selaku owner cafe memberikan potongan diskon sebagai daya tarik pengunjung untuk datang. Bila perlu bagi pelanggan tetap, anda berikan kartu member untuk mendapatkan potongan yang spesial.

Itulah tehnik yang harus dikuasi sebagai tips sukses membuka usaha cafe baru yang dapat di anda lakukan dengan mudah. Saat ini cafe banyak sekali dijumpai disetiap sudut kota dengan berbagai macam konsepnya. Pada intinya sebagai tips untuk membangun usaha cafe baru ialah harus jeli dan konsisten dengan ide kreatif selama menggelutinya supaya dapat menarik konsumen secara banyak.

Jika Anda berminat untuk membuka usaha cafe baru maka pahami dulu tips agar sukses dalam menjalanknnya dan tentu menghasilkan keuntungan. Walaupun usaha cafe anda sederhana, tapi jangan khawatir cukup lakukan 5 tips sukses membuka usaha cafe baru diatas dengan seksama mudah-mudah maju.

Itulah 5 tips membuka usaha cafe baru untuk anda. Percayalah, dengan ide terbaik yang anda miliki dapat menyulap usah cafe yang baru dibuka tersebut diminati banyak pengunjung dan merasa betah saat nongkrong di cafe anda. Dengan sendirinya usaha cafe anda perlahan akan membuka cafe baru lagi dalam jumlah cabang yang banyak. Semoga bermanfaat dan sukses untuk anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel