Bisnis Jagung Bakar dan Analisa Usahanya

Anginbisniss.com - jagung bakar adalah salah satu makanan ringan yang tidak asing lagi di telinga masyarakat. Jajanan kuliner yang sangat enak ini terbuat dari bahan dasar jagung. Melihat banyaknya penggemar jangung bakar justru dapat anda jadikan sebagai binsis yang menghasilkan. Namun bagaimana kira-kira analisa dari usaha jangunh barkar ini?

Kita ketahui bahwa jagung sendiri adalah jenis sayuran yang dapat diolah menjadi makanan ringan yang memiliki cita rasa yang sangat lezat dan pastinya makanan ini sangat banyak disukai masyarakat mulai dari anak-anak remaja dan orang dewasa. Siapapun yang berbisnis jangung bakar ini pasti mendapatkan keuntungan.

Tak Bisa dipungkiri bahan dasar jagung ini banyak dimanfaatkan sebagai bahan untui membuat ragam kuliner lainnya seperti bakwan jagung, perkedel, sayuran, dan lainnya. Bisnis berbahan dasar jagung tentu sangat ringan jika dijadikan sebagai bahan utama bisnis kuliner ringan.

Untuk cemilan yang sering kita jumpai dari bahan jagung yakni jagung bakar. Dimana jagung akan diolah dengan cara dibakar, kemudian diberikan olesan saus yang dicampur susu. Baca juga: Modal Awal Sop Buah Bagi Pemula

Parian rasa yang sering terlihat yakni keju, rasa pedas dan asin. Biasanya jagung bakar disantap sambil bersantai dengan rekanan, komunitas, maupun keluarga, yang ditemani minuman teh, kopi dan susu sebagai minuman pelengkap.

Untuk mendapatkan cemilan jagung bakar sendiri tidaklah susah, saat ini sudah banyak tersedia di pinggir jalan ataupun di tempat nongkrong dan keramaian. Banyaknya permintaan akan jangung bakar yang tinggi maka dapat anda jadikan sebagai ladang bisnis yang menjanjikan.

Apakah anda tertarik untuk menggeluti usaha jagung bakar yang sangat mudah dijalankan dengan memiliki keuntungan yang sangat banyak? untuk itu perhatikan info mengenai analisis usaha jagung bakar yang dapat menjadi acuan bisnis anda. Maka terlebih dahulu memperhatikan cara pembuatannya terlebih dahulu.

Cara Membuat Jagung Bakar Lezat dan Nikmat

Sebenarnya membuat jagung bakar tidaklah susah Anda mempersiapkan bahan-bahan terlebih dahulu Seperti alat panggang, arang, bahan dasar jagung secukupnya, susu, keju, saos, kuas, kertas nasi alasnya, plastik untuk membungkus dan hal-hal yang dibutuhkanlainnya.

jika semua sudah siap maka anda tinggal melakukan langkah-langkah untuk memulainya, berikut cara membuat jagung bakar:

1. Bahan utama:

Jagung yang sudah dibersihkan, namun tangkainya tidak perlu dibuang supaya mudah untuk di pegang dan diangkat saat di santap.

2. Bahan olesan tambahan:

- mentega atau margin
- saus sambal/saus tomat
- susu dan madu

3. Langkahnya:

- buat bahan olesan terlebih dahulu supaya memudahkan anda untuk mengoleskan Bahannya kejagung yang sudah dibakar.

- bersihkan jagung kemudian bakar hingga matang, usahakan harus matang sempurna.

- setelah agak matang anda lumuri dengan saus keju madu dan susu sesuai dengan massa masing-masing.

- Lalu Anda lumuri kembali, dan panggang lagi dengan hangat supaya bumbunya meresap ke dalam Setelah dia matang sempurna olesi kembali hingga tercampur secara keseluruhan. Jagung bakar siap disantap dan disajikan.

Analisis Usaha Jagung Bakar Yang Menguntungkan

Sebagai informasi dalam menganalisis bisnis jagung bakar dapat Anda lihat dimulai dari banyaknya penikmat jagung bakar di masyarakat kalangan. kemudian dapat amati juga mengenai modal usaha yang diperlukan, dan keuntungannya. di mana modal dalam menggeluti usaha jagung bakar tidak membutuhkan dana yang besar tetapi sangat standar.

Bagaimana cara menganalisa usaha ini, maka anda kenali dulu harga satuan jagung yang akan menjadi bahan dasaranya. Jagung yang dapat kita dapatkan di pasar-pasar dijual dengan harga yang sangat murah. Bisa membeli dengan kiloan atau order secara banyak. Namun semakin banyak borongan maka harga satuannyapun akan lebih murah.

Keuntungan Usaha Jagung Bakar

Bagiaman cara memahami bisnis jagung bakar dengan baik?, Inila perlunya sistem bisnis yang sesuai supaya menghasilkan.
Untuk menganalisa keuntungan dari bisnis jagung bakar dapat anda lihat dari penjelasannya berikut:

Jika hitungan modal perbiji jagung sekitar Rp2500, maka ketika sudah diolah dan siap saji dengan harga pasaran Rp5000-Rp10.000. Nah hitung saja keutungannya yakni Rp2500-Rp7500 dari perbijinya.

Jika dilihat dari hitungannya diatas dapat disimpulkan dengan jelas omzet pendapatan dari bisnis jagung bakar yang fantastis. Maka tak heran jika para pembisnis jagung bakar mampu meraup omzet dan keuntungan keseluruhan mencapai puluhan juta.

Bagaimana jika mereka melikim cabang yang banyak dengan penjualan yang laris, bisa saja untungnya mencapai ratusan juta disetiap bulannya. Bisnis jagung bakar memang sangat menguntungkan dn ringan dalam menjalankannya.

Namun itu semua didapatkan berkat kerja keras yang sepadan, artinya semua usaha yang kita geluti tidak serta merta harus berhasil denga konstan. Pastinya fase dalam berporsesnya juga butuh waktu, tapi kuncinya adalah yakin saja. Silahkan perhatikan grafik jumlah penjualan dan konsep bisnis yang dibangun agar mampu menarik perhatian pembeli yang lebih banyak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel