3 Cara Sukses Usaha Kredit Barang Elektronik

Anginbisniss.com - Usaha kredit barang elektronik memberikan kemudahan bagi masyarakat yang hendak memiliki perlengkapan rumah tangga khususnya dibidang elekronik bagi anda yang terkedala biaya. Mengatasi hal itu, banyak orang memilih untuk melakukan kredit barang elektronik yang dianggap lebih ringan dibandingkan secara tunai.

Walaupun sebenarnya perbandingan jumlah harga jika di totalkan akan jauh berbeda jika dibeli secara tunai. Sehingga jika dilakukan pembayaran pada sistem kredit akan jelas menguntungkan bagi pemilik usaha dengan keuntungan yang berlipat. Lalu bagaiman cara sukses menjalankan usaha kredit barang elektronik yang tepat?

Melihat geliat masyarakat yang lebih cendrung memilih jalur kredit untuk mencukupi perlengkapan barang elektroniknya, menjadikannya sebuah peluanb usaha bisnis elektronik secara kredit yang menguntungkan. Selain memiliki kelebihan tersendiri bagi pelaku bisnis yang dapat menjalankan usaha kredit elektronik tanpa modal yakni dengan mencari toko yang dapat diajak kerjasama dan sebagainya.

Diketahui bahwa menjual barang pada sistem kredit dilakukan pembayaran dengan cara diangsur bisa setiap hari, setiap minggu, dan bulanan tergantung kesepakatan bersama antara pemilik toko dengan konsumen. Konsep usaha kredit barang elektronik ini sebenarnya sudah ada sejak lama. Baca juga: Strategi Bisnis Service Elektronik 

Untuk barang elektronik yang dapat dijual dengan sistem kredit diataranya AC, kipas angin, kulkas, laptop, TV, speaker dan lainnya. Sehingga dalam menggeluti usaha kredit ini maka anda perlu memahmi bagaimana cara menjalankan usaha kredit barang elektrinik yang benar agar lancar dan menguntungakan.

Berikut ini panduan cara menjalankan usaha kredit barang elektronik sebagai refrensi anda untuk memulainya agar sukses:

1. Anda tinggal belanja barang-barang elektronik sesuai pesanan


Memulainya bisa saja dengan promosi di sosial media untuk sedia kredit barang elektronik diberbagai tempat. Termasuk infokan kepada rekan-rekan anda bahwa anda siap menampung bagi orang-orang yang membutuhkan barang elektronik untuk di cicil.

Jika ada orderan masuk, maka tinggal belanja ke toko dan hitung modal serta keuntungan baik pada sistem lunas maupun kredit. Dengan demikian jika konsisten maka besar kemungkinan usaha kredit elektonik anda akan banyak diketahui masyarakat.

2. Buat marketing pemasaran

Untuk tim pemasaran ini anda bisa bekerjasama dengan tim anda sendiri. Misal anda buat 2 bersi yang berperan:

- Bagian marketing, uagian ini khsusis mencari siapa saja yang akan membeli barang-barang elektronik dan siap melakukan pembayaran sistem kredit. Ketika ada orderan maka tugas dia selesai, dengan mengumpulkan data san alamat rumah sesuai identitas yang diserahkan.

- Bagian surfei, untuk mengetahui layak tidaknya calon konsumen tersebut untuk membayar cicilannya kedepan. Jadi tugas nya mensurfei langsung ke tempat tinggal pemesan. Lihat pekerjaannya dan kondisi tempat tinggalnya. Jika terlihat menjamin misal PNS atau dia ada usaha lain, atau memang seorang pekerja. Jika sudah jelas maka closing dengan fiksasi deal.

3. Harga standar yang bersahabat

Maksudnya untuk menjankan usaha kredit barang elektronik maka anda harus benar-benar memiliki kerjasama yang bagus kepada pihat toko yang akan anda beli produknya. Ajaklah bekerjasama supaya mendapatka harga yang lebih murah.

Jika sudah anda temukan, maka bandingkan selau harga-harganya jika dibeli langsung ditoko. Perhitungkan keuntungan anda nantinya. Misal jika calon konsumen membeli dengan harga cash maka bedakan dengan harga jika dibeli dengan sistem kredit. Nah begitulah caea sukses menjalankan usaha kredit barang elektronik.

Memulai usaha kredit memang harus ekstra dalam membangun semua sistem usaha, baik tim, dan cara memasarkannya. Jika itu sudah ketemu maka anda sudah memiliki modal yang cukup untuk menjalankan usaha kredit barang elektronik. Maka jangan tunggu lama lagi, jika memang anda sudah niat serius maka segera lakukan.

Demikian cara sukses menjalankan usaha kredit barang elektronik, semoga anda mampu merintis dengan baik dan menghasilkan keuntungan yang sesuai. Walaupun persaingan anda kedepan semain banyak namun jika sudah dimulai degan serius maka konsep bisnis yang tepat akan anda anda temui dengan sendirinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel