7 Cara Melihat Isi Pesan WhatsApp Yang Dihapus Pengirimnya

Anginbisniss.com - Apakah bisa membaca pesan whatsapp yang sudah di hapus pengirimnya? Termasuk apakah bisa mengembalikan ulang berupa file foto, video dan dokumen lain?, Tentu bisa. Kita dapat melihat dan membaca kembali dengab jelas mengenai penghaslpusan pesan yang di kirim lewat whatsApp.

Seringkali terjadi dalam keseharian termasuk anda, disaat sedang melakukan chatting pesan melalui whatsapp kepada rekan atau teman-teman, kemudian tiba-tiba di pertengahan percakapan ada yang dihapus oleh teman anda sebagai lawan anda berkomunikasi tersebut.

Sehingga pada android anda akan muncul pemberitahuan "pesan ini telah dihapus" padahal anda belum membacanya, dan saat di lihat sudah hilang sudah pasti akan membuat anda penasaran dari pesan yang telah terhapus sebelum dibaca. Biasanya pesan-pesan yang terhapus terhapus tersebut berupa rahasia, atau keinginan, dan lain sebagainya.
Nah ini kesempatan bagi anda agar dapat mengetahui dengan jelas bagaimana caranya agar anda bisa tetap membaca dan melihat isi pesan yang telah dikirm ke whatsApp anda walaupun sudah dihapus oleh si pengirim dengan alasan ngeles dan lainnya. Tenang saja, disini akan kami sampaikan cara jitu untuk mengatasinya dengan mudah dan santai.

Syarat Mengembalikan Pesan WhatsApp Yang Sudah Dihapus
Sebelum lebih jauh dalam mengetahu langkah selanjutnya, maka terlebih dahulu anda perhatikan versi whatsApp yang ada pada android anda. Usahakan update yang terbaru di versi sekarang ini, jika anda bingung dalam mengetahui versi whatsApp yang ada maka silahkan cek terlebih dahulu dengan cara berikut ini:

Usahakan pakai aplikasi whatsApp terbaru (2.18.380) atau versi tertinggi sekarang. Namun untuk masalah aplikasi akan dilakukan pembaharuan secara terus menerus. Lihat langkah-lanhkah dalam melihat versi aplikasi whatsapp;

1. Bukan whatsApp anda, lalu klik pojok kanan atas seperti garis tiga titik.

2. Kemudian pilih "Setelan (setting)".lalu kuncul menu pilih "Bantuan (help)".

3. Setelah itu pilih lagi menu paling bawah "Info Aplikasi". Anda klik dan lihat versi whatsApp anda akan muncul.

Selain gambar diatas, silahkan anda lihat di menu chat apakah bisa menghapus pesan-pesannya atau tidak. biasanya jika sudah dalam versi terbaru disaat psan dihapus maka akan muncul "Hapus Untuk Saya".."Batal".. atau.."Hapus Untuk Semuanya". Jika tampilan semacam ini sudah ada berarti sudah tepat.

Apabila rekan-rekan sudah memiliki aplikasi whatsApp dengan versi yang lebih tinggi, maka itu sangat bagus. Tentu lebih baik jika sudah memiliki versi yang terbaru karena lebih mudah untuk mengisntal aplkasi lain yang dapat berfungsi untuk mengembalikam pesan hang dihalus oleh pengirim.

Nah jika aplikasi whatsApp anda sudah seperti info diatas maka sudah aman. Akan tetapi jika belum menggunakan versi terbaru, maka silahakan update langsung dari smartphone anda, setelah semua usai maka langsung ke tahap berikut mengenai langkah untuk mengembalikan pesan whatsApp yang dihapus.

Sekarang kita masuk ke info mengenai cara untuk membaca pesan whatsApp yang dihapus oleh pengirimnya, berikut tahapan yang harus anda lakukan:

1. Instal aplikasi "Recent Notification" dari playstore anda. (Jika belum whatsApp versi terbaru tidak bisa).
2. Buka aplikasi anda dan ikuti petujuk dari berbagai pertanyaan dari aplikasi dengan menekan (menjawab) dengan menekan "Accept".

3. Jika tahap diatas sudah usai, maka apliaksi "Recent Notification" akan bekerja dan akan meminta secara langsung kepada pengguna untuk memberikan akses kepada aplikasi yang akan muncul kalimat "Enable Now" anda klik saja.

4. Jika selesai, maka semua notifkasi hp anda akan terekam secara otomatis oleh aplikasi "Recent Notification". Nah, tahap selanjutnya anda tinggal geser untuk mengaktifkannya hingga berwarna biru.

5. Setelah itu muncul tampilan kalimat "deny" dan "allow". Anda pilih "allow", karena jika tidak anda pilih allow percuma yakni tidak memberikan akses untuk bekerja sistem.

6. Semua langkah diatas selesai dilakukan, maka sudah aman. Silahkan berkatifitas menggunakan hp seperti biasanya.

Tips Mengembalikan Pesan WhatsApp yang Sudah Terhapus

Jika anda sudah melakukan taapan diatas maka anda tinggal mencobanya untuk eksekusi. Lihat pesan whasApp anda dan chattinglah bersama rekan-rekan, praktekan mereka kirim pesan ke anda lalu suruh mereka hapus kembali. Saat pesan tersebut sudah terhapus maka anda tinggal melakukan hal-hal berikut.

1. Jika rekan amda sudah menghapus pesan, maka saat itulah kinerja dari aplikasi yang sudah anda downlod dan aktifkan tersebut bereaksi yang akan merekam semua pesan yang sudah terhapus.

2. Lalu anda langsung membuka aplikasi "Recent Notification". Lihat bahwa notification dari whatsapo akan terbaca di aplikasi "Recent Notification" anda tinggal memilih pesan whatsapp yang tertera pada menu.

3. Secara otomatis semua pesan tang telah dihapus pengirim akan ditampilkan. Itulah cara mudah mengenai tips mengembalikan pesan whatsapp yang dihapus tadinya.

Tips Mengembalikan File Foto/Video yang Sudah Terhapus

Jika anda menghapus pesan file baik foto/ video yang hilang dari pesan chat oleh rekan anda atau pun sebalikan pesan file foto tersebut telah dihapus oleh pengirim maka akan hilang dari pesan whatsapp anda.

Ada tips yang ampuh supaya pesan berupa file telah terhapus agar bisa dilihat kembali. Cara yang sangat sederhana yakni 2 hal:

1. Jika berupa foto atau dokumen/file maka cukup anda screenshoot lalu amda simpan di google drive. Ini bertujuan untuk menyimapan gambar secara permanen atau bisa disimpan di galery foto.

2. Namun jika video maka silahakan pidahkan saja dengan mengirimkan video melalui kabel USB atau Bloothoot.

3. Untuk dokumen/file sangat tepat anda melakukan pada cara nomor dua diatas.

Penting Memahami Cara Membaca Pesan Yang Dihapus

Melihat pesan yang sudah terhapus sering kali membuat kita semakin penasaran dari isi pesannya. Kadang belum sempat kita buka/baca pesan tersebut sudah dihapus pengirim. Kejadian ini sering kali kita rasakan saat berkomunikasi via whasapp dari rekan-rekan. Saat asyik mengirim pesan tiba-tiba si pengirim malah menghapusnya.

Inilah perlunya kita memiliki strategi untuk membuat hp kita standby dengan perangkat aplikasi yang mendukung supaya kejadian semacam ini dapat terlihat dengan jelas. Sehingga pesan ya g dihapus aka tetap bisa kita lihat melalui apliakasi yang sudah bekerja setiap saat.

Nah dari tips diatas silahkan anda coba supaya anda mampu mengetahui pesan yang dihapus rekan anda. Dengan memiliki strategi tersebut secara langsung anda bisa mmebacanya dengan baik walaupun fikiran teman anda pesan tersebut sudah terhapus. Selamat mencoba kemudian langsung praktekan dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel