7 Cara Bisnis Baju Lebaran yang Menguntungkan

Moment lebaran adalah masa dimana masyarakat banyak memakai baju yang serba baru. Ini artinya bahwa peluang usaha bisnis baju lebaran begitu nanpak. Namun usaha ini memang datang saat moment lebarsn akan tiba. Jika anda tertarik maka persiapan juga harus matang termasuk harus memahami bagiamana cara memulai untuk bisnis. 

Bisnis baju lebaran dapat anda jadiksn sebagai peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan karena moment lebaran tiba sudah menjadi kebiasaan masyarakat yakni berburu baju untuk kebutuhan lebaran tiba. Baca: 6 Bisnis yang Laris di Bulan Ramadhan

Sebenarnya membuka baju lebaran tidaklah mudah karena anda juga harus bersaing dengan para pedagang lain. Namun jangan khawatir karena disini akan kami jelaskan bagiamana cara memulai bisnis lebaran agar mendapatkan hasil yang menguntungkan.

7 Cara Mulai Bisnis Baju Lebaran yang Menguntungkan

Nah untuk membahas lebih lanjut mari kita simak 7 Cara jualan baju lebaran yang menguntungkan berikut ini:

1. Tentukan sasaran produk.

Pentingnya memahami arah sasaran produk yang anda jual supaya mudah dalam mengatur dan memasarkannya. Contoh apakah anda akan menjual busana khusus wanita saja atau pria saja. Selain itu, lihat juga usianya. Jika ini sudah terkonsep maka anda akan lebih mudah dan merasa ringan untuk menjualnya.

2. Pelayanan yang cepat dan ramah.

Pelayanan dalam brintraksi dengan konsumen juga berpengaruh terhadapat omzet atau lakunya produk. Usahakan dalam melayani kosumen dengan ramah dan ceria sehingga mereka berah dan nyamanan untuk membelinya. Tak masalah berikan celotehan candaan bagi semua orang yang ingin berbelanja.

3. Harga yang sesuai.

Menjula produk baju memang harus dengan standar. Anda dapat melihat langsung kondisi konsumen snda. Jika dia terlihat glamor dengsn selera merk produk, maka anda tawarkan dengan harga sewajarnya. Namun jika konsumen terlihat sederhana maka berilah harga khusus saja.

4. Beri diskon khusus.

Pentingnya memberikan diskon kepada konsumen supaya mereka nyaman dan akan mengajak rekan-rekannya berbondong-bodong membeli baju dengan anda. Contoh misal mereka sudah fiks membeli busana, maka setelah mereka tawar menawar anda tinggal banting harga dengan memberikan potongan harga produk lain.

5. Promosikan ke sosial media.

Menjual produk usaha seperti baju lebaran bisa anda pasarkan melalui sosial media. Seperti instagram, facebook, website, dan lainnya. Setelah itu anda sebarkan ke whatsapp berupa bentuk gambar dan info kualitas barang secara menyeluruh. Sehingga promosi anda tersebut akan cepat tersampaikan dan direspond langsung oleh rekan-rekan anda.

6. Lelang sesuai tawaran diluar modal.

Maksudnya adalah saat konsumen mulai melakukan penawaran terakhir, maka kasih solusi tambahan yang penting tidak rugi. Walaupun harga yang mereka inginkan lebih murah dari harga yang anda pasarkan maka jalan keluarnya adalah anda mengelah langsung lelang.

7. Lihat trend fasion sekarang.

Sebelum anda memulai menjual baju lebaran maka hal yang harus anda lakukan adalah memantau semua perkembangan produk faison yang tengah trend belakangan ini, seperti gaya hijab danodel bajunya. Jadi jika anda sudah mendapatkan info mengenai tren busana maka anda akan lebih mudah menjualnya kepada konsumen.

Konsep jualan diatas memang sudsh terbukti oleh banyak orang. Bisnis jualan baju lebaran dapat anda kreasikan dengan produk tamabahan seperti alat solat baik laki-laki maupun perempuan. Sehingga orang-orang yang melihat barang yang anda jual tersebut dapat memilih sesuai dengan kebutuhan mereka.

Penting Bagi Pembisni Dalam Berjualan

Sebagai info tambahan bagi anda selaku penjual baju lebaran maka harus memperhatikan etika dalam menjual. Ini berlaku bagi semua pembisnis yang berkaitan dengan penjualan produk/barang lainnya. Apasaja yang harus anda tanamkan pada diri anda, berikut ulasananya:

1. Jujur dalam berdagang.

Ingat bahwa kejujuran juga berpengaruh terhadap kelancaran dalam berbisnis. Jujur dalam hal memberikan informasi kepada konsumen. Apabila barang KW jangan dibilang asli termasuk negosiasi harga hindarkan kebohongan untuk mencari keuntungan.

2. Mengurangi harga berlebihan.

Untuk menjual apapun barang bisnis hindari mengambil keuntungan yang berlipat-lipat tidak dengan sewajarnya. Bisnsi memanhg harus menghasilkan namun harus dengan kesesuain antara modal dan keuntungan. Jangan sampai harga satuan yang anda beli melebihi keuntungan yang jauh dari modal.

3. Jangan bermain curang dengan menukar barang.

Jika anda sudah terjadi penjualan, disaat konsumen sudah memilih barang yang terlihat berbeda seperti bersih, tidak rusak dibagian produk. Disaat transaksi dilakukan, kemudian anda mencarii celah untuk menukar barang dengan yang lain alias KW atau yang sudah rusak dan lecet. Jika itu terjadi maka sudah dipastikan usaha anda tak lama lagi gulung tikar.

4. Hindari membentak dan menyakiti.

Saat konsumen melakukan tawaran dan banyak tanya kemudia tidak jadi beli, anda jangan sampai marah dan kesal. Tak pelru anda berkata yang tidak baik yang menyakiti mereka. Jika anda lakukan itu penuh kebencian maka usaha anda tidak akan berkah bahkan akan terjadi sepi pengunjung/pembeli.

Nah itulah info mengenai cara bisnis baju lebaran yang sudah kami sampaikan diatas. Jualan baju lebaran memang menjadi kesempatan bagi seluruh pedagang. Sehingga banyak pedang bermunculan jika moment ini akan tiba. Untuk melawan persaingan tersebut maka silahkan anda lakukan tips diatas dengan baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel