6 Cara Bisnis Jual Beli Ikan Yang Menguntungkan Bagi Pemula

Anginbisniss.com - Bisnis ikan laut adalah bisnis yang paling menguntungan, disamping pelanggannya yang tak pernah kehabisan, bisnis ini selalu laku karna banyak orang yang menenyukai ikan untuk dikonsumsi setiap harinya. Adanya hasil tangkapan ikan dinsetiap daerah dapat anda jadiian sebagai peluang bisnis yang menguntungkan asalkan dengan cara yang tepat.

Diketahui Ikan laut selalu menjadi menu utama atau menu andalan ibu-ibu rumah tangga, khususnya yang bertempat tinggal di sekitaran pantai. Ikan laut selalu jadi incaran untuk penggugah selera makan. Jadi sangat dianjurkan sekali jika anda berminat berbisnis ikan laut ini dengan cara yang tepat supaya mendapatkan hasil yang menguntungkan.

Selain itu jika didaerah anda banyak nelayan yang setiap harinya memperoleh tangkapan ikan yang banyak dan tak pernah kehabisan stoknya, maka penting bagi anda untuk melakukan pengamatan supaya ikan tersebut dapat dipasarkan dengan baik. Bisa dijula langsung atau dengan olahan berupa stik, atau kuliner lainnya.

Ikan juga mudah dalam pengolahannya, Bisa dijadikan ikan bakar, ikan sayur, atau sambal ikan dan masih banyak lagi cara pengolahan yang membuat konsumen tertarik untuk menikmatinya.

Cara Bisnis Jual Beli Ikan Yang Menguntungkan Bagi Pemula

Pedagang ikan laut sudah ada dimana-mana, apa lagi dipasar-pasar tradisional, sudah banyak pedagang yang menjajakan beragam jenis ikan dengan bersaing harga yang tak pernah menentu. Baca juga: Jenis Jenis Belut dan Cara Mudah Penangkarannya

Tapi bagi anda yang ikin berbisnis ikan laut, jangan khawatir. Karna walaupun pedagang ikan laut sudah banyak, ikan laut akan tetap laris dan sangat menjanjikan sekali. Tergantung bagai mana anda menarik minat pelanggan.

Jika anda ingin tau cara berbisnis ikan laut. Disini kami akan menjelaskan cara berbisnis ikan laut yang menguntungkan.
Inilah 6 cara memulai bisnis ikan agar menunguntungkan:

1. Mempunyai modal

Sama halnya dengan membuka bisnis yang lain, bisnis ikan laut juga harus mempunyai modal. Takadang orang selalu terhambat dan membatalkan niat usahanya hanya karna kekurangan modal.

Padahal, jika anda pelajari dan cermati dengan baik, membuka usaha tidak harus mempunyai modal besar. Anda cukup menjalin pendekatan emosional terhadat pemasok, sehingga anda bisa diberi potongan harga atau diberi pinjaman dana.

Dengan cara ini memudahkan anda dalam meminimalisir pengeluaran modal yang besar. Hanya saja anda harus benar-benar bisa menjaga kepercayaan pemasok sehingga dia tidak ragu untul membantu anda dalam menyintikkan dana agar usaha anda bisa berjalan lancar.

2. Lakukan riset pasar

Melakukan riset pasar sangat penting untuk pembisnis pemula seperti anda, ini bertujuan supaya anda bisa menilai bagaimana keadaan pasar dan apa yang paling dibutuhkan oleh pasar. Jadi anda bisa memilih jenis ikan apa yang akan anda jual, dan anda juga bisa memberikan kisaran harga jual sehingga modal dengan keuntungan yang anda dapat bisa maksimal.

3. Mencari pemasok

Selain anda menjual ikan dipasar, anda juga perlu mencari pemasok ikan yang besar yang bisa memasok ikan anda jika nanti jumlah pasokan ikan anda sangat banyak. Maksudnya disini anda harus memperluas jaringan, agar roda bisnis anda berjalan lancar.

4. Mencari lokasi yang pas

Lokasi sangat perlu diperhatikan untuk menunjang kelancaran usaha anda. Karna untuk mempermudah konsumen dalam mencari dan mendeteksi keberadaan bisnis anda. Sisarankan sekali untuk anda yang ingin berbisnis ikan laut, carilah lokasi arau lapak didekat jalan raya. Karna selain akses jalannya yang lancar, disini tempat berlalu lalangnya orang, sehingga sangat memungkinkan untuk orang membeli daganganmu.

5. Berjualan keliling

Cara ini biasanya dipakai oleh orang yang baru memulai bisnis, karna untuk mempromosikan kepada orang lain, sekaligus agar orang lain tau bahwa anda sudah memulai bisnis ikan laut.

Jadi memudahkan anda untuk memasarkan bisnis anda seterusnya. Karna orang akan ingat dan tersimpan dibenaknya bahwa. Jika mereka membutuhkan ikan laut, secara tidak lansung akan mencari anda.

6. Berkerja sama dengan warung makan (restoran)

Ketika sudah diyakini usahada berjalan lancar dan pasokan ikan selalu ada. Mulailah berkerja sama dengan warung makan atau restoran-restoran besar yang menyediakan menu ikan. Berikan tawaran yang menarik dan kualitas ikan yang bagus agar pemilik restoran akan senang berkerja sama dengan anda.

Itulah cara memulai bisnis ikan laut, diutamakan referensi serta rancangan yang matang agar anda menjadi semakin yakin dalam memulai usaha. Jangan takut, jangan ragu, apalagi terhambat hanya karan modal. Karna masalah itu bisa teratasi asal anda ingin berusaha.

Selalu jaga kepercayaan konsumen dan terus memperluas jaringan agar usaha anda semakin maju dan sukses. Selamat mencoba, jangan lupa berdoa. Percayalah disetiap usaha yang kita jalankan memili cara tersendiri. Semakin lama menekuni akan semakin banyak pemahaman bisnis yang akan didapatkan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel