Strategi Bisnis Make Up dan Modal Awal Menjalankannya

Anginbisniss.com - Strategi bisnis make up dan modal awal menjalankanya harus dipahami dengan teliti. Sebab, Make up atau tata rias adalah kegiatan yang banyak di gendrungi kaum hawa, baik sebagai pelaku atau pun sebagai konsumen. Hakikatnya wanita memang tak pernah bisa lepas dari yang namanya make up, walaupun hanya bedak dan lipstik saja, tetapi alat ini wajib dibawa kemana-mana.

Wanita selalu merasa kurang percaya diri jika tidak menggunakan make up, apa lagi jika harus keluar rumah tanpa menggunakan make up, sangat tidak mungkin terjadi. Make up ini sudah menjadi kebutuhan khusus bagi para wanita, bahkan kebanyakan dari wanita menganggap make up ini sebagai hobi.

Selain menjadikan make up sebagai hobi, ternyata kegiatan ini bisa menghasilkan pundi-pundi uang. Hasil yang dijanjikan juga sangat menguntungkan, tergantung dari seberapa bagus dan banyaknya jam terbang yang disudah lewatinya. Jika yang sudah profesional, hasil make up nya akan di bayar sampai puluhan bahkan jutaan rupiah.

Make up ini menjadi peluang bisnis yang sangat menjanjikan, ditambah lagi banyak orang yang membutuhkan jasa ini. Mulai dari jasa rias pernikahan, wisudaan, dan jasa rias artis. Untuk anda yang punya keahlian dan minat asah kemampuanmu dan tetap konsisten agar menjadi penghasilan tetapmu.

Ada beberapa tahapan yang harus anda lakukan agar keahlianmu dalam bermake up menjadi lebih bagus dan keren. Berikut tahapan dari kami supaya anda lebih mantap lagi.

PERSIAPAN MEMULAI BISNIS

1. Lakukan latihan atau kursus untuk meningkatkan kemampuan anda dalam merias wajah.
2. Anda harus mempunyai alat make up yang lengkap.
3. Update hal-hal baru mengenai tata rias.

Setelah persiapan anda matang dan keahlian anda semakin terpercaya, maka langkah selanjutnya anda harus melakukan strategi pemasaran agar jasa anda dikenal dan dipakai banyak orang.

STRATEGI BISNIS MAKE UP YANG MENGUNTUNGKAN

1. Lakukan promosi dengan menyebarkan kartu nama, selembaran dan spanduk yang berisi tentang info usaha anda agar mudah dicari orang.

2. Manfaatkan media sosial agar orang bisa mengetahui jasa yang anda tawarkan.

3. Dokumentasikan dan upload hasil make up mu.

4. Berikan harga yang bersahabat.

5. Berikan diskon atau bonus yang menarik untuk pelanggan yang datang ke tempat usahamu.

6. Berkerja sama dengan fotografer terkenal untuk memperluas jaringan.

7. Selalu utamakan kepentingan pelanggan.

Jika strategi yang kami berikan diatas sudah dijalankan dengan maksimal, maka hasil yang akan diperoleh juga akan maksimal. Tetapi jika anda tidak menerapkannya, atau menerapkannya hanya sebentar lalu anda bosan mengjalankan tips ini, maka anda akan kesepian pelanggan.

Berikut ini kami jelaskan hambatan yang sering didapati dan membuat usaha anda sepi pengunjung.

HAMBATAN DALAM BERBISNIS MAKE UP

1. Berkurangnya pelanggan karna wedding organizing sekarang sudah memberikan bonus atau paket pernikahan spacial.

2. Kurang intens dalam melakukan promosi

3. Usaha ini termasuk usaha musiman, jasa jni hanya diutuhkan diwaktu-waktu tertentu saja.

Itulah hambatan yang sering ditemui dilapangan. Agar usahamu sukses, coba untuk menghindari hambatan tersebut, dan yang terpenting jangan lupa untuk selalu promosikan usahamu.

Selain menjalankan tips-tips di atas, ada hal yang lebih penting yang harus anda siapkan. Apa itu.? Modal, modal menjadi unsur terpenting dalam membangun sebuah usaha, jadi pastikan modal anda cukup untuk melengkapi peralatan yan akan dibutuhkan. Berikut rincian modal yang harus anda ketahui.

RINCIAN MODAL AWAL USAHA MAKE UP

1. Biaya kursus tata rias Rp1.500.000

2. Koleksi alat rias dan make up Rp2.000.000

3. Koleksi busana pengantin dan perlengkapan Rp3.000.000

4. Koleksi Kebaya dan jas Rp1.000.000

5. Lemari pakaian Rp1.500.000

6. Koper Rp500.000

7. Papan nama Rp250.000

Jika di totalkan untuk investasi awal yang harus ada kumpulkan sebesar Rp9.750.000. Selain barang yang di dapatkan berkualitas, pelanggan juga akan merasakan kenyaman dan pastinya membuat penghasilan anda bertambah.

Semoga menambah referensi untuk anda yang ingin membuka usaha tata rias ini, selalu giat dan selalu berusaha agar pundi-pundi rupiah anda semakin melimpah.(@RoniPrandara)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel