Peluang Bisnis Ayam Geprek dan Analisis Modal Usaha

Anginbisniss.com - Peluang bisnis ayam geprek saat ini semakin marak. Keberadaannya pun ada dimana-mana, sehingga tak perlu susah payah untuk menemukan kuliner ini. Mulai dari yang berjualan menggunakan tenda, sampai dengan yang membuka kafe di setiap penjuru kota. Hal ini memberikan kememudahan bagi setiap konsumen yang menyukai kuliner ayam geprek.

Usaha ayam geprek juga merupakan peluang bisnis yang menjanjikan. Mengingat setiap orang memang tak pernah lepas dari aktifitas makan dan minum, maka wajar saja jika ayam geprek ini selalu laku dipasaran. Selain rasanya yang enak harganya pun sangat terjangkau.

Olahan ayamnya yang lembut serta taburan tempung yang membuatnya semakin krispi, ditambah lagi sambal yang enak dan pedas sebagai penambah cita rasanya. Patut jika makanan ini digendrungi mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga orang tua.

Cara pengolah dan penyajiannya pun sangat mudah, sehingga konsumen tak perlu menunggu lama sudah bisa menikmati makanan yang satu ini. Ditambah lagi sekarang sudah dipermudah dalam pemesanan, anda cukup berdiam diri dirumah, lalu membuka aplikasi delivery order untuk memesan makanan ayam geprek, tunggu beberapa saat dan makanan anda akan sampai.

Ayam geprek ini sangat pleksibel, cocok dimakan diwaktu kapan saja. Untuk sarapan, makan siang, makan malam, mau cuaca dingin atau pun panas, makanan ini tetap cocok untuk dikonsumsi. Kuliner ini juga cocok sebagai teman kencan anda dengan pasangan anda. "Perut kenyang, pacarpun senang"

Untuk anda yang tertarik memulai bisnis ayam geprek, anda harus mempunyai referensi yang cukup agar usaha yang akan dijalankan tidak berhenti ditengah jalan. Sebelumnya anda harus tau dulu modal dan bahan apa saja yang dibutuhkan

MODAL AWAL USAHA AYAM GEPREK

Supaya usaha ayam geprek anda berjalan lancar, alangkah baiknya jika anda mengetahui modal serta barang apa saja yang dibutuhkan sebelum memulai bisnis.

1. Etalase Gerobak Rp. 2.600.000

2. Rice cooker Rp. 300.000

3. Peralatan memasak Rp. 150.000

4. Peralatan makan Rp. 800.000

5. Kompor Rp. 280.000

6. Gas Rp 170.000

Itulah sekilas gambaran tentang modal yang harus anda kumpulkan dalam memulai bisnis ayam geprek, bisnis yang menjanjikan untuk anda.

Jika modal anda sudah terkumpul, lakukanlah eksperimen dengan mencoba bahan-bahan yang pas agar bisa menambah variasi rasa yang disajikan.
Inilah bahan-bahan baku yang harus anda ingat:

BAHAN BAKU PEMBUATAN AYAM GEPREK

Carilah bahan baku yang berkualitas dan segar agar hasil yang didapatkan juga berkualitas. Bahan baku yang dibutuhkan adalah. Ayam, beras, sayuran lalapan, dan sambal.

Paling terpenting untuk anda janganlah berhenti mencoba dan menemukan hal-hal baru. Untuk kemudian nantinya menjadi pengetahuan baru dan menambahkan pengalaman untuk anda.

Setelah anda mengetahui modal dan peralatan apa saja yang dibutuhkan, simak tips dan strategi berikut ini agar sukses dalam berbisnis.

Cara yang satu ini membuat usaha anda semakin mantap, dan menjalankan bisnis ayam geprek menjadi lebih mudah.Berikut ini kami akan menjelaskan analisa bisnis yang sudah banyak diterapkan oleh para pebisnis.

ANALISA USAH AYAM GEPREK YANG MENJANJIKAN

Sebelum anda melangkah terlalu jauh, anda harus membaca situasi sekitar anda, apakah ditempat anda tinggal sangat berpotensi jika dibuka usaha ayam geprek? Jika iya. Mulai tawarkan ke tetangga sekitar atau ke sanak saudara anda. Jika mereka tertarik dengan varian rasa yang dibuat, barulah anda membukakan sayap.

Mulai membuat kafe atau kedai untuk mendongkrak usaha anda supaya lebih maju. Pasarkan melalui media sosial, selembaran atau spanduk yang memungkinkan untuk para konsumen bisa mencari tau tempat usaha anda.

Lakukan evaluasi agar usaha anda semakin berhasil. Buatlah kotak aspirasi untuk para konsumen agar mereka bisa memberikan saran atau kritikan yang membangun untuk kemajuan usaha anda. Berkerja maksimal dan selalu berdoa agar proses tak menghianati hasil.

Baca juga penjelasan tentang tips usaha, supaya anda tak kehabisan cara dalam memasarkan dan menarik pelanggan. Inilah tips usaha yang menjanjikan.

TIPS USAHA AYAM GEPREK AGAR TERLIHAT MENARIK

Membaca artikel bisnis dari blogger terpercaya atau konsultasi lansung kepada pembisnis yang sudah lama terjun didunia bisnis, sangat perlu dilakukan untuk menambah pemahaman kita mengenai menejemen pemasaran.

Selain varian rasa, varian harga juga sangat berpengaruh dalam strategi bisnis. Agar target konsumen yang berasal dari kalangan masyarakat kecil, menengah, tetap terjangkau dan bisa merasakan enaknya ayam geprek buatanmu.

Itulah tips dan cara agar usahamu mendunia, perbanyak referensi agar anda tak salah mengambil tindakan. Pentingnya memahami strategi bisnis kuliner akan sangat bermanfaat bagi anda. Apalagi jika anda memang berniat ingin memiliki usaha dibidang kuliner dimana konsep dan stretagi bisnisnya harus sejalan.

Namun, percayalah dengan banyaknya pemahaman anda mengenai bisnis maka usaha apapun yang akan anda geluti akan mudah dilakukan. Sebab dasarnya adalah pemahaman bisnis. Jika anda tidak banyak mengetahui teknisnya maka sudah dipastikan usaha anda akan gulung tikar. Semoga berhasil dan tetap percaya diri. @RoniPrandara

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel