Analisis Modal Awal Usaha Telur Gulung Dan Cara Pembuatannya

Anginbisniss.com - Siapa yang tidak kenal dengan telor gulung! Bagaimankah cara pembuatannya?. Jajanan ini memang banyak digemari oleh anak-anak. Memiliki cita rasa yang enak dengan harga yang sangat terjangkau. Wajar saja jika eksistensi makanan ini tetap bertahan dan laris higga banyak yang menjadikan usaha telur gulung sebagai bisns yang menguntungkan.

Inilah bisnis yang begitu berpeluang, jika dilihat dari analisis usahanya maka telur gulung juga tak membutuhkan banyak modal. Proses pembuatanya pun tidaklah sulit. Selain itu, jika amda ingin membuat usaha telur gulung maka tak perlu modal yang besar. Secara analisa usaha ini dapat anda lakukan dengan modal sekitar Rp1.000.000 saja. Baca juga: 6 Bisnis yang Laris di Bulan Ramadhan

Sebelum memulai usaha telur gulung maka sebaiknya anda memahami konsep usaha ini. Ingat peluang jajanan telur gulung ini dipasakan kepada anak-anak. Hampir semua anak-anak menyukai jajanan ini. Selain murah, telur gulung juga tidak terlalu menyulitkan.

Analisis Modal Awal Usaha Telur Gulung

Memahami strategi pemasaran memang dapat dilakukan belangan yang terpenting adalah kemauan dan modal anda. Tapi jangan khawatir untuk usaha telur gulung juha bisa di lakoni dengan modal kecil tapi mampu menhasilkan pendapatan yang samgat maksimal.
Berapakah modal awal usaha telur gulung?, Rincian yang harus anda lihat adalah detail modal. Disini sudah kami rincikan mengenai modal awal usaha telor gulung yang dapat anda jadikan sebagai bahan informasi bisnis bagi anda yang tertarik melakukannya.

Untuk lebih lengkap, berapa modal dan perlengkapan yang harus dibutuhkan bagi pembisnis kuliner semacam ini. Maka simak rincian penjelasanya berikut ini:

Perlengkapan dan harga:
  • Kompor Rp170.000
  • Gas Rp125.000
  • Saos pedas Rp16.500
  • mayones Rp29.000
  • wajan Rp75.000
  • Tusukan Rp4.000
  • Telur/kg Rp26.000
  • Etalase Kecil Rp300.000
  • Meja Rp250.000
  • Plastik putih Rp5.500
Jika ditotalkan maka hanya Rp1.000.000 saja anda sudah bisa melakoni usaha ini. Sebingga anda pun tak perlu khawatir lagi mengenai modal. Sebab sudah sangat jelas tak perlu puluan juta.

Itulah rincian alat dan harga yang harus anda kumpulkan untuk membuat usaha telur gulung. Dengan modal yang kecil, anda bisa mewujudkan sebuah usaha yang terlihat kecil tapi berpenghasilan besar. Ditambah dengan ketekunan dan kegigihan anda dalam merintis usaha, hingga akhirnya usaha kecil anda berubah semakin besar dan membuka cabang dimana-mana. 

Lalu bagaimana prospek keuntungan dari usah telur gulung?, Apabila anda memang tertarik silahkan. Justru penjualan dagangan ini memang selalu di cari anak-anak. 

Analisis Keuntungan Usaha Telur Gulung

Sebagai bukti bahwa rekan kami yang memulai bisnis jajanan telur gulung mampu menghasilkan keuntungan yang mencapai Rp200.000 perhari saja. Nah apabila dihitunh dalam 1 bulan maka akan tembus Rp6.000.000. ini keuntunngan sangat besar dalam 1 bulan bisa dapat penghasilan yang cukup besar.

Selain menjual telur gulung, anda juga dapat menjual sosis goreng dan bakso goreng. Harga yang ditawarkan juga relatif murah, untuk harga telur gulung dan sosis goreng dijual kisaran Rp 1.000/tusuknya, dan harga bakso goreng Rp 2000 untuk isian tiga butir dalam 1 tusuk.

Jika anda sudah menyimak perlengkapan apa saja yang akan di beli dan rincian harga perunitnya, maka sekarang anda harus tau tips ampu agar berhasil dalam membuat telur gulung dengan rasa yang enak dan tidak kalah dengan makanan restoran. Ini dikarenakan sistem pembuatan kuliner juga bervariasi.

PROSES MEMBUAT TELUR GULUNG


Untuk menghasilkan rasa yang sangat enak, alangkah baiknya jika anda memahami tahapan-tahapan yang harus di lakukan supaya mampu memiliki rasa yang lezat. Sebenarnya melakukan pembuatan telur gulung tak sesulit yang dibayangkan.

Namun, pada intinya jangan sampai salah langkah dalam mengolah telur gulung, karna jika rasa yang diciptakan tidak sama dengan cita rasa yang sudah melekat dilidah para konsumen, maka kemungkinan usaha anda tidak akan bertahan lama. Untuk itu mari kita simak bagimana tahapan yang penting dalam proses pembuatan.

Berikut langkah-langkahnya sebagai berikut:

1. Panaskan minyak di dalam wajan dengan frekuensi sedang.

2. Campur telur dengan masako dan ladaku.

3. Kocok telur hingga berbusa.

4. Tuang secukupnya adonan telur ke dalam wajan, lalu gulung-gulung dan tarik menggunakan tusukan sate.

5. Sajikan kedalam plastik atau piring dan campuri dengan saus pedas dan mayones agar cita rasanya semakin enak.

Itulah tips yang patut anda jalankan dalam memulai usaha telur gulung. setidaknya anda sudah memiliki gambaran mengenai Analisis usahat telur gulung dan modal awal usaha yang dibutuhkan. Silahkan praktekan dan jangan lupa terus lakuan evaluasi pembelajaran agar nikmat dan lezatnya.

Demikian analisis modal usaha telur gulung. Pastinya semoga bermanfaat dan menambah referensi untuk anda yang ingin memelulai usaha. Yang terpenting, anda tak usah malu untuk memulai usaha ini, walaupun terkesan jadul.

Usaha ini sangat menjanjikan dalam menghasilkan pundi-pundi rupiah untuk anda. Lakukan dengan baik hingga lancar sehingga kedepannya mampu membuka usaha cabang yang kesekiannya. (@RoniPrandara)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel