Analisis Modal Awal dan Keuntungan Jual Beli Pulsa Elektrik

Bisnis merupakan bagian penggerak dari ekonomi sebagai bentuk kegiatan manusia untuk mencapai pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Bisnis juga berhubungan dengan penjualan dan pembelian untuk mendapatkan keuntungan di setiap usaha yang digeluti seperti pembahasan kali ini tentang jual beli pulsa elektrik.

Analisis moda awal dan keuntungan dalam menjalankan bisnis jual beli pulsa elektrik akan kita bahas dengan detail, guna memberikan kemudahan bagi anda yang mulai tertarik melakoninya. Sebenarnya prinsip bisnis adalah untung. Namun tak bisa dipungkiri tantangan utama dalam bisnis adalah untung dan rugi.

Kegiatan bisnis jual beli pulsa elektrik ini merupakan bentuk jenis usaha yang halal dan penyediaan barang berupa jasa yang wujudnya maya tidak bisa diraba dan dirasakan dengan tangan. Namun jika pulsa tersebut sudah masuk atau diterima oleh konsumen maka dapat dimanfaatkan untuk satuan perhitungan pada biaya telpon.

Bisnis jual beli pulsa elektrik ini juga tidak membutuhkan modal yang banyak. Berikut kami akan share mengenai modal awal jika anda ingin membuka usaha jual beli pulsa elektrik dengan jelas berdasarkan pengalaman yang pernah dilakukan.

Berapakah modal yang harus disiapkan jika anda berperan sebagai distributor Pulsa elektrik?

Nah, berikut rinciannya : anda bisa membeli deposit pulsa langsung dari pihak provider, dengan cara pembeliannya dapat beberapa item pulsa.

Sebagai contoh jika deposit pulsa telkomsel :
- Pulsa senilai 20.000 sebanyak 20 item, pulsa senilai 10.000 sebanyak 15 item dan pulsa 5.000 sebanyak 10 item.

- Misalnya harga pulsa dari provider, pulsa 20.000 harganya Rp.20.000,- pulsa 10.000 harganya Rp.10.400,-dan pulsa yang 5.000 harganya Rp.5.400,-

Maka jumlah yang harus dibayar adalah (20 × Rp.20.000,-) + (15 × Rp.10.400,-) + (10 × Rp.5.400,-) = Rp. 610.000.

Namun, jika anda adalah seorang agen maka anda harus melakukan deposit agar anda bisa melakukan transaksi kepada konsumen. Misalkan anda deposit Rp.200.000,- Maka anda bisa melakukan penjualan pulsa all operator kepada konsumen, baik pulsa 20.000,-, 10.000,-, 5.000,- dan lainnya.

Itu tadi rincian modal awal jika anda ingin membuka usah jual beli pulsa elektrik.
Namun dalam hal ini juga tentunya anda harus giat dalam segi pemasarannya, anda dapat melakukan promosi yang berkaitan dengan bisnis ini yaitu menawarkan harga yang murah, tersedianya stock, dan juga kecepatan transaksi bagi para calon agen agar usaha anda berjalan lancar dan mendapatkan banyak keuntungan.

Berikut rincian keuntungan jual beli pulsa elektrik :

Apabila anda melakukan transaksi penjualan pulsa pada konsumen, dengan item pulsa yang nominal 20.000,- maka saldo deposit pulsa anda berkurang secara otomatis 20.500,- namun anda mendapatkan pembayaran dari konsumen senilai Rp.22.000,-, begitu juga pada item pulsa nominal yang lainnya.

Jadi, dari tiap kali transaksi pada konsumen yang membeli Pulsa elektrik anda mendapatkan keuntungan sebesar Rp.1.500 dari per transaksi. Bayangkan jika dalam sehari anda mendapatkan 50 konsumen yang membeli pulsa all operator pada anda. Maka bisa jadi dalam waktu sebulan penghasilan anda dari jual beli pulsa elektrik ini mencapai Rp. 2.250.000.

Memang usaha jual beli pulsa elektrik ini merupakan salah satu usaha yang menjanjikan, asalkan anda harus sabar dan konsisten dalam menjalankannya. Semakin banyak transaksi, semakin banyak pula keuntungan yang akan anda peroleh.

Baiknya jika anda sudah mengetahui keuntungan jual beli pulsa elektrik ini yang sangat menjanjikan, maka dari sekarang cepatlah anda mulai buka usaha ini jangan ragu, karena jika anda menunda-nunda untuk membuka usaha ini maka sama saja anda menunda kesuksesan dan penghasilan yang banyak. Semangat, segara lakukan dan jangan lupa bersyukur. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel