6 Bisnis yang Laris di Bulan Ramadhan

Anginbisniss.com - Berbisnis dibulan ramadhan itu sangatlah menguntungkan, dengan memanfaatkan keadaan yang dimana umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa, membuat peluang bagi anda para pembisnis untuk menjalankan usaha sampingan.

Untuk memulai bisnis dibulan ramadhan ini, anda harus mengetahui peluang bisnis apa yang paling laris dipasaran. Karna berbisnis di bulan ramadhan termasuk bisnis musiman, yang hanya efektif dan laku di saat ramadhan saja. Jika sudah lewat dari bulan ramadhan, kemungkinan bisnis ini tidak akan ramai pengunjung lagi.

Nah bagi anda yang ingin memulai bisnis di bulan ramadhan. Maka lihat beberapa peluang bisnis dagangan yang sangat tepat dan menjanjikan untuk anda. Untuk itu, perhatikan uraiannya berikut. Inilah 6 jenis usaha yang paling laris dibulan puasa:
6 JENIS USAHA DIBULAN RAMADHAN YANG PALING LARIS
1. Jualan hidangan berbuka puasa.

Menjual takjil, makanan ringan dan minuman saat bulan ramadhan pasti sangatlah laris. Kenapa? Karna orang-orang yang sedang puasa pasti sangat malas untuk membuat makanan untuk hidangan disaat berbuka puasa nanti.

Apalagi bagi para remaja, sudah menjadi ciri khas mereka disetiap sore sebelum azan magrib, untuk ngabuburit sekalian mencari menu buka puasa yang enak. Maka itulah kesempatan anda untuk mengambil peluang dengan baik sebab dengan menjual berbagai aneka makanan untuk berbuka juga mampu menghasilkan uang dengan jumlah banyak dalam waktu singkat.

Usaha ini sangat cocok bagi anda yang ingin memanfaatkan waktu berbisnis di bulan ramadan sebagai usaha sampingan, dengan memanfaatkan situasi yang ada membuat anda mampu mendapatkan pundi-pundi rupiah yang melimpah. Lebih menarik lagi jika jualan yang anda sajikan itu terbilang murah dengan kualitas yang baik dan rasa yang enak.

Selain itu, hal yang lebih menguntungkan lagi, anda tak perlu menyewa kios atau menyulap rumah anda menjadi warung. anda cukup berjualan saja dipinggir jalan, seperti di pertigaan jalan atau di lampu merah, Karna disitu tempat orang berlalu lalang, jadi mempermudah anda untuk mencari para pembeli/konsumen.

2. Berjualan kue kering untuk hidangan hari raya

Jauh hari sebelum hari raya idul fitri, biasanya orang-orang sudah mencari makanan-makanan ringan untuk disuguhkan di hari raya. Karna sudah menjadi tradisinya bagi umat muslim, disaat hari raya semua orang saling bersilaturahmi dari rumah ke rumah. Maka sangat dibutuhkan sekali makanan semacam kue kering yang ringan atau aneka kripik sebagai suguhan untuk saudara dan tetangga lainya yang berdatangan.

Jadi usaha makanan ringan ini sangat menjanjikan sekali untuk anda yang ingin berjualan di bulan ramadhan. Karna melihat keadaan masyarakat yang menginginkan semuanya serba instan, maka sangat memungkinkan jika usaha anda tidakkan sepi pembeli.

3. Catering makanan

Usaha ini sangat menjanjikan sekali disaat bulan ramadhan. Mengapa.? Karna kebanyakan orang yang sibuk berkerja dikantor sehingga menyita waktu mereka dan tidak memungkinkan untuk mereka bisa memasak makanan untuk berbuka puasa, karna sepulangnya dari kantor pasti badan merasa capek dan ngantuk. Sehingga akhirnya mereka memutuskan untuk memesan catering atau delivery order.

4. Menjual Perlengkapan Ibadah.

Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, sehingga disaat bulan ramadhan umat muslim melaksanakan ibadahnya jauh lebih giat dari bulan-bulan biasanya. Nah peluang usaha lainnya yakni perlengkapan alat sholat baik pria maupun wanita.

Masyarakat muslim biasanya akan berburu perlengkapan sholat diberbagai tempat perbelanjaan sebagai penunjang kekhusukan mereka dalam beribadah. Selain dari kebutuhan beribadah, pakaian muslim seperti peci, mukena, sarung serta pakaian lainnya banyak diminati guna disedekahkan kepada orang yang kurang mampu atau handaitaulan lainnya.

5. baju lebaran.

Jualan pakaian memang tidak hanya dijual disaat bulan ramadhan saja, dibulan-bulan lainnya penjual pakaian selalu membanjiri pusat perbelanjaan. Tetapi menjual pakaian dibulan ramadhan itu sangat dianjurkan, karna minat masyarakat sangat tinggi. Apa lagi saat menjelang lebaran, banyak orang berbondong-bondong kepasar untuk membeli pakaian atau baju lebaran.

Sehingga disaat bulan ramadhan omset penjual pakaian pasti meningkat dan keuntungan yang di depat pun pasti berlipat dari hari biasanya. Inilah yang menjadi peluang anda untuk bernisnis maka langkah utama anda mulailah sebelum hari pertama puasa agar usaha anda lebih dikenali.

6 Berjualan kembang api.

Berjualan kembang api adalah salah satu jenis usaha musiman yang sangat laris dipasaran. Banyak peminat yang membuat anda tertarik ingin membuka usaha ini, karna kebanyakan orang khususnya anak-anak kecil, senang sekali bermain atau pesta kembang api.

Menariknya usaha kembang api ini sudah ramai pembelinya dimulai awal puasa sampai dihari lebaran nanti. Jadi, walaupun usaha ini bentuknya musiman, tetapi keuntungan yang di dapat pasti akan sangat banyak.

Tips Menjalakan Usaha Di Bulan Ramadhan
Menjalankan bisnis dibulan ramdhan memang harus memiliki strategi yang tepat. Ini bertujuan agar usaha tersebut laris dipasaran. Untuk memberikan pemahaman bagi anda mengenai tips jualan dibulan ramadhan ini maka simak strateginya berikut ini:
  • Promosikan usaha anda sebelum datang bulan ramadhan
  • Buatlah akun sosmed sebagai bahan promosi jualan anda
  • Pasarkan produk dengan harga terjangkau dan berpariasi
  • Berikan diskon khusus bagi pembeli yang lebih dari satu produk
  • Lihat peluang produk yang unik dan menarik alias berbeda pada motif produk pada biasanya.
Itulah 6 tips usaha musiman yang sangat menjanjikan untuk anda yang ingin membuka usaha dibulan ramadhan. Dibalik modalnya yang terbilang cukup kecil, membuat anda ketagihan karna keuntungannya yang anda perolah 2 kali lipat dari modal yang anda keluarkan.

Tetaplah semangat dalam berusaha, kumpulkan modal yang banyak dan yang pastinya jangan lupa untuk berdoa. Carilah tips atau saran yang membangun agar usaha yang anda kelola berjalan baik dan pundi-pundi rupiah akan terus mengalir disakumu. Semoga tips ini bermanfaat untuk anda, dan menambah referensi bagi anda yang masih bingung untuk memilih bisnis yang tepat. (@RoniPrandara)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel