5 Usaha yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga

5 Usaha yang Cocok Untuk Ibu Rumah Tangga ini memang sangat ringan dilakukan bagi kaum ibu-ibu. Selain mudah dalam menjalankannya, juga tak terlalu ribet. Namun jika ditekuni sudah jelas akan menghasilkan pundi-pundi rupiah yang lumayan. 

Mengingat kebutuhan hidup yang semakin meningkat sudah tentu berbisnis adalah cara yang paling efektif. Sangat disayangkan jika berstatus ibu rumah tangga tapi tidak ada kemauan untuk berbisnis dengan memanfaatkan waktu luangnya. Misal buka usaha jualan kue, jualan sayuran, atau rumah makan lesehan.
Diketahui usaha memang berlaku bagi siapa saja, yang terpenting adalah kemauan untuk melakukannya. Walaupun anda sebagai ibu rumah tangga tak ada salahnya jika menggeluti bisnis agar anda bisa memiliki pemasukan sebagai tambahan uang bulanan dari sang suami untuk mencukupi berbagai kebutuhan lain

Seorang ibu rumah tangga pastinya sibuk dengan mengurus pekerjaan rumah tangganya, baik mengatur pengelolaan uang dan melayani kebutuhan anak-anak. Jika memiliki usaha rumahan maka akan menopang semua pengeluaran kebutuhan hidup keluarga.

Bisnis catering bisa berupa makana atau kue kering. And hanya memanfaatkan keahlian memasak agar mampu menjual menu catering yang lezat. Keuntungan bisnis ini sangat banyak dan sudah banyak diterapkan oleh ibu rumah tangga.

Contoh Usaha Ibu Rumah Tangga Menguntungkan

Jika biasanya ibu rumah tangga hanya bekerja mengurus keluarga dan anak meliputi, membersihkan rumah, mengantar anak ke sekolah di setiap harinya. Maka diwaktu senggang anda dapat memanfaatkannya dengan berbisnis.

Nah, bagi anda selaku ibu rumah tangga yang ingin berbisnis namun sulit menemukan ide-ide apakah bisnis yang paling tepat untuk dijalankan. Maka kali ini kami akan berikan tips bisnis yang cocok dijalankan bagi ibu rumah tangga.

Berikut 5 usaha yang cocok untuk ibu rumah tangga:

1. Berjualan Pulsa.

Usaha ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga karena tidak menghabiskan waktu, anda hanya bekerja jika ada konsumen yang membeli pulsa saja dan tidak mesti dengan modal yang banyak.

Anda cukup dengan bermodalkan saldo Rp. 200.000 saja sudah bisa berjualan. Berbicara keuntungannya juga sangat menjanjikan karena anda bisa mendapatkan keuntungan Rp. 1.000 sampai dengan Rp. 1.500 per transaksi. 

2. Usaha Rumah Makan.

Didalam keseharian pastinya setiap manusia membutuhkan makanan untuk terus bertahan hidup. Anda bisa menjalankan usaha ini seperti didepan sekolahan, perkantoran, kampus maupun dipinggir jalan raya.

Anda bisa mempertimbangkan masakan dan waktu anda ingin berjualan. Semisal pada malam hari anda bisa berjualan nasi goreng dan pagi harinya nasi uduk. Namun apabila anda memiliki modal yang besar anda juga bisa membuka restoran dan menjual berbagai jenis makanan.

3. Jual perlengkapan pakaian anak-anak.

Bisnis ini juga sangat tepat dan menjanjikan jika anda ingin menjalankannya. Karena setiap anak-anak pastinya membutuhkan pakaian untuk kebutuhan sehari-harinya. Pada bisnis ini anda bisa menjual pakaian seperti baju, celana, sepatu dan juga popok untuk para bayi atau balita.

4. Usaha cuci baju atau laundry.

Jika anda menjalankan bisnis ini dengan baik maka anda bisa mendapatkan keuntungan yang sangat menjanjikan. Usaha ini tidak mengharuskan anda memiliki kemampuan yang secara khusus cukup dengan anda bisa nyetrika dan mencuci pakaian saja.

Kisaran keuntungan dalam bisnis londry ini jika dihitung dalam sekala kecil saja mencapai Rp. 3.600.000 dalam waktu sebulannya. Karena pada saat ini jasa londry itu perkilogramnya sudah mencapai Rp. 6.000. hitungnm saja keuntungan yang akan anda dapatkan dalam menggeluti usaha ini.

Jika dalam sehari anda mendapatkan 20 kilogram saja maka anda bisa kalikan dengan waktu sebulan. Bukankah ini adalah usaha yang menjanjikan bagi anda selaku ibu rumah tangga dengan penghasilan yang lumayan.

5. Bisnis catering.

Bisnis catering bisa berupa makana atau kue kering. And hanya memanfaatkan keahlian memasak agar mampu menjual menu catering yang lezat. Keuntungan bisnis ini sangat banyak dan sudah banyak diterapkan oleh ibu rumah tangga.

Bagi ibu rumah tangga yang bisa menjalankan ide-ide bisnis diatas maka itu sangat membantu anda menjadi ibu rumah tangga yang lebih kreatif. Anda akan cepat menikmati hasil yang banyak jika anda dapat kelola ide-ide usaha tadi dengan baik.

Namun perlu anda ketahui, anda memiliki tugas yang sangat berat, karena selaku ibu rumah tangga anda harus mampu menghubungkan dua pekerjaan sekaligus. Tetapi jika memang anda memiliki kemauan dan tekad yang kuat dan langsung menjalankan ide-ide bisnis ini tanpa anda harus kelamaan untuk berpikir.

Apabila anda menggeluti salah satu dari keempat bisnis diatas maka penghasilan anda akan mulai terlihat dan tentu sangat cukup sebagai tambahan uang saku dalam memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

Mari jadikan diri anda selaku ibu rumah tangga yang menjadi inspirasi buat orang-orang lain yang ada di lingkungan sekitar. Namun ada satu hal lagi yang perlu anda ingat jika nantinya anda sukses dalam dunia bisnis ini maka janganlah lupa untuk tetap selalu bersyukur, ini dikarenakan agar dalam kehidupan keluarga anda selalu membawa keberkahan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel