Usaha Es Lilin Modal Kecil Untung Besar

Anginbisniss.com - Es lilin adalah usaha yang tergolong memiliki modal kecil tapi keuntungan yang besar. Jajanan ringan yang banyak digemari anak-anak ini selalu laris terjual. Inilah peluang usaha yang wajib Anda lakukan guna mendapatkan penghasilan tambahan yang lumayan.

Melalui usaha es lilin juga mampu menghasilkan pendapatan yang lumayan, cara menjalankannya pun tergolong ringan. Es lilin sering kita temui di berbagai tempat, namun sifatnya tidak secara umum. Baca juga: Modal Awal Usaha Sop Buah Bagi Pemula

Sebagai contoh misalkan di area sekolah siswa, di warung kelontongan atau di rumah-rumah warga yang sengaja membuat es lilin. Sasaran jajanan es lilin ini memang lebih ke anak-anak. Jika lingkungan tempat tinggal anda setiap harinya banyak anak-anak bermain maka silahakan jual es lilin saja.

Rasa manis dari es lilin membuat anak-anak suka dan sangat menggemari nya memasarkannya pun tidak terlalu sulit hanya bisa dibuka di rumah tempat tinggal Anda ataupun dititipkan ke tetangga yang memiliki usaha warung ataupun counter.

Anda bisa berkreasi mengenai warna dan rasa dalam membuat es lilin. bisa berwarna kuning dengan campuran buah, warna putih dengan campuran pemanis ataupun lainnya.

Cara membuat es lilin yang mantap

Berkreasi membuat es lilin sangat beragam Anda bisa saja membuat es lilin ini dengan cita rasa dan sistem anda sendiri. Contohnya membuat es lilin dengan campuran buah yang murah seperti jambu atau pepaya. Tinggal Anda tambahkan seperti gula dan pemanisnya.

Kenapa membuat es lilin harus dengan yang sederhana namun memiliki rasa manis yang mencolok ini dikarenakan agar menghindari modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar sebagai salah satu contoh Anda menggunakan air galon kemudian dipadukan dengan pemanis dan gula serta ditambahkan potongan buah.

Tinggal masukan dalam plastik dan diikat lalu masukkan ke dalam freezer. selesai es lilin siap dipasarkan jika sudah beku. Jika sudah terbiasa maka anda dapat membuat berbagai jenis Es lilin.

Analisis Modal Usaha Es Lilin

Untuk modal yang dibutuhkan dalam membuat es lilin tidak banyak hanya dibutuhkan peralatan dan juga bahan-bahan yang tepat. untuk mengetahui apa saja bahan yang diperlukan untuk menggeluti usaha es lilin ini maka simak penjelasannya berikut.

Bahan membuat es lilin sederhana:
Gula: 6000
Pemanis: Rp7.500
Plastik: Rp7000
Jambu 1 kg: 5000
Total modal: Rp25.500

Dari modal 25 ribu saja anda bisa membuat usaha es lilin degan jumlah yang banyak sekitar 50 biji-100 biji lebih. Anda pasarkan dengan harga/biji Rp1000 rupiah. Hitungannya yakni: kita ambil 50 biji es lilin x Rp1000 maka jadi: Rp50.000. ini berarti keuntungannya mencapai Rp.25000.

Apabila anda konsisten melakukannya dan mampu menjual 50 biji es lilin setiap hari maka keuntungannya mencapai Rp25.000. Lumayan kan masih masih ada sisa bahan-bahan membuat es dengan modal 25 ribu di atas sehingga pendapatan anda akan normal Rp25.000 bisa sampai 50 ribu perhari yang penting tergantung banyaknya es lilin yang anda buat.

Menggeluti usaha es lilin adalah salah satu peluang usaha yang menjanjikan dan tentu menghasilkan dengan cepat melihat peluang ini anda dapat berkreasi membuat beragam jenis es lilin untuk menjadi pilihan bagi para pembeli. Anak-anak sekolah biasanya sangat menggemari apalagi anak-anak kecil es lilin salah satu andalan mereka untuk jajan.

Jika Anda memang mencari Usaha apa yang tepat dengan modal kecil untung besar maka jawabannya adalah es lilin. Membuatnya pun tidak ribet asalkan anda punya kemauan untuk usaha. Apalagi es lilin yang sudah beku itu jarang sekali akan rusak semakin lama di freezer kulkas maka akan semakin awet dan aman yang penting kondisinya beku.

Kenapa es lilin ini adalah usaha yang menguntungkan karena dalam proses pembuatannya tak perlu membutuhkan biaya besar untuk memberikan rasa manis juga tidak harus membuatnya dari gula asli tetapi diberikan campuran pemanis sehingga usaha yang Anda jalankan akan ringan dan simple. (Foto: @dapur_nn)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel