Rincian Modal Awal Usaha Roti Bakar

Anginbisniss.com - Memulai usaha roti bakar harus dilakukan rincian modal awal untuk memulainya. Usaha roti bakar sangat menjanjikan apalagi dalam proses pembuatannyapun sangat mudah. Para pembisnis usaha roti bakar akan mendapatkan keuntungan yang maksima karena modal yang murah dan mudah untuk ditekuni oleh siapa saja.

Menggeluti usaha roti bakar banyak digandrungi bukan hanya orang dewasa saja tetapi para mahasiswa dan pelajar pun sudah mulai menjamur menggeluti usaha ini. Sebab dalam pengerjaannya pun sangat cepat dan mudah. Ini dikarenakan bahwa banyak yang menyukai rotu bakar untuk cemilan santai bersama keluarga dan teman kerabat.

Inilah yang menjadi langkah alternatif anda untuk mengambil peluang usaha ini. Keuntungannya pun jangan ditanya, karena sudah pasti menjanjikan. Begitu juga dengan modal yang dibutuhkan tergolong ringan. Menekuni dunia bisnis memang harus tahan banting. Persaingan sesama pembisnis harus dilakukan secara sehat.

Modal Usaha Roti Bakar Bagi Pemula

Sebelum membuka usaha roti bakar ini, terlebih dahulu mempersiapkan tahapannnya termasuk membuat rincian modal awal yang akan anda gunakan dalam memulai usaha roti bakar. Bagiamana menyiasatinya? Apa langkah awal yang harus dilakukan?.
Agar anda paham memulai usaha roti bakar khusus bagi pemula maka anda juga wajib mengetahui bagaimana cara untuk membuatnya dengan cita rasa yang mantap. Cara mudah bagi anda agar dapat menghasilkan roti bakar yang lezat adalah dengan berpedoman pada resep khusus atau dibantu oleh rekan anda yang pasih.

Apabila anda sudah mampu membuat roti bakar yang nikmat dan lezat maka langkah selanjutnya dengan memulai tehnik usaha dan mempersiapkan segala kebutuhan modal dan perlengkapannya.

Modal Usaha Roti Bakar

Rincian modal usaha roti bakar secara umum memang tergolong ringan. Tak seperti usaha pada umumnya yang mencapai puluhan juta. Modal minimpun tak masalah, asalkan cita rasa yang harus ditekankan guna menarik perhatian pembeli.

Modal untuk usaha roti bakar tergolong ringan. Untuk memulai dalam mempersiapkanya anda harus melakukan rinciannya terlebih dahulu. Berikut modal awal usaha roti bakar.

Rincian Peralatan yang di butuhkan:
a. Modal bahan baku :

- Roti Tawar : 1 juta
- Margarin : 250 ribu
- Selai : Coklat, Stoberi, Nanas, Bluberi, Kacang, masing-masing 150 ribu x 5 rasa= 750 ribu.

b. Modal Alat :

- Treflon : 250 ribu
- Kompor: 350 ribu
- Cobek : 50.000 ribu

c. Modal Operasional (tetap)

- Gaji karyawan : 800 ribu
- Biaya Listrik dan Gas: 500 ribu
- Biaya Promosi : 300 ribu

Total biaya pengeluaran : Rp. 4.250.000

Keuntungan Usaha Roti Bakar Bagi Pemula

Untuk menghitung jumlah Omzet dari usaha roti bakar ini maka simak informasinya berikut:

- Jika dalam 1 hari saja mampu menjual 60 roti dengan harga satuan 5000 rupiah per porsi:

60 x 5 ribu = 300 ribu. (1 hari).
300 ribu x 30 hari = 9 juta/bulan. (1 bulan).

- Rincian hasil: dalam 1 roti keuntunganya yaini 2 ribu rupiah. Maka:

Keuntungan selama 30 hari (1 bulan) yakni:

2 ribu x 60 porsi roti bakar= 120 ribu.
120 ribu x 30 hari= 3.6 juta/bulan.

Tips Memulai Usaha Roti Bakar Bagi Pemula

Agar usaha roti bakar anda lancar maka persiapkan hal-hal dalam melakukannya. Berikut tips memulai memulai usaha roti bakar bagi pemula:

1. Cari lapak yang strategis.
Lapak atau tempat berjualan memang mempengaruhi omzet penjualan. Lapak yang sepi dari lalu lalang orang-orang yang melintas jelas akan menghasilkan pendapatan yang kecil. Untuk itu perlunya malihat dan memperhatikan kondisi tempat lapak sebelum menempatinya.

2. Buat cita rasa roti bakar yang enak.

Roti bakar yang biasa saja juga akan sulit berkembang. Sebaikanya anda membuka usaha roti bakar harus dengan cita rasa yang khas. Lezat dan nikmat serta terasa gurih. Perlunya pemantapan dalam pembuatannya ini sebagai bentuk ciri khas roti bakar anda. Supaya para konsumen merasa puas dengan roti bakar yang anda pasarkan.

3. Melayani dengan hati yang ikhlas.
Saat posisi usaha anda sudah dibuka maka yang harus anda tekankan adalah bagaimana cara melayani konsumen dengan baik. Sebaiknya yang harus anda terapkan adalah pelayanan secara ikhlas.

Ini dikarenakan pelayanan terhadap pelanggan juga sebagai kebehasilana usaha anda jangka panjang. Usahakan dalam melayani harus dengan hati yang ikhlas, dan menerapkan 3 s yakni senyum, sapa, salam. Inilah kunci utama dalam melayani konsumen.

4. Niat dan kerja keras.
Niat usaha wajib ditanamkan pada diri anda. Inilah sebagai pondasi awal anda agar dapat melakukan berbagai tahapan dan kerja keras. Merintis usaha dibutuhkan ketekunan yang prima sehingga usaha anda kelak menjadi lebih maju dan berkembang.

5. Modal usaha yang mumpuni.
Modal memang sesuatu yang menjadi kendala disetiap bisnis. Banyak orang ingin sekali berusaha tapi tidak ada modal. Modal juga mempengaruhi besar kecilnya usaha anda. Pada pronsipnya semakin besar modal maka semakin besar peluang keuntungan yang akan di dapatkan.

Itulah info mengenai usaha roti bakar yang dapat anda jadikan sebagai refrensi anda. Usaha roti bakar memang sangat menjanjikan, banyak orang berhasil dalam merintis usaha ini hingga mampu memiliki outle usaha ratusan cabang. Usaha ini tergolong ringan dan mudah bagi siapa saja yang ingin menggelutinya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel