Rincian Modal Awal Usaha Gas Elpiji dan Keuntungannya

Anginbisniss.com - Modal awal usaha gas elpiji rumahan tak terlalu berat. Anda bisa saja menjalankan usaha ini tanpa modal sekaligus yang yang penting anda fokus dan terus melakukannya dengan baik secara konsisten. Usaha gas elpiji memang harus membutuhkan modal yang tepat dan didukung dengan tempat untuk memasarkannya.

Usaha Gas Elpiji adalah sebuah peluang bisnis yang mudah dijalankan. Selain memiliki keuntungan yang besar juga mudah untuk dipasakan. Diketahui bahwa gas elpiji merupakan kebutuhan dapur yang tak bisa ditingkan. Itu artinya membuka usaha gas elpiji ini sangat tepat dijalakan karena setiap masyarakat pasti sangat membutuhkannya.
Baca juga: Analisis Peluang Usaha Gilingan Yang Menguntungkan

Untuk penampungan gas elpiji tidak harus dilakukan dengan menampung jumlah sekala besar. Anda bisa memanfaatkan rumah anda secara langsung guna lebih mudah memasarkan kepada lingkungan sekitar. Elpiji merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi setiap orang jadi Anda sangat mudah memasarkannya melalui tetangga atau orang-orang di sekitar tempat tinggal.

Modal Usaha Gas Elpiji tak perlu banyak, anda harus tau sistem dalam mengelola dan memasarkannya saja. Keuntungan menjalankan usaha gas elpiji cukup besar yang penting konsisten. Di artikel ini akan membahasa Rincian modal awal usaha elpiji dan keuntungannya.


Rincian Modal Awal Usaha Gas Elpiji dan Keuntunganya

Membuka usaha gas elpiji dapat anda lakukan di rumah langsung artinya anda tidak perlu menyewa toko yang lebih besar ataupun kios-kios yang dapat mengurangi modal anda. Drum di rumah sendiri lebih efektif dalam memasarkan gas LPG selain Anda bisa lebih santai dan dapat dengan mudah dijangkau oleh orang-orang yang membutuhkan.

Walaupjn demikian modal usaha dalam membangun usaha elpiji juga dibutuhkan. Namun jika anda memilikk mitra yang mampu berperan sebagai cabang agen itu jauh lebih ringan. Artinya modal pun tak perlu besar. Keuntungan sudah pasti akan banyak didapatkan.
Modal awal membuka usaha gas elpiji ini tidak terlalu besar artinya Anda fokus kepada sistem penjualan dan melakukan sistem kerja sama kepada agen yang menyalurkan ke distiributor gas elpiji. Ada dua pilihan dalam membuka usaha tabung gas elpiji Ini yakni Anda bisa menggunakan modal dan bisa saja tidak menggunakan modal. Baca: Modal Awal Usaha Toko Sembako Bagi Pemula

2 Alternatif Membuka Usaha Gas Elpiji dan Keuntungannya

Untuk memberikan pemahaman anda mengenai sistem usaha gas elpijiaka simak infonya berikut:

1. Mengunakan modal

Anda mempersiapkan modal sehingga langsung membeli tabung gas elpiji untuk di lakukan pengisian secara ulang di saat semua tabung gas yang anda pasarkan sudah laku terjual. Resikonya ya Anda harus siap menampung tempat dan modal dengan jumlah yang lebih banyak.

Untuk modal membuka usaha gas elpiji maka harus dilakukan rincian yang jelas. Simak persiapan perkiraan modal yang dibutuhkan:
  • Membeli tabung gas elpiji ukuran 3 kg sebanyak 20 biji.
  • Per biji tabung gas kosong dibandrol dengan harga modal 150 rb/tabung x 20 biji maka jumlah modal 3 juta.
  • Usaha gas elpiji semakin banyak tabung lebih bagus. Anggap saja untuk modal awal anda hanya 3 juta rupiah.
Perhitungan keuntungannya:
  • Untuk modal isi ulang gas melalui agen elpiji dengan harga 17 ribu/tabung.
  • Untuk harga eceran anda jual yakni 20 ribu/tabung 
  • Keuntungan anda yakni 3 ribu rupiah/tabung.
  • Kalkulasi dari 20 tabung gas modal anda maka: 20 biji x 3 ribu rupaliah maka jumlah keuntungannya: 60 ribu rupiah.
  • Jika sudah punya pelanggan tetap dan mampu melakukan penjualan 20 tabung dalam 1 hari maka 60 ribu x 30 hari maka keuntungan anda dalam 1 bulan yakni 1.8 juta. Ini sangat lumayan jika anda modal anda 100 biji.
Apabila modal tabung anda 100 biji maka hitung saja keuntungan yang akan anda dapatkan dalam 1 bulannya. Intunya usaha gas elpiji lebih ringan dan penghasilannya pun terlihat jelas. Justru apabila anda memiliki modal yang lebih besar bisa anda tambahkan saja untuk meningkatkan pengahsilan yang lebih besar.

2. Tanpa modal

Membuka usaha gas elpiji tanpa modal dapat anda lakukan dengan sistem kerjasama. Anda selaku distributor yang hanya memasarkannya dengan menamping gas elpiji di rumah anda. Ini sangat alternatif karena tak perlu membutuhkan modal sehingga hasil yang anda perloleh langsung berupa keununtungan saja.

Keuntungan anda tak perlu mengeluarkan modal lagi. Hanya fokus menampung dan measarkannya. Untuk menghitung pengahasilan maka lihat berapa banyak tabung gas yang anda pasarkan dan kalikan dengan jumlah keuntungan pertabungnya.

Contoh penghitungan keuntungan usaha gas elpiji tanpa modal:

Jika anda mampu menampung 200 gas elpiji dan laku dalam 1 minggu saja maka keuntungan pertabung 3 ribu rupih x 200 biji tabung yakni 600 ribu. Berarti kalkulasi dalam 1 bulan penghasilan anda 2.4 juta per bulan.

2 cara diatas dapat anda pilih sesuai kemauan anda. Jika anda sanggup mengeluarkan modal banyak maka ambil alternatif usaha dengan sistem modal. Namun jika terkendala biaya silahkan ambil usaha dengan konsep tanpa modal.

Sistem Penjulan Usaha Gas Elpiji Agar Besar Pengahsilan

Untukam memebrikan hasil yang lebih besar dan memuaskan maka anda perlu menerapkan konsep penjualan yang tepat. Artinya target juga harus dipasang agar keluar masuknya tabung yang laku semakin cepat. Bagiamana melakukannya?, Maka anda harus berusaha mengenalkan usaha anda ke masyarakat secara luas.

Ada beberapa cara untuk memasarkan usah gas elpiji dengan cepat. Untuk lebih jelas berikut ulasannya;

1. Jalin kerjasama dengan pengecer seperti warung. Anda tinggal mebagi keuntungan dari modal agen ke modal pengecer.

2. Lakukan pendataan pengecer agar konsisten bermitra dengan anda.

3. Pasang benner dirumah anda dengan info yang menarik sebagai penberitahuan di masyarakat.

4. Hindarkan sistem bon kepada siapapun karena akan menghabat kelancaran usaha anda.

5. Buatlah sosialisasi pemasaran melalui sosial media guna menjangkau kepada masyarakat yang lebih luas.

Modal usaha gas elpini diatas tergolong ringan. Namun jika anda kesulitan dengan modal yang dibutuhkan sebaiknya pakai sistem usaha tanpa modal. Walaupun dengan sekala kecil setidaknya anda akan menemukan celah untuk melakukan perkembangan usaha yang lebih baik.

Pada intinya memulaim usaha gas elpiji tak sesulit yanh dibayangkan. Anda bisa saja berpera. Sebagai distributor atau pengecer tergantung kemauan anda sendiri. Memiliki usaha elpiji sangat mejanjikan karena produknya memang dibutuhkan banyak orang. Disinilah peluang yang harus anda ambil guna mendapstian penghasilan secara bertahap.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel