Analisis Modal Awal Usaha Es Kelapa Muda

Anginbisniss.com - peluang es kelapa muda Memang Salah satu usaha yang sangat gampang dilakukan bagi masyarakat. Es kelapa muda adalah salah satu minuman yang sangat digemari oleh banyak kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Anda bisa dengan mudah menemukan jajanan murah ini di pnggiran jalan raya.

Minuman segar alami yang terbuat dari kelapa muda yang dengan air kelapa yang manis dan dugannya mampu memberikan cita rasa yang enak dan lezat Bagi siapapun yang menikmatinya. Minuman ini kaya akan manfatanya untuk kesehatan tubuh. Sehingga banyak orang mencari minukan es kelapa muda setiap saat.

Usaha es kelapa muda merupakan bisnis yang menjanjikan dengan penghasilan yang luar biasa. menjalankannya pun tak sesulit seperti bisnis lainnya. Termasuk modal dan sistem pemasarannya pun tidak terlalu menyulitkan. apalagi harga pasaran untuk satu es kelapa muda saja hanya dibanderol sekitar Rp5.000 sampai Rp6000 dalam satu porsinya.

Peluang dan Modal Awal Usaha Es Kelapa Muda

Usaha es kelapa muda memang menjadi sebuah peluang untuk Anda apalagi peminatnya pun sangat banyak membuat usaha ini mudah dikembangkan dan tentu mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah yang lumayan besar. Banyak orang sukses dengan cepat hanya dengan menggeluti usaha es kelapa muda.

Nah bagi Anda yang tertarik ingin membuka usaha es kelapa muda maka silahkan dikaji terlebih dahulu mengenai rincian modal awal dalam membuka usaha es kelapa muda secara tepat. Ini bertujuan agar bisa terlihat berapa modal yang harus anda keluarkan.

Untuk peralatan utamanya yakni gerobak/etalase. Tergantung porsi anda menjalankan es kelapa muda. Apakah akan keliling berpindah-pindah ataukah dengan membukan lapak yang tetap. Selain itu persiapkan peralatan lain diantaranya gelas, sedotan, dan plastik untuk para pembeli yang ingin di bungkus.

Tak kalah penting anda memilah es kelapa muda yang akan anda jual. Jangan sampai terlalu tua atau terlalu muda. Untuk gambaran saja modal yang harus anda persiapkan adalah sebagai berikut:
  • Gerobak 2.500.000
  • Terpal / Tenda Rp 150.000
  • Toples Rp 100.000
  • Termos es Rp 150.000
  • Golok Rp 60.000
  • Meja kursi 600.000
  • Peralatan lain Rp 150.000
Total modal: Rp3.690.000

Modal diatas berlaku sesuai kondisional sesuai harga kebutuhan di masing-masing daerah. Perkiraan modal diatas memang sangat tepat bagi anda yang akan memulai usaha ini dalam artian modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar dan menyulitkan.

Keuntungan Usaha Es Kelapa Muda

Jika menghitung keuntungan maka dapat diperoleh sebagai berikut:

Harga kelapa muda 1 tangkai/tandan kisaran 5000 isi bisa banyak 7-10 biji. jika menghitung keuntungan maka jika anda jual Es Kelapa muda dengan harga Rp5000/ biji maka keuntungan yang didapat juga lumayan.

Mak tak heran bagi mereka yang memiliki usaha es kelapa muda mampu menghasilkan keuntungan yang berlipat. Minuman segar mudah untuk dijual ini adalah alternatif usaha yang menjanjikan dan memiliki peluang yang bagus. Banyak orang sukses dan membuka cabang usaha Es kelapa muda di berbagai daerah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel