Analisis Peluang Usaha Gilingan Yang Menguntungkan

Anginbisniss.com - Peluang usaha gilngan adalah sebuah usaha yang menguntungkan bagi siapa saja yang akan menggelutinya. Usaha ini cukup mengeluarkan modal sekali saat membeli mesin untuk penggilingannya.

Tak banyak orang mengetahui bahawa usaha ini mampu menghasilkan keuntungan yang banyak. Sebab, tidak memasarkan produk tetapi justru mengeloh bahan menjadi halus.

Macam-Macam Usaha Alat Penggiling

Alat penggiling juga bergam dan khsusus. Berupa penggiling padi, cabe, bumbu, kopi, tepung, kelapa dan lainnya. Anda dapat mengambil salah satu peluang ini untuk dijadikan usaha rutin anda. Selain simpel dan ringan dalam pengerjaanya yang pasti banyak dicari dan dibutuhkan orang.

Berdasarkan keringanannya dalam menekuni usaha gilingan maka anda wajib melihat kondisi peluang yang akan anda lakukan. Seperti contoh apabila anda memang siap membuka usaha gilingan kelapa misalnya, maka anda juga bisa membuka dipasar atau dirumah.

Begitu juga dengan usaha gilingan cabe, tepung, kopi, dan bumbu. Intinya anda tinggal memilih gilingan apa yang akan anda ambil. Namun, jika modal anda memang sudah cukup dan pas jika dibuat bisnis gilingan dengan berbagai alat diatas, maka lebih bagus.

Analisis Peluang Usaha Gilingan Yang Menguntungkan

Sebelum anda memulai usaha ini maka sebaiknya anda memahami terlebih dahulu. Usaha gilingan jangan dianggap remeh, banyak orang mendapatakan penghasilan lebih dalam menggelutinya.

Selain mudah dan aman, juga tidak terlalu menyultkan anda. Selain buka dipasar maka guna mendapatkan keuntungan yang lebih banyak sangat penting anda buka juga dirumah. Baca juga: Peluang Usaha Tanpa Modal Besar 

Untuk strateginya, buatlah gubuk atau kios kecil didepan rumah dan buatlah benner dengan tulisan "Siap Melayani Gilingan". Jika anda ingin memperbanyak omzet maka belilah bahan mentah untuk anda giling dan pasarkan dirumah anda.

Modal Usaha Gilingan:

Untuk jumlah modal usaha jenis ini tergantung dari keinginan anda. Apakah anda akan membuka gilingan satu jenis saja atau semuanya.

Agar anda dapat mengetahui dengan jelas mari kita rinci modal usaha untuk 1 alat gilingan. Kita ambil contoh yakni gilingan cabe berikut ini:

Anda menyiapkan modal untuk memebeli mesin gilingan cabe standar dengan harga dikisaran 4.5 juta. Modal ini hanya satu kali. Artinya anda sudah dapat leluasa membuka jasa gilingan dirumah. Untuk modal mesin juga tidak menentu, tergantung daerahnya.

Berbeda dengan, jika anda sekaligus menampung cabe dengan jumlah banyak lalu menggilingnya dan menjul dengan sesuai kebutuhan konsumen. Buka juga sistem eceran mulai dari kisaran 3000 rupiah saja.

Menjual dengan sistem ecer jauh lebih banyak keuntungan ditambah dengan menerima jasa gilingan maka penghasilan akan doubele. Intinya anda bisa saja membuka usaha lain lagi. Ini dikarenakan membuka usaha gilingam cukup ringan.

Inilah sebuah analisos peluang dari usaha gilingan ini. Silahkan jika anda memang sudah terfikirkan untuk memulainya. Persiapkan mesin dan perlatan gilingan tambahan seperti ember, sendok, dan yang dibutuhkan.

Sebuah usaha bisnis memang harus dikejar. Apalagi ini adalah sebuah peluang yang memang harus disegerakan. Sebab waktu terus saja berlalu. Jika hanya berangan-angan tanpa action maka hasilnya nol. Untuk itu, segera lalukan dan buka usaha gilingan anda sekarang juga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel