Tips Usaha Konter Agar Cepat Laris

Anginbisniss.com - Tips Usaha Konter agar Laris dan Sukses akan kami bagikan untuk membantu anda para pelaku usaha konter. Belakangan ini usaha konter semakin ramai diberbagai sudut kota dan daerah. Kemajuan tehknologi dan pengguna smartphone yang semakin banyak, membuat sebagian orang berusaha membuka bisnis dibidang konter.

Usaha konter cukup lumayan, tergantung banyaknya pelanggan yang melakukan transaksi. Disisi lain, ketika usaha konter sepi maka penghasilan pun akan menurun. Bisa kita rincikan bahwa keuntungan usaha konter dapat diperoleh dari hasil penjualan transaksi pulsa, kuota, aksesoris, dan tamabahan jasa service jika memadai.

Menjalankan bisnis konter harus mampu bersaing dengan menciptakan kreatifitas baru, misalnya bersaing harga, pelayanan pelanggan dengan sistem konsultasi yang melayanani, kecepatan transaksi, tidak lemot, dan semua produk ada.

Tips Usaha Konter Agar Cepat Laris dan Berhasil

Perlunya strategi bisnis usaha konter agar ramai pengunjung memang menjadu cara tersendiri bagi kalangan pengusaha, terkhsus usaha konter. Sebab, ada beberapa tips yang perlu anda terapkan agar mendapatkan pelanggan yang ramai dan laris manis.

Apabila dalam sebuah usaha tidak ada strategi yang dapat menarik perhatian pelanggan maka sudah diapastika target penjualan atau omzet anda akan tidak tercapai. Salah satunya dalam menjalankan bisnis Konter ini. Perlunya konsep yang menarik guna mendaptakan pelanggan yang banyak perlunya anda memahmi tips dan cara pengelolaannya. Baca juga: Tips dan Modal Awal Buka Usaha Konter Pulsa Untuk Pemula

Cara ini dapat anda terapkan dengan usaha konter anda. Selain mudah dan cepat, ternyata tips ini juga sudah banyak dibuktikan oleh para pembisinis konter. Untuk lebih jelasnya, silahakn amda simak tips ampuh berikut ini:

1. Pasarkan kartu perdana, kuota, dan barang lainnya berupa produk dengan harga yang standar. Aritnya jangan terlalu mahal. Ini meruapakan masa perkenalan usaha anda di lingkungan tersebut.

2. Lebih baik untuk yang standar namun lancar dengan jumlah yang banyak. Jika untung besar dalam 1 produk namun sedikit pelanggan maka otromatis anda akan merugi.

3. Pelayanan yang cepat dan tepat. Jangan melayani pembeli dengan lelet. Usahakan dengan ligat dan tanpa menunggu lama.

4. Berikan penjelasan sebagai tujuan membantu pelanggan agar tertarik dan percaya terhadap konter anda. Jika mereka bingung mengenai cara mendaftarkan kartu dan bertanya lainnya, maka jangan sungkan untuk meberikan pemahamanan dengan ramah.

5. Jangan bertanya kepada pembeli yang mereka tidak ketahui, contoh merkea bertanya tentang kuota, jika amda tidak tau maka berikan alasan yang tepat dan cukup di mengerti agar seolah-olah anda paham. Jika anda bertanya balik maka anda menunjukkan kebodohan dan rasa kurang melayani konsumen.

6. Hindari sistem bon bagi orang yang tidak dikenal. Apabila uangnya kurang maka usahakan wajib bayar atau suruh dia pinjam ke warung sebelah. Intinya hindari pelayan bon, apalagi dipagi hari. Jelas itu sangat merusak dan tidak baik.

Selain tips diatas, anda juga wajib memperhatikan hal-hal yang mempengaruhi pelanggan, sebab ada tindakan yang mempengaruhi pelanggan. Ini perlu anda ketahui, agar usaha anda mendapatkan banyak konsumen. Baca: Peluang Memulai Usaha Tanpa Modal Besar

Tindakan Mempengaruhi Ramainya Pelanggan

Perhatikan tindakan sepele namun memiliki dampak besar dalan kelancaran usaha anda. Apasaja kira-kira tindakan tersebut?, Simak informasinya:

1. Jangan berdebat dengan konsumen.
Selaku pemilik usaha tak perlu berdebat atau memarahi pembeli yang kurang menyenangkan hati. Ingat, pembeli adalah raja. Jadi, anda wajib melayaninya dengan baik.

2. Jangan berbohong. Contoh jika memang kondisi gangguan trnasaksi, bilang saja gangguan. Jangan banyak alasan. Begitu juga apabila kuota/kartu perdana yang mereka cari tidak ada. Intinya jujur, kejujuran mempengaruhi kelancaran usaha anda.

3. Terapkan keramahan. Melayani pembeli wajib dengan cara yang baik dan menyenagkan. Agar pembeli merasa nyaman dan percaya dengan anda. Sebab, apabila itu anda lakukan maka pasti mereka akan jadi pelanggan setia anda kedepan.

Itulah tips yang ampuh dalam menjalankan usaha konter, teruslah berbenah dan cari konsep yang banyak dalam mengembangakn usaha konter anda. Jangan sampai target omset anda kacau karena kurangnya strategi yang baik.

Usaha konter memang menjadi trend belakangan ini. Banyak mayarakat mulai berbondong-bondong menggeluti usaha konter yang menangani isi ulang pulsa, token listrik, kartu perdana, kuota, dan lain-lain.

Demikian cara diatas semoga bermanfaat untuk anda, terutama para pembisnis konter. Berfikir positif selalu, jangan pesismis dalam usaha. Ingat fikiran anda bisa saja terjadi dengan cepat. Jadi, sebaiknya berfikir yang baik dab positif selalu agar usaha anda menjadi sukses. Selamat mencoba,,

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel